Home >  Berita >  Medan
Medan
gosumutcom_9vzgp_79009.jpg
Layanan Memuaskan, PDS Siap Antar BBm ke Rumah
Minggu, 07 Juni 2020 11:25 WIB
MEDAN-Belum lama ini, Pertamina meluncurkan layanan antar ke rumah, atau program Pertamina Delivery Services (PDS). Layanan ini dapat membantu konsumen guna memenuhi kebutuhan produk BBM, elpiji dan pelumas Pertamina dari rumah.
gosumutcom_gweal_79010.jpg
MEDAN-Guna meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga, terutama melaksanakannya di our door (ruang terbuka). Untuk mendukung itu, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan akan membuka kembali seluruh taman yang ada sehingga masyarakat dapat menggunakanannya untuk berolahraga.
gosumutcom_9qkdz_79004.jpg
MEDAN - Remdesivir yang semula dipakai untuk pengobatan wabah ebola ternyata sangat efektik dipakai untuk pengobatan akibat Corona virus baru (SARS COV2) yang dikenal dengan COVID 19.
gosumutcom_df6ef_79003.jpg
MEDAN - Fakultas Kedokteran UISU menyelenggarakan seminar online atau webinar yang membahas tinjauan ilmiah new normal dalam menghadapi pandemi covid 19 dari perspektif filosofi dan epidemiologi, Sabtu (6/6/2020) di Ruang Dekan FK UISU.
gosumutcom_trepf_78980.jpg
MEDAN-Program XL Future Leaders (XLFL) yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata (XL Axiata) saat ini telah memasuki tahun ke-9. Setiap tahun, jumlah pendaftar terus bertambah, seiring dengan semakin meningkatnya reputasi program ini di kalangan mahasiswa Indonesia. Karena kuota peserta yang tidak bertambah, maka dengan sendirinya kompetisi untuk bisa lolos menjadi peserta program ini juga semakin ketat.
gosumutcom_ff6cu_78974.jpg
MEDAN-Memantapkan jalan menuju pencalonan Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersilaturahmi dengan mantan Wali Kota Medan, Abdillah di Al Jazeerah Cafe Jalan Abdullah Lubis Medan, Jumat (5/6/2020).
gosumutcom_lb72x_78973.jpg
MEDAN-Akibat Covid-19, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) memprediksi pertumbuhan ekonomi di Triwulan II di Sumut tumbuh 1,3 hingga 1,7 persen saja. Sebab seluruh sektor ekonomi sangat berdampak akan pandemi yang tengah melanda dunia ini.
MEDAN-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada. Tujuannya, guna melakukan koordinasi dan memastikan tahapan Pilkada yang akan mulai dilakukan 15 Juni nanti di semua daerah yang akan melaksanakan Pilkada berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
gosumutcom_3usd7_78970.jpg
Pantai Cermin - Penanaman pohon dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, di Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdangbedagai nyaris gagal.
gosumutcom_hearj_78945.jpeg
MEDAN– Pengembang properti terkemuka di Medan, Wiraland  membuat terobosan pemasaran melalui konsep survei ke lokasi tanpa harus turun dari mobil.  Ini bertujuan memudahkan konsumen meninjau lokasi tanpa harus bertatap langsung dengan tim penjualan selain tentunya mendukung  pencegahan penyebaran Covid-19.
