Toba - Perayaan HUT Kabupaten Toba yang ke 25 tahun 2024 tepat tanggal (09/03/1999 - 09/03/2024) untuk perayaannya dibagi di 3 zona wilayah Kecamatan mulai dari tanggal 5, 7 dan 9 Maret 2024.

Untuk perayaan HUT ke 25 Pemkab Toba mengausung thema : Kabupaten Toba Bangkit, Bergerak, dan Tampil menjadi Pemenang dengan sub thema : Satu tekad dengan etos kerja Hibas, Padot, Togos (HIPAS) kita wujudkan Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar.

Sesuai dengan perencanaan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba Ke 25 Tahun 2024 jadwal perayaan di mulai pada tanggal 5 Maret 2024 diawali di zona 2 dengan tuan rumah Kecamatan Porsea dengan peserta Kecamatan Uluan, Ajibata, Lumbanjulu, Bonatualunsi, Parmaksian, Pintupohan Meranti dan Kecamatan Porsea sebagai tuan rumah digelar di tanah lapang Kecamatan Porsea di ikuti 7 Kecamatan zona 1.

Untuk zona 3 tanggal 7 Maret 2024 di Parsoburan Kecamatan Habinsaran dengan peserta Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Kecamatan Nassau.

Acara puncak perayaan HUT Kabupaten Toba ke 25 tahun 2024 pada 9 Maret 2024 di ibu kota Kabupaten kota Balige, yang menjadi pusat puncak perayaan dengan tuan rumah Kecamatan Balige peserta Kecamatan Tampahan, Laguboti, Sigumpar, Siantar Narumonda, dan Kecamatan Silaen sebagai zona 1.

Ketua Panitia Perayaan HUT Kabupaten Toba ke 25 tahun 2024 Sekda Kabupaten Toba Drs.Augus Sitorus dalam laporannya menyebutkan dalm perayaan HUT Toba ke 25 tahun 2024 di rayakan di 3 Zona dan acara Puncak di Kota Balige.

Dalam perayaan yang digelar menampilkan berbagai lomba dalam upaya memeriahkan HUT diantaranya, lomba masakan tradisional Batak Toba, Lomba Toror seni Budaya tradisional Batak Toba, pembagian berbagai bantuan sosial kepada masyarakat peneriama manfaat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan dalam perjalanan pelayanan pembangunan di masyarakat Kabupaten Toba, pemerintah Kabupten Toba memperioritaskan 3 Perioritas pembangunan pada sektor Pertanian, Pariwisata dan Pendidikan.

Dikesempatan acara Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi unsur pimpinan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh agama, pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta lainnya menyerahkan bantuan bantuan sepatu dan hadiah uang kepada anak sekolah SD dan SMP peraih juara 1, 2 dan 3 disekolahnya masing masing.

Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus telah membagikan kaca mata gratis sebanyak 200 Kaca Mata kepada masyarajat penwrima manfaat berikut pemberian bantuan baju training kepada para Lansia (Usia Lanjut).