Home > Berita > Gunungsitoli
Gunungsitoli
gosumutcom_fyzhb_62832.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama Ephorus AFY Pdt. Soziduhu Lombu, M. Pd didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli, SE, MM, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Kabag Humas Kota Gunungsitoli Victor Gea, S. Kom, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yan Raradodo Gea, Anggota DPRD terpilih Kabupaten Nias Sebayuti Gulo dan Dewia Zebua dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Pj. Kepala Desa Lasarabahili Tanobadodo Zebua, SE, Minggu (28/07/2019) meresmikan Gereja AFY Jemaat Persiapan Rahmani di Kompleks Jalan Ampera Gg. Selamat Dusun III Desa Lasarabahili Kota Gunungsitoli.
gosumutcom_cpyhh_62096.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli, Selasa (16/7/2019) melaksanakan kegiatan Pelatihan Penyuluh Keamanan Pangan dan District Food Inspector Tahun 2019 bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Sumut, bertempat di Aula Lt. I Kantor Walikota Gunungsitoli.
gosumutcom_zrzxd_61981.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Selasa (16/7/2019) memberangkatkan 10 orang Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kota Gunungsitoli Tahun 1440 H / 2019 M secara resmi di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.
Implementasi e-Planning dam e-Budgeting
gosumutcom_3m3gh_61959.jpg
TAPANULI SELATAN - Untuk implementasi e-planning dam e-budgeting, Senin (15/7/2019) Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu turut bersama-sama menandatangani Nota Kesepahaman tersebut di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Selatan.
gosumutcom_tz2tr_61911.jpg
Pemko Gunungsitoli Tepung Tawar Calhaj
Sabtu, 13 Juli 2019 15:46 WIB
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli bersama Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/7/2019) menggelar acara Tepung Tawar Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kota Gunungsitoli sebagai rangkaian dari kegiatan Pemberangkatan dan Pemulangan Jama'ah Calon Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1440 H / 2019 M, bertempat di Aula Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli.
gosumutcom_aubgn_61283.jpg
Walikota Gunungsitoli Kunjungi Pasar Rakyat
Minggu, 30 Juni 2019 21:12 WIB
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Sabtu (29/6/2019) mengunjungi Pasar Rakyat Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara dan berbincang langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan langsung aspirasi para pedagang.Di hadapan masyarakat dan para pedagang, Walikota menyampaikan harapannya kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja untuk menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban selama di area pasar rakyat. Beliau juga memberitahukan bahwa biaya sewa digratiskan untuk 6 bulan kedepan. "Kita gratiskan biaya sewa untuk 6 bulan kedepan dan jika ada oknum yang menagih uang sewa agar melaporkan kepada saya." tegas Walikota. Selain itu, Walikota juga menyampaikan bahwa untuk para pedagang yang masih berjualan di luar gedung pasar rakyat kiranya dapat bersabar karena Pemerintah Kota Gunungsitoli akan mengembangkan perluasan lapak dan penataan Pasar Rakyat demi kenyamanan bersama.
gosumutcom_wrevf_61216.jpg
GUNUNGSITOLI - Bertempat di Aula lt.2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli, Jumat (28/6/2019) menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.
gosumutcom_nefzc_61112.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli menghadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Paroki Santa Maria Gunungsitoli, Rabu (26/6/2019).
gosumutcom_z3zfh_61044.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Selasa (25/6/2019) membuka secara resmi kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi tahun 2019 di Hotel Dian Otomasi Gunungsitoli.Dalam arahannya Walikota menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan kepada pelaku usaha di bidang jasa konstruksi dapat lebih mengetahui dan menambah wawasan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas baik dari awal pekerjaan sampai dengan diserahterimakannya hasil pekerjaan tersebut. "Sehingga hasil dari setiap pekerjaan nantinya benar-benar memenuhi standar dan kriteria sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di jasa konstruksi, serta dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat di Kota Gunungsitoli," kata Walikota.