Silaturahmi ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar
gosumutcom_69mvl_78958.jpg
Bobby Nasution dapat Dukungan Banyak Ulama
Jum'at, 05 Juni 2020 22:32 WIB
MEDAN-Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution bersilaturahmi dengan Pemilik Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Syech Ali Akbar Marbun Jumat (5/6/2020).
gosumutcom_l2jsw_78957.jpg
MEDAN-Mantan Kapolrestabes Medan, Brigjen Pol Dadang Hartanto dipercaya menjabat sebagai Wakapolda Sumut menggantikan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.
gosumutcom_dc6bk_78991.jpg
LANGKAT - Tuan Guru Besilam (TGB) Padang Tualang Langkat Syeikh Dr. Zikmal Fuad berharap kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi dapat merealisasikan Program Besilam sebagai Wisata Religius dengan menghidupkan Destinasi Wisata Rohani Persulukan beriringan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pembangunan berbagai produk berbasis potensi residu kawasan pesisir. Hal itu diutarakan Tuan Guru Besilam Langkat Syeikh Dr. Zikmal Fuad dalam pertemuan silaturrahmi sekaligus Halal Bi Halal dengan Ketua Umum Pengamal Tarekat Islam (PPTI) Provinsi Sumatera Utara Tuan Sutan Djalaluddin Siregar SH bersama sang penemu Kalsium Organik dari tulang ikan dan komersialisasinya yang juga Dosen/Peneliti Prodi Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si serta ahli inovasi tata kelola produk berbasis limbah pesisir yang juga Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah, M.Si, Ph.D di Madrasah TGB / Pondok Persulukan Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Jum’at (5/6/2020). Hal ini diingatkan Tuan Guru Besilam Syeikh Dr. Zikmal Fuad menindaklanjuti pernyataan Gubsu H. Edy Rahmayadi pada HUL Syeikh Abdul Wahab Rokan Besilam beberapa waktu lalu. "Sangat diharapkan sekali dukungan Gubsu agar program inovasi pesisir dengan berbagai produk berbasis kalsium dapat di bangun pabriknya di Besilam, apalagi menjadi keperluan yang mendesak untuk memperbaiki taraf sosial ekonomi masyarakat di tengah New Normal Pandemi Covid-19, sekaligus dapat menggerakkan pendapatan masyarakat pesisir Langkat khususnya di perkampungan persulukan Thariqat Naqsabandiyah Besilam Langkat," ujar Tuan Guru. Harapan senada juga dikemukakan Ketua Umum Persatuan Pengamal Thariqat Islam (PPTI) Provinsi Sumatera Utara, Tuan Sutan Djalaluddin Siregar SH. Katanya, dengan adanya pembangunan wisata rohani melalui persulukan di Besilam, dapat bertambah lagi lokasi religi di berbagai tempat di Sumatera Utara, terutama kota Medan yang saat ini belum ada lokasi zikir untuk pengamal Thariqat Naqsyabandiyah. Karena itu Tuan Jalal turut mendukung nasehat Tuan Guru agar Besilam menjadi pusat oleh-oleh / jajanan dengan berbagai makanan dan minuman berbasis kalsium, yang bermanfaat kepada siapa saja yang datang berziarah ke Besilam, karena berbagai produk tersebut mengandung kalori tinggi, yang diperlukan tubuh manusia. Pada pertemuan tersebut turut hadir Dra. Hj. Dharmataksiah YWR mantan Anggota DPRD Sumatera Utara masa bakti 2004-2009 dan DPRD Kota Medan dua periode yang juga Cucu Syeikh Abdul Wahab Rokan sekaligus anak dari Syeikh Faqih Tambah (keduanya Tuan Guru dan Pimpinan Thariqat Naqsyabandiah Babussalam pada masanya).
gosumutcom_ujpf5_78915.jpg
MEDAN-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, terutama menjelang penerapan konsep New Normal (Kebiasaan Baru) yang saat ini tengah disusun bagaimana pemberlakuannya di tengah masyarakat. Sebab kebijakan untuk memulai aktivitas seperti biasa di tengah wabah yang belum selesai, perlu persiapan menyeluruh.
gosumutcom_e8anz_78907.jpeg
MEDAN-Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, sistem pendidikan akan terus dilakukan. Pada tahun ini diselenggarakan secara online dari rumah masing-masing, begitu pun dengan pendaftaran peserta didik baru. Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan siap membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.
