BPJS Kesehatan Cabang Gusit Gelar Donor Darah di Peringatan HUT ke 53

BPJS Kesehatan Cabang Gusit Gelar Donor Darah di Peringatan HUT ke 53
Kamis, 16 Juli 2020 14:27 WIB
Penulis: Rel

Gunungsitoli - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan Ke 52, para pegawai BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menggelar kegiatan donor darah pada Kamis (16/07). Kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut rutin diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan Ke 52, para pegawai BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menggelar kegiatan donor darah pada Kamis (16/07). Kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut rutin diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli.


Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik (SDMUKP), Muhammad Kamil menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pegawai BPJS Kesehatan terhadap nilai-nilai kemanusian khususnya bagi masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan darah.

“Menyadari dirinya bagian dari masyarakat, pegawai BPJS Kesehatan menyadari akan pentingnya nilai-nilai kemanusian. Nilai ini kami wujudkan melalui aksi donor darah, sebagai bentuk rasa syukur kami. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya bagi pasien yang sedang membutuhkan darah,” ucap Kamil.

Kamil juga menyampaikan aksi donor darah ini tidak hanya dilakukan pada saat HUT BPJS Kesehatan, tetapi di momen lainnya BPJS Kesehatan juga menggelar aksi donor darah. Ia berharap kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat terus dipertahankan dan dijalankan setiap tahunnya.

“Selain mendatangkan kesehatan bagi mereka yang layak donor, aksi ini juga menanamkan kebaikan dan kemanfaatan bagi mereka yang memberi dan bagi meraka yang menerima, untuk itulah secara berkesinambungan aksi ini akan kami laksanakan,” ujar Kamil.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus PMI Kota Gunungsitoli Katy Ndruru menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli atas aksi donor darah dalam rangka HUT BPJS Kesehatan yang ke-52.

“Aksi donor darah ini, adalah aksi kedua yang kami jalankan bersama BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, setelah peringatan HUT BPJS Kesehatan tahun lalu. Kami berharap kegiatan ini secara berkesinambungan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, mengingat ketersediaan darah di Gunungsitoli juga belum mencukupi," ungkap Katy.

Disisi lain, pihaknya melihat terdapat nilai-nilai kemanusiaan dari pegawai BPJS Kesehatan yang begitu terasa melalui aksi donor darah ini.

"Dua tahun berturut turut kami diundang untuk melakukan aksi donor darah ini dan kami sangat apresiasi atas aksi yang dilakukan BPJS Kesehatan Gunungsitoli ini," pungkas Katy.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Gunungsitoli
www www