gosumutcom_yruj9_60998.jpg
Walikota Gunungsitoli Serahkan Dana Bergulir
Selasa, 25 Juni 2019 09:53 WIB
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli dan UPTD Pengelola Dana Bergulir Kota Gunungsitoli melaksanakan Launching Penyaluran Perdana Pinjaman Dana Bergulir di Wilayah Kota Gunungsitoli Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (24/6/2019).Penyaluran Perdana Pinjaman Dana Bergulir ini diberikan kepada para Debitur tahap 1 sebanyak 16 Debitur yang terdiri dari 3 usaha Koperasi dan 13 pelaku Usaha Mikro, dengan total pemberian pinjaman sebesar Rp404 juta. Sedangkan untuk penyaluran Dana Bergulir Tahap berikutnya telah ada para Calon debitur 119 orang masih menunggu sembari melengkapi berkas. Kepala UPTD Pengelola Dana Bergulir Kota Gunungsitoli, Torotodo Zega, SE dalam laporannya menyebutkan bahwa untuk menampung pengembalian dana bergulir ini melalui kerjasama dengan BRI Cabang Gunungsitoli.Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli, I Wayan Mastera menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap Pemerintah atas peran dalam membantu masyarakat dan mengajak Bank BRI Cabang Gunungsitoli sebagai mitra atau partner. Hal ini sejalan dengan program BRI itu sendiri yaitu upaya pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi mikro. Beliau turut mengajak masyarakat khususnya debitur yang hadir saat ini untuk bersama-sama menyukseskan program Pemerintah beserta upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah dalam penguatan ekonomi masyarakat. Selanjutnya, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua yang meresmikan Launching Dana Bergulir ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan hal yang sangat diharapkan sejak tahun-tahun sebelumnya, sebagai implementasi Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang bertujuan menambah penguatan permodalan dan peningkatan perkembangan usaha mikro menuju usaha yang besar dan mampu.
gosumutcom_uwruw_60843.jpg
Bintek Kearsipan di Pemko Gunungsitoli
Kamis, 20 Juni 2019 17:59 WIB
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dibuka Walikota Gunungsitoli diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (20/6/2019).Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka penataan Administrasi Kearsipan di masing-masing Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 36 orang meliputi seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Kantor Kecamatan se-Kota Gunungsitoli, Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli. Bimtek ini diisi oleh seorang narasumber yakni Yahya Lubis, SH sebagai Penyuluh Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara yang mengupas tuntas manajemen kearsipan dan penataan administrasi pemerintahan.Walikota Gunungsitoli diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Nur Kemala Gulo yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam arahannya memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Bimtek ini, seraya menyampaikan bahwa arsip merupakan tulang punggung pemerintahan, pembangunan dan bahan pertanggungjawaban kinerja organisasi, sehingga keberadaannya harus diselamatkan dan dikelola secara profesional sesuai dengan kaidah dan ketentuan yang berlaku. Demikian pentingnya arsip dalam tatanan pemerintah dan kehidupan berbangsa dan bernegara, maka hal ini sangat diharapkan menjadi tolok ukur keberhasilan Pemerintah terutama dalam perkembangan Kota Gunungsitoli saat ini. Hal tersebut menandakan bahwa kearsipan memegang peranan sangat penting karena para penyelenggara pmerintahan ketika dihadapkan pada suatu persoalan yang telah lalu dan berlangsung lama, maka yang dilihat pertama kali adalah arsip dari seluruh proses penyelenggaraan pemerintah tersebut.
gosumutcom_x7hpr_60825.jpg
Pemko Gunungsitoli Berangkatkan Atlit
Rabu, 19 Juni 2019 14:08 WIB
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli diwakili Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, Rabu (19/6/2019) memberangkatkan secara resmi para atlit utusan Kota Gunungstoli untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU).
gosumutcom_ekkha_60776.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli bersama Staf Ahli Walikota, Wakil Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli dan Ketua Dharmawanita (DWP) Kota Gunungsitoli, Selasa (18/6/2019) menghadiri Workshop Positive Parenting dengan mengangkat tema "Golden Touch and Love Power Parenting" bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli. Kegiatan bertujuan untuk memberi pengetahuan dan pemahaman kepada peserta workshop mengenai konsep dan tujuan Smart Parenting, manajemen pikiran dan perasaan, mengerti dan memahami manajemen stress dengan berbagai metode dan hal lainnya yang terkait dengan pola asuh anak yang lebih smart. Kegiatan ini diadakan selama 2 (dua) hari terbagi dalam 2 (gelombang), pertama Selasa ,18 Juni 2019 dilanjutkan gelombang kedua Rabu, 19 Juni 2019. Workshop yang diikuti 98 peserta yang terdiri dari anggota DWP unit Perangkat Daerah, anggota TP-PKK Kota Gunungsitoli diisi dengan ceramah narasumber dan diskusi guna memperluas wawasan para peserta.Adapun Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Komisaris Indonesia Light Institute Provinsi Sumatera Utara, Syahrul Komara, M.Psi. C.Ht, CI, M-NLP. Kegiatan Workshop diharapkan dapat diterapkan dalam mengasuh anak di keluarga masing-masing.