gosumutcom_kvkcc_78906.jpeg
MEDAN-Sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan No.429/3481 tanggal 14 Mei 2020 tentang Keringanan Biaya Pendidikan Pada Perguruan Swasta mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), SD dan SMP sederajat yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan yang melarang untuk membebankan biaya pendaftaran maupun biaya pembangunan pada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021.
gosumutcom_mdrfc_78905.jpeg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan bahwa proses perbaikan Jalan Pancing, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akan mulai dikerjakan tahun depan. Sebab, anggaran yang seharusnya digunakan untuk perbaikan jalan tersebut, saat ini dialokasikan untuk percepatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini melanda Kota Medan.
gosumutcom_htswp_78900.jpg
MEDAN-Heni Sihotang, istri dari Darwin Sitorus korban pembunuhan yang kasusnya ditangani Polsek Indrapura, minta Kapolda Sumut tegakkan keadilan.
gosumutcom_wnbxh_78899.jpg
MEDAN-Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing menyerahkan alat pelindung diri (APD) di Pos Pengamanan (Pospam) Ketupat Toba.
gosumutcom_cngvt_78889.jpg
MEDAN-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Propinsi Sumut mengapresiasi Gubsu Edy Rahmayadi atas empatinya terhadap keberadaan media pers di tengah pandemi Covid-19.
gosumutcom_s7efp_78874.jpg
2,36 Juta Penduduk Sumut Respon SP Online
Kamis, 04 Juni 2020 16:46 WIB
MEDAN-Sebanyak 2,36 juta penduduk di Sumatera Utara (Sumut) telah merespon sensus penduduk online yang telah dilaksanakan sejak Februari lalu. Data ini dilansir Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) melansir hingga 30 Mei 2020, pukul 00.12, selpdbanyak 2,36 juta jiwa penduduk telah merespon sensus penduduk online (SP Online).
gosumutcom_pehp8_78872.jpg
Saatnya Millenial Dukung Industri Sawit Nasional
Kamis, 04 Juni 2020 16:16 WIB
MEDANBerbicara mengenai segmentasi masyarakat saat ini, kelompok millenial kini seolah menjadi primadona dalam segala hal. Hal ini tak lepas dari jumlahnya yang mencapai 88 juta jiwa hingga tahun 2018 lalu, atau mencapai 33,75 persen dari total populasi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.
gosumutcom_xslzs_78869.jpg
MEDAN-Kemarin, Rabu (3/6), tim Aksi Cepat Tanggap bersama relawan berpatroli sedari pagi mulai pukul 10.00 WIB. Tim menyusuri kawasan pemukiman di wilayah Medan dan sekitarnya, untuk mencari beberapa calon penerima manfaat. Pemukiman yang menjadi target adalah lingkungan masyarakat kalangan menengah kebawah yang terdampak secara ekonomi oleh Covid19.
Grab Gandeng PD Pasar Kota Medan Luncurkan GrabMart
gosumutcom_dk8ph_78868.jpg
MEDAN- Grab,aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia baru saja meluncurkan GrabMart, layanan pengantaran on-demand untuk kebutuhan harian dengan menggandeng PD Pasar Kota Medan, P3TSU (Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara), dan Pemerintah Kota Medan. Peresmian yang diadakan di Pasar Sikambing ini turut dihadiri oleh Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan beserta jajarannya.
gosumutcom_qu2wr_78866.jpg
MEDAN-Faisal Wahyudi Wahid Putra melalui kuasa hukumnya Tim Advokasi Peduli Hukum Indonesia, akhirnya resmi mengajukan Permohonan Hak Uji Materiil terhadap Perpres No 64/2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden No 82/2028 ke Mahkamah Agung, Kamis (4/6/2020).
