MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 1.600-an pemudik yang ikut serta dalam Mudik Gratis Bareng Pemko Medan 2024 dari Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (7/4/2024). Turut hadir dalam pelepasan ini, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman, para asisten dan staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. 
 
Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution berpesan agar pengemudi untuk mengutamakan keselamatan. Sebab, ada sanak keluarga yang sudah menunggu di kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan di lebaran nanti.
"Kami tadi pesan, ini mau pulang kampung, mau ketemu keluarga. Bukan mau kebut-kebutan, bukan mau cepat-cepatan tapi kita mau selamat sampai tujuan," katanya seraya meninjau bus sekaligus menyapa para pemudik.
Pelepasan peserta mudik gratis bareng Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ini dilakukan selama tiga hari mulai 6-8 April. Dengan tujuan 12 kabupaten/kota, program ini membawa total 6.000 lebih pemudik.
Adapun kedua belas daerah yang dituju yakni Medan - PakPak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang, Medan - Padang Sidempuan. Kemudian, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Mandailing Natal, Medan - Rantau Prapat, Medan - Sibuhuan serta Medan - Gunung Tua.