gosumutcom_tnuf2_60820.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Sekda Kota Gunungsitoli dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Selasa (18/6/2019) melaksanakan pertemuan dengan para pedagang jajanan malam dan kuliner sekitar Kota Gunungsitoli, guna membahas dan menyepakati penataan lokasi Jalan Taman Yaahowu dengan penempatan para pedagang jajanan malam, kuliner, kelapa muda, martabak telur dan lainnya di sepanjang jalan komplek Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli agar lebih memudahkan masyarakat untuk berbelanja dan menikmati jajanan malam di satu lokasi, dan juga menata kawasan perkotaan agar lebih indah, asri dan nyaman.Kegiatan yang diprakarsai Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli bertujuan untuk memusatkan lokasi jajanan malam/kuliner yang mudah diakses serta terintegrasi dengan aktivitas perekonomian masyarakat, terciptanya sentra perekonomian daerah berbasis jasa, perdagangan dan industri, mengingat dewasa ini pertumbuhan ekonomi di Kota Gunungsitoli diwarnai dengan meningkatnya produk kuliner yang bertebaran di sekitar Kota Gunungsitoli. Selain itu juga rencana ini merupakan salah satu bentuk promosi daerah dalam rangka menyongsong event Sail Nias maupun event-event kepariwisataan daerah lainnya.Adapun beberapa konsep yang telah dipikirkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yakni mencakup beberapa hal, diantaranya: menempatkan para pedagang jajanan malam/kuliner di sepanjang jalan Taman Yaahowu mulai pukul 17.00 WIB s/d 01.00 WIB dini hari, kecuali bagi masyarakat yang bermukim di lokasi ini. Selain itu, pedagang kelapa muda akan ditempatkan pada eks Pasar Help, dan parkir kendaraan diarahkan di eks Pasar Help dan di samping Pos Polisi Lalu Lintas menuju dermaga Pelabuhan Lama. Jalan Taman Yaahowu akan digunakan oleh pejalan kaki yang terlebih dahulu memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang telah disebutkan tadinya, sedangkan bahu jalan sebelah kanan akan digunakan untuk lintasan bagi kendaraan pribadi roda 2 dan 4 kecuali truk dan sejenisnya.
gosumutcom_tsqup_60688.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli didampingi unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli dan Ketua BNN Kota Gunungsitoli, Jumat (14/6/2019) menghadiri acara Pembukaan Sidang Sinode IX GNKP-Indonesia bertempat di Gereja GNKP-Indonesia Distrik I Kota Gunungsitoli, Jl. Sudirman, Afilaza Gunungsitoli.Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Sidang Sinode sekaligus mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Gunungsitoli sebagai lokasi penyelenggaraan Sidang Sinode yang akbar ini, sembari mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan hingga berakhir nantinya sehingga dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan pelayanan GNKP-Indonesia di tengah-tengah jamaat dan masyarakat Kota Gunungsitoli.