gosumutcom_fj3rv_78909.jpg
MEDAN - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan menolak gugatan para penggugat atas tanah wakaf masyarakat, bekas Madrasah Arabiah Islamiah di Jl. Kuda, Medan. Majelis hakim diketuai Gosen Butarbutar, menolak keseluruhan gugatan para penggugat, dalam sidang yang berlangsung di Ruang Cakra 9 PN Medan, Rabu (3/6) kemarin. Gugatan ditolak, karena penggugat yang selama ini mendiami tanah wakaf, ternyata sudah berulang kali mengajukan gugatan dengan objek yang sama ke pengadilan. Tim advokasi warga pemilik tanah wakaf, H. Abdul Salam Karim SH, Sugianto SP Nadeak SH, Ali Piliang SH, M. Chaidir Harahap SH MH, Munawar Sadzali SH dan Ridho Mubarak Piliang SH MH, akan segera mengajukan permohonan eksekusi. "Dengan adanya putusan ini, kami dari pejuang tanah wakaf selaku tim advokasinya memohon kepada yang mulia hakim PN Medan untuk segera mengeksekusinya," kata H. Abdul Salam Karim kepads Wartawan, Kamis (4/6). Dia meminta, pasca putusan, agar segera dieksekusi, sebab sejak tahun 2014 juga sudah ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap dari MA. Namun, eksekusi selalu gagal dikarenakan, pihak yang menempati lahan bekas madrasah membuat gugatan baru, yang menyebabkan eksekusi gagal. "Gugatan ini yang sudah ke-9 kalinya. Sudah sangat sering sekali. Kami menduga dengan membuat gugatan-gugatan baru dengan objek yang sama, ini hanya untuk menghalang-halangi eksekusi saja," kata dia. Ia meminta, jangan ada lagi pihak-pihak yang mencoba mengusik keberadaan tanah wakaf bekas Madrasah Arabiah Islamiah. "Akhirilah ini, jangan lagi ada yang mencoba-coba mengusik tanah wakaf. Sudah jelas gugatannya ditolak, karena objeknya sama," tandasnya. Sugianto SP Nadeak menambahkan, gugatan tersebut patut ditolak, karena permasalahannya sudah berkali-kali diajukan. Namun, ia sedikit menyayangkan, karena berulanganya gugatan ditolak tidak jadi bagian dalam pertimbangan hakim. "Ini kan gugatannya ditolak. Dan sekarang juga ditolak. Harusnya, jadi pertimbangan hakim untuk eksekusi. Karena itu, kita mendesak, sebab ini adalah menyangkut ibadah. Tanah wakaf masyarakat yang bsesar kok diabaikan," pungkasnya.
gosumutcom_kczx7_78834.jpg
MEDAN - Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Golkar Yasir Ridho Lubis telah mengembalikan uang sirup senilai Rp 17.500.000 ke penyidik KPK saat diperiksa di markas Polda Sumut, Rabu (3/6). "Iya benar (uangnya dikembalikan-red)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (3/6). Selanjutnya uang itu disita oleh KPK. Izin penyitaan akan diminta kepada Dewan Pengawan (Dewas) KPK. "Penyidik telah menerima slip bank yang uangnya sudah disetorkan ke rekening KPK. Penyidik KPK akan meminta izin penyitaan dari dewas. Untuk selanjutnya penyidik akan menyita uang tersebut dari yang bersangkutan," sambung Fikri.
MEDAN-Berdasarkan data dari Komisi Penanggulan Aids (KPA) Provinsi Sumatera Utara yang disiarkan melalui website Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, 24 Janurai 2020 lalu, sampai dengan April 2019 jumlah kasus HIV/AIDS yang tercatat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara sebanyak 9.209 kasus dengan rincian HIV sebanyak 4.043 dan AIDS sebanyak 5.166.
gosumutcom_78nac_78824.jpeg
MEDAN-Di tengah teriknya siang yang menyengat, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyambangi kediaman Ismail (63), warga Jalan Ileng Gg Mangga, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (3/6/2020).
gosumutcom_sp4rz_78823.jpeg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan perdefenisi Kota Medan belum memasuki kehidupan new normal. Namun Pemko Medan telah mempersiapkan segala sesuatunya baik dari segi infrastruktur, kulturnya maupun masyararakat untuk bersiap-siap menuju era new normal. Kunci dari ini semua adalah dengan seluruh masyarakat Kota Medan sadar dan disiplin akan pentingnya menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan lainnya.
gosumutcom_kf2md_78822.jpg
MEDAN-Personel Polsek Patumbak menembak mati warga Aceh pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Flyover Amplas, Jalan Sisingamangaraja Medan.
gosumutcom_v5scp_78810.jpeg
Akhyar: Ikuti dan Patuhi Protokol Kesehatan
Rabu, 03 Juni 2020 18:22 WIB
MEDAN-Di tengah masih merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sejumlah bantuan medis terus berdatangan ke Pemko Medan. Kali ini, bantuan diberikan dari perusahaan tekhnologi Hikvision berupa 1000 pcs masker medis, 1000 makser biasa, 200 masker N95 serta 50 kacamata pelindung. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu Pemko Medan dalam percepatan penanganan Covid-19.
gosumutcom_pje7e_78809.jpg
MEDAN-Tim Unit III Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satresnarkoba) Polrestabes Medan menembak mati bandar narkotika jenis sabu-sabu.
gosumutcom_5cjfb_78774.jpeg
MEDAN-Guna memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan dan dijalankan secara disiplin di semua sektor usaha, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau dua lokasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Medan. Hal ini bertujuan untuk memastikan agar pelayanan yang dilakukan memberi rasa nyaman khususnya bagi para pembeli.
gosumutcom_wvvwr_78908.jpg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta dan mohon dukungan Polrestabes Medan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan Kota Medan. Dengan demikian, ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat menjadi rumah yang nyaman bagi siapa saja sekaligus mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota multikultural yang beradaya saing,humanis, sejahtera dan religius.
gosumutcom_gd2mj_78762.jpeg
MEDAN-Dalam upaya menggeliatkan kembali perekonomian menyusul pandemo Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menerpa, Pemko Medan membuka peluang bagi pihak ketiga yang ingin mengontrak atau memanfaatkan aset yang dimilikinya. Hanya saja pihak ketiga yang berminat, mereka harus mengikuti seluruh mekanisme dan aturan yang berlaku.
gosumutcom_xtle2_78761.jpeg
MEDAN-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Medan Mall di Jalan MT Haryono No 8, Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Selasa (2/6). Peninjauan ini dilakukan jelang berakhirnya kerja sama Build Operate Transfer (BOT) aset milik Pemko Medan pada bulan November 2020. Pada peninjauan ini Akhyar mengecek dan menginventaris aset yang terdapat di wilayah Medan Mall tersebut.
gosumutcom_sbn2r_78760.jpeg
Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Pilkada 2020
Selasa, 02 Juni 2020 20:59 WIB
MEDAN-Pemko Medan siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat menerima kunjungan silaturahmi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di Lobby Balai Kota Medan Jl Kapten Maulana Lubis No 2, Medan, Selasa (2/6/2020) pagi.
gosumutcom_mxwbj_78876.jpg
Sumut Alami Inflasi 0,43 Persen di Mei 2020
Selasa, 02 Juni 2020 15:51 WIB
MEDAN-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut), Syech Suhaimi mengatakan bulan Mei 2020, Sumut mengalami inflasi sebesar 0,43 persen.
gosumutcom_et5nc_78713.jpg
MEDAN - Sejumlah pengusaha mengaku tertekan, karena tidak bisa membayar kewajibannya selaku nasabah perbankan. Pasalnya, ini terjadi akibat sebagai imbas dari pandemi Covid 19 sejak Maret lalu.
gosumutcom_xg3ag_78701.jpg
Bowozamati Polisikan Pemuda Dusun Selambo
Senin, 01 Juni 2020 21:32 WIB
MEDAN-Bowozamati Buulolo melaporkan Karinus Hura dan Bualanama Zai, pemuda Dusun Selambo ke Polsek Percut Sei Tuan.