gosumutcom_epzwv_60641.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melalui PHBI Kota Gunungsitoli menggelar acara Halal Bi Halal Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H / 2019 bertempat di Rumah Dinas Walikota Gunungsitoli, Rabu (12/6/2019). Acara dihadiri Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE. M.Si, Asisten Deputi Budaya, Seni dan Olahraga Bahari Kemenko bidang Kemaritiman, Kosmas Harefa, juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli.Ridwan Saleh Zega selaku ketua PHBI Kota Gunungsitoli dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M maka Pemerintah Kota Gunungsitoli memfasilitasi kegiatan Halal Bi Halal dan menjalin Silaturrahim bersama Forkopimda, Tokoh dan masyarakat Kota Gunungsitoli. Selain itu, momentum ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan yang dilandasi dengan ukhuwah Islamiyah, baik antar kaum muslimin dan muslimat pada khususnya serta antar sesama umat beragama pada umumnya.Kegiatan ini juga merupakan perwujudan salah satu Visi dan Misi Pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu memperkokoh sosial kemasyarakatan yang religius, berbudaya dan taat hukum. Dalam kesempatan ini pula, mewakili PHBI Kota Gunungsitoli beliau menghaturkan rasa terimakasih yang tinggi kepada Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli atas dukungannya pada setiap kegiatan yang digagas oleh PHBI Kota Gunungsitoli dari awal kegiatan, beserta segenap panitia yang telah bekerja keras dan pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini hingga berakhir.Disamping itu, mewakili Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, Emmanuel Ziliwu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Gunungsitoli yang senantiasa mengadakan perayaan hal-hal bersifat religius seperti ini setiap tahunnya. Selain itu, beliau juga mengapresiasi kinerja yang telah dicapai Pemerintah hingga saat ini dalam perkembangan dan perubahan Kota Gunungsitoli menjadi Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing. Terbukti dengan telah diraihnya opini WTP yang turut mengharumkan nama baik Kota Gunungsitoli, dengan harapan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan bahwa tradisi Halal Bi Halal adalah momentum untuk menjalin dan menjaga silaturrahim, saling memberi maaf sekaligus memperbaharui dan mempererat persaudaraan di antara sesama, khususnya para tamu dan undangan yang hadir pada saat ini, dimana para hadirin merupakan representasi dari masyarakat Kota Gunungsitoli.
Sisa Satu
gosumutcom_9trq3_60411.jpg
MEDAN-Anda sedang mencari rumah? Atau sedang ingin berinvestasi properti di kota Medan, Grand Murai Land Mark bisa menjadi pilihan yang tepat.
gosumutcom_hzh3d_60639.jpg
GUNUNGSITOLI -Walikota Gunungsitoli diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menutup secara resmi kegiatan Peyantunan 1.000 orang yatim dan janda se-Kepulauan Nias yang diselenggarakan Rumah Infaq Cabang Nias-Gunungsitoli. Kegiatan ini telah dimulai sejak Mei lalu (awal Ramadhan) dan berlangsung secara bertahap di beberapa titik wilayah Kepulauan Nias hingga ditutup dengan resmi pada hari Minggu, 3 Juni 2019 di Masjid Raya Al-Furqon Kota Gunungsitoli.
Pemko Gunungsitoli Peringati Hari Lahir Pancasila
gosumutcom_mpn74_60337.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2019 di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Upacara dihadiri Walikota Gunungsitoli, Wakapolres Nias, Dandim 0213 Nias. Sedangkan yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa S.Pfd.K.Herman Jaya Harefa, S.Pd.K dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang mempertegas tentang Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "Pendiri Bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME bagi bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke-Indonesia-an baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat nilai-nilai Pancasila.
gosumutcom_n9w8w_60210.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli bersama Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua TP.PKK dan Wakil Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli dan Ketua Bhayangkari Polres Nias menghadiri acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama masyarakat Kota Gunungsitoli bertempat di halaman Masjid Raya Al-Furqon Kota Gunungsitoli, Selasa (28/5/2019). Acara Bukber Pemerintah ini diprakarsai oleh Tim Pelaksana yang tergabung dalam Panitia Hari-hari Besar Islam Kota Gunungsitoli. Kegiatan ini digelar dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan yang mana saat ini telah memasuki hari-hari terakhir Ramadhan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan yang paling penting yakni mempererat silaturrahmi dan menciptakan kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan serta penuh rasa kekeluargaan, baik dengan sesama kaum muslimin warga Kota Gunungsitoli, maupun dengan Pemerintah, sebaimana yang tercantum dalam Visi dan Misi Pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu Meningkatkan kehidupan masyarakat yang religius, berbudaya dan taat hukum.Hal ini disampaikan oleh Makmur Polem selaku Ketua Koordinator Tim dalam laporannya pada kegiatan tersebut. Selain itu beliau menyebutkan bahwa dalam mengisi bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M ini, Pemerintah melalui PHBI telah melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan di 10 Masjid se-Kota Gunungsitoli sebagai upaya menciptakan hubungan kekeluargaan dengan masyarakat se-Kota Gunungsitoli. Maka dalam kesempatan ini beliau menghaturkan rasa terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli atas dukungannya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kota Gunungsitoli.Sementara itu, Wilman Harefa, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi mewakili Pihak BKM Al-Furqon Kota Gunungsitoli dan sangat terharu atas kepercayaan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk melaksanakan kegiatan akbar ini di Masjid Raya Al-Furqon Kota Gunungsitoli dalam rangka mempersatukan, mempererat ukhuwah dan silaturrahmi yang dijalin Pemerintah dengan masyarakat di Kota Gunungsitoli. Untuk itu, beliau berharap agar silaturrahmi dan kekeluargaan yang telah tercipta dan terawat ini hendaknya akan terus berkelanjutan di masa yang akan datang.