gosumutcom_4eycb_78698.jpg
MEDAN-Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan masa pandemi Covid-19 yang berdampak sosial ekonomi luas semakin memperkuat relevansi Hari Lahir Pancasila 1 Juni sebagai semangat gotong royong bagi seluruh rakyat.
gosumutcom_bchr3_78686.jpeg
MEDAN-Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut dikediamannya yang berada di Jalan Bajak II H Gang Cengkeh Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (30/5/2020).
gosumutcom_sevgs_78684.jpeg
MEDAN-Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19. Bansos berupa paket yang berisikan beras sebanyak 20kg dan gula sebanyak 2kg ini telah disalurkan Pemko Medan sejak tanggal 16 Mei 2020 lalu. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi pun secara terus menerus memantau penyaluran bansos ini dan memastikan sampai ke tangan masyarakat dan tepat sasaran.
gosumutcom_p49nl_78682.jpg
MEDAN-Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Sabtu (30/5/2020), Akhyar melakukan peninjauan di Kantor Lurah Tembung, Jalan Bantan, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung.
Tinjau Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Kelurahan Pasar Merah Timur
gosumutcom_mnxyk_78681.jpg
Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik
Senin, 01 Juni 2020 17:43 WIB
MEDAN-Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar, Sabtu (30/5/2020).
gosumutcom_mm3u7_78671.jpg
JAKARTA - Meski perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana pemerintah tengah menerapkan PSBB untuk menangkal penyebaran Covid-19, Smartfren mencatatkan kenaikan traffic data 10% selama Ramadan dan Idul Fitri 2020. Kenaikan layanan data ini terjadi dari bulan April ke Mei 2020.
gosumutcom_flye3_78667.jpg
MEDAN - Pemerintah pusat dan daerah diharapkan memberikan perhatian terhadap kondisi Pondok Pesantren terutama yang berada di Sumatera Utara (Sumut) di tengah wabah Pandemi Coronavirus (Covid-19). Hal itu diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia Provinsi Sumut Dr. H. Dedi Masri Lc MA di kantornya Titikuning Medan, Senin (1/6/2020). Dijelaskan Dedi, secara umum seluruh Pondok Pesantren di Sumut yang jumlahnya sebanyak 423 Pesantren terpukul atas adanya wabah Covid-19. Karena itu dia berharap kiranya Pemerintah Pusat dan daerah termasuk Gubernur Sumut dapat memberikan perhatian kesejahteraan, terutama kepada guru-guru dan pegawai pesantren. "Sampai saat ini belum ada bantuan dampak Covid-19 bagi guru-guru dan pegawai pesantren yang ada di Sumatera Utara," ujar Dedi yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Darul Ilmu Murni Medan. Padahal kata Dedi pihaknya sudah melayangkan surat langsung kepada Gubsu H. Edy Rahmayadi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 untuk membantu guru-guru dan pegawai Pondok Pesantren, namun hingga kini belum mendapat tanggapan dari Gubsu maupun instansi lainnya. Penerimaan Murid Baru Terkait penerimaan murid baru tahun pelajaran 2020/2021, Dedi berharap kepada masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara online atau mendatangi langsung masing-masing Pondok Pesantren. Sedangkan sistem belajar mengajar di pesantren di tengah wabah Covid-19, kata Dedi, tetap mengikuti protokol kesehatan sembari terus menunggu perkembangan dari pengaturan pemerintah. Dedi sekaligus berharap agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan efektifitas kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren kembali normal seperti sediakala.***
gosumutcom_zvkaz_78666.jpg
MEDAN-Penanganan Covid 19 di Propinsi Sumut relatif semakin menunjukkan hasil namun upaya tetap harus ditingkatkan ditandai dengan pertambahan jumlah pasien yang sembuh cenderung meningkat.
www www