gosumutcom_dvvcw_60137.jpg
GUNUNGSITOLI - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE. M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba Polres Nias, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H / 2019 M di wilayah Hukum Polres Nias. Rakor ini dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Nias, Senin (27/5/2019) dihadiri segenap perwakilan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias.Kapolres Nias, AKBP. Denny Kurniawan, S.Ik. MH dalam pidatonya menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Ketupat Toba 2019 merupakan operasi kemanusiaan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya bersama Operasi Lilin untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun baru di setiap tahunnya. Ia mengajak seluruh hadirin yang merupakan stakeholder untuk turut mendukung dan menyukseskan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M agar dapat terlaksana dengan lancar, aman, damai dan tenteram.
gosumutcom_2ukc2_60150.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli tentang Rekomendasi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap LKPJ Walikota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2018, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (27/5/2019).Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa, S.Pd.K dalam pidatonya menyampaikan bahwa setelah melalui pembahasan Panitia Khusus DPRD Kota Gunungsitoli, maka Laporan Pertanggungjawab Walikota (LKPJ) Tahun Anggaran 2018 telah ditetapkan dan disetujui dalam Rapat Paripurna dan selanjutnya disampaikan kepada Walikota sebagai rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah di masa mendatang.
gosumutcom_rep3c_59946.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua tertanggal 21 Mei 2019 mengeluarkan Surat Edaran bernomor 550/4450/Dishub/2019 tentang Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019. Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Pengusaha Ekspedisi, Pengusaha Toko / Pedagang di Kota Gunungsitoli.
gosumutcom_fxkml_59911.jpg
GUNUNGSITOLI — Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menyampaikan capaian kinerja untuk tahun 2019 melalui konferensi pers yang digelar di Restoran Kaliki, Kamis (23/5/2019).Acara yang dipandu Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega tersebut dihadiri langsung Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua sebagai narasumber didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala Bappeda serta para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.
gosumutcom_yduyl_59790.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 bertempat di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli diikuti sejumlah unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Perwira TNI/Polri, perwakilan Sekolah-sekolah beserta seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya yang membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dipaparkan bahwa makna Hari Kebangkitan Nasional ke-111 telah tertuang sejak lama dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Sebagaimana dikutip dalam naskah Sumpah Palapa yang ditemukan pada Kitab Pararaton tertulis: Sira Gajah Madapatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa, sira Gajah Mada: "Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tañjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa". Memang ada banyak versi tafsiran atas teks tersebut, terutama tentang apa yang dimaksud dengan "amukti palapa". Namun meski sampai saat ini masih belum diperoleh pengetahuan yang pasti, umumnya para ahli sepakat bahwa amukti palapa berarti sesuatu yang berkaitan dengan laku prihatin sang Mahapatih Gajah Mada. Artinya, ia tak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan Nusantara.
gosumutcom_j7vvc_59784.jpg
GUNUNGSITOLI - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah, MHum mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan event Sail Nias 2019 sebagai event berskala nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas kepariwisataan di Kepulauan Nias.Hal itu disampaikan Wagubsu pada pertemuan dengan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias yang turut dihadiri Unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias dan mewakili Kajari Gunungsitoli, Senin (20/5/2019).Wagubsu berada di Nias didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemprovsu, Kepala BUMN/BUMD Provsu beserta rombongan lainnya mengadakan Kunjungan Kerja di Kepulauan Nias sekaligus melaksanakan acara Buka Puasa bersama dan silaturrahim dengan masyarakat di Kepulauan Nias serta peninjauan beberapa titik yang menjadi persiapan perhelatan Sail Nias yang direncanakan digelar pada September/Oktober 2019 mendatang.
gosumutcom_ckbm2_59460.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Sumut (Provsu), menegaskan komitmen bersama untuk bersama-sama memberantas korupsi secara terintegrasi di Sumut. Salah satu bentuk Komitmen bersama itu dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka penanganan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara (Disdukcapilprovsu) dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Selasa (14/5/2019).
gosumutcom_mebsn_59451.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rabu (15/5/2019) menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata berlangsung selama tiga hari (15-17 Mei 2019) di Restoran Grand Kartika.
gosumutcom_2gyh9_59494.jpg
GUNUNGSITOLI - Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli beserta rombongan, Selasa (14/5/2019) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala.
gosumutcom_mqum2_59435.jpg
GUNUNGSITOLI - Melalui momen bulan Suci Ramadhan mari rekatkan ukhuwah Islamiyah, tingkatkan kerukunan dan silaturrahim, serta menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat di wilayah Kota Gunungsitoli.Hal itu dikemukakan Kepala Kesbangpol Linmas pada kunjungan Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 M PHBI Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli di Masjid Jami’ As-Syuhada Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Senin (13/5/2019).Dalam kunjungan ini, beliau mewakili Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan segenap masyarakat atas terselenggaranya Pemilu Serentak pada 17 April lalu, sembari berharap agar suasana kondusif yang telah tercipta senantiasa dirawat dengan baik, sehingga program pemerintah dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan di masa yang akan datang. Terlebih akan diselenggarakannya Sail Nias pada September 2019 mendatang.
gosumutcom_44yms_59359.jpg
GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli mengadakan Kunjungan Tim Safari Ramadan tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si.Kunjungan Tim Safari Ramadhan bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturrahim antara Pemerintah dengan kaum muslimin Kota Gunungsitoli khususnya jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli.Ketua BKM Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga, A. Darmin Laoli mewakili masyarakat Desa Luaha Laraga menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan kunjungan silaturrahim dengan masyarakat Desa Luaha Laraga seraya berharap agar silaturrahim ini tetap terpelihara hingga di masa yang akan datang.Wakil Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan segenap warga dalam menyukseskan Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu sehingga terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. Beliau juga berharap agar berbagai program Pemerintah yang akan datang seperti SAIL Nias pada bulan September yang akan datang, hendaknya turut didukung dan disukseskan bersama-sama.
gosumutcom_nuuam_59506.jpg
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri Perayaan Paskah dan HUT Gereja Amin ke-73 sekaligus penempatan Gedung Baru Gereja Amin Jemaat Banua Sibohou Desa Onozikho Kecamatan Gunungsitoli Barat. Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Sekretaris Daerah Ir. Agustinus Zega bersama para Asisten dan Kepala SKPD lmKota Gunungsitoli menghadiri Perayaan Paskah yang mengambil tema Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua (1 Korintus 15:57-58), dirangkai peringatan HUT Gereja Amin ke-73 di Gereja Amin sekaligus penempatan gedung baru Gereja Amin Jemaat Banua Sibohou Wilayah III di Desa Onozikho Kecamatan Gunungsitoli Barat, Minggu (12/5/2019).
gosumutcom_avy7h_59505.jpg
GUNUNGSITOLI - Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli mengapresiasi Tim Pembina Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Gunungsitoli yang menyelenggarakan kegiatan agenda tahunan mulai dari Rapat Konsultasi Nasional dan Rapat Konsultasi Daerah.Hal itu dikemukakan Wakil Walikota pada kegiatan Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan (LP3PKK) bertema Peranan TP- PKK dalam pencegahan stunting melalui 10 program PKK, Kamis (10/5/2019) di Gunungsitoli.
gosumutcom_xgekr_58923.jpg
Sail Nias 2019 Terus Dimatangkan
Rabu, 01 Mei 2019 21:00 WIB
GUNUNG SITOLI - Ajang wisata bahari Sail Nias 2019 yang dijadwalkan berlangsung di Kepulauan Nias selama tiga bulan pada bulan Juli hingga September 2019 terus dimatangkan oleh pihak Panitia Pelaksana. Demikian amatan GoSumut.com di sejumlah tempat pelaksanaan di Kepulauan Nias, Rabu (30/4/2019) termasuk di Kota Gunung Sitoli.Seperti diketahui, perhelatan Sail Nias 2019 bertema "Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia" yang panitianya diketuai Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly akan menghadirkan 18 rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di lima kabupaten kota Kepulauan Nias. Mulai dari Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara.“Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019 di Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, dengan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS: QS 1500, Pagelaran Budaya dan Kesenian Kolosal dan Bakti Sosial Surya Baskara Jaya TNI AL,” kata Yasona Laoly kepada wartawan baru-baru ini.
gosumutcom_3mjtd_44717.jpg
GUNUNGSITOLI - Partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di Kota Gunung Sitoli mencapai 58 persen. Hal ini menempatkan kota Gunungsitoli menduduki peringkat atas partisipasi pemilih tertinggi di Kepulauan Nias.
gosumutcom_xttnq_41031.jpeg
GUNUNGSITOLI - Peringati hari ulang tahun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang Ke-54, di Lapas Klas IIB Gunungsitoli, Sumatera Utara, dikabarkan menuai kericuhan antara beberapa oknum sipir Lapas dengan seorang Anggota Polres Nias Bripda TJH alias Tomket yang telah menjadi warga binaan pemasyarakatan atas kasus dugaan penganiayaan. Jumat (27/04/2018) lalu.
gosumutcom_fm6cy_39707.jpg
GUNUNGSITOLI - Djarot Saiful Hidayat menuturkan, Tuhan Yang Maha Esa menciptakan alam Indonesia yang kaya raya. Kaya dengan suku dan agamanya berbeda.
gosumutcom_nsr3a_39592.jpg
NISEL - Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat terkagum-kagum dengan potensi alam kepulauan Nias yang menurutnya sangat luar biasa.
gosumutcom_2lkmp_39589.jpg
GUNUNGSITOLI - Terdengar suara alat musik tradisional Nias melantun dengan lantang diiringi tarian yang dibawakan oleh sejumlah putra putri Nias. Dengan gemulai sejumlah penari menggerakkan tangan dan kaki disertai senyum di wajah, mereka berbaris menghadap Sihar Sitorus. 
gosumutcom_pqked_39558.jpg
GUNUNGSITOLI - Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat tiba di Bandara Binaka, Kecamatan Gunung Sitoli, Nias, Senin (9/4/2018), sekira pukul 08.22 WIB.
gosumutcom_gynhr_34366.jpg
NIAS - PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Gunungsitoli menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Nisel Cemerlang dan CV Sumber Tani Baru tentang Kerjasama Pelayanan Bongkar Muat, Pemasaran, dan Distribusi Barang yang dilaksanakan di Kantor Pelindo 1 Cabang Gunungsitoli, Kepulauan Nias.
gosumutcom_eajvq_34160.jpg
GUNUNGSITOLI - Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya terduga pelaku penganiayaan secara bersama-sama terhadap Oralit Darman Waruwu, diperiksa polisi.
gosumutcom_kkyuf_33122.jpg
GUNUNGSITOLI  - Menuju Nias terang, PLN area Nias menjawab harapab masyarakat dengan mendatangkan mesin baru (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Gunungsitoli Moawo.
gosumutcom_duyrx_31996.jpg
NIAS-Tiga anggota DPRD Nias Utara (Nisut), Ibelala Waruwu,  Agustimu Hulu dan Sonahia Gea, meminta Dinas PU Pemprovsu melalui UPTD Gunungsitoli jangan "tutup mata" soal  proyek jalan  provinsi di Kecamatan Afulu Nisut berbiaya Rp 6 miliar yang amburadul meski baru dikerjakan.
gosumutcom_7mjqy_30276.jpg
Gunungsitoli-Kasus penyertaan modal pada Riau Air Lines yang melibatkan mantan Bupati Nias Binahati Benecditus Baeha, SH yang saat ini sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Medan kembali dipertanyakan oleh sejumlah aktivis karena mantan Ketua DPRD Nias Marselinus Ingati Nazara belum kunjung ditetapkan tersangka.
gosumutcom_sye8w_30275.jpg
Gunungsitoli-Laporan dugaan tindak pidana korupsi pada Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara, yang telah dilaporkan oleh LSM Perlahan, kini dalam tahap lidik di unit Tipikor Polres Nias.
gosumutcom_w2cjg_28920.jpg
PONTIANAK-Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Evi Diana Erry Nuradi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Sumatera Utara pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 di Pontianak, Kalimantan Barat.
gosumutcom_fdrl6_27939.jpg
Pertamina Uji Pasar Dexlite di Gunungsitoli
Selasa, 03 Oktober 2017 18:24 WIB
MEDAN - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melakukan uji pasar produk Dexlite di SPBU 14.228.334 Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Selasa (3/10/2017).
gosumutcom_dt9tc_20819.jpg
GUNUNGSITOLI-Keluarga besar Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM) memberikan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Karya Fa’omasi Zo’aya Gunung Sitoli, Nias Selatan.
wwwwww