Toba - Perayaan HUT Kabupaten Toba ke 25 Tahun 2024 zona 3, Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Borbor dan Kecamatan Nassau di rayakan di tanah lapang Sisingamangraja XII Parsoburan Kamis, (7/3/2024). Sebagai tuan rumah di perhelatan HUT Toba ke 25 zona 3 Kecamatan Habinsaran dengan camat Sabam Pardosi didukung camat Borbor James Pasaribu dan Camat Nassau Timbul Sipahutar.

Sebelum acaara parayaan diawali dengan kebaktian kebagunan rohani yang dibawakan oleh Pengkotbah pendeta Resort HKBP Parsoburan Pdt.Sariaman Nainggolan,S.Th.

Usai khotbah dilanjutkan dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penyematan Ulos Batak sebagai tanda penghargaan dan cendra mata kepada Bupati Toba Poltak Sitorus dan Istri, Ketua DPRD Efendi SP Napitupulu dan Istri serta Sekdakab Toba Drs Augus Sitorus dan Istri

Perayaan HUT dihadiri Ribuan warga pengunjung warga desa dari ke 3 kecamatan memadati tanah lapang Sisingamangaraja XII Parsoburan yang walaupun lapangan agak berbecek namun tidak mengurangi semangat para warga untuk merayakan dan memeriahkan HUT Toba.

Tampak di lokasi acara semua warga desa dengan antusias dan penuh semangatnya mengikuti tatanan acara perayaan HUT.

Manurerak Sitorus (44) warga desa Panamparan didampingi Biller Sianipar (67) warga Parsoburan Kecamatan Habinsaran kepada Gosumut.com diselaseka acara menyampaikan, perayaan HUT Toba di Habinsaran untuk 3 Kecamatan. Perayaan tahun ini adalah perayaan yang ke 2 kali, yang pertama pada tahun 2019 yang di hadiri Gubernur Sumut Edi Rahmayadi.sebutnya.

Kami bangga dan senang diadakan perayaan HUT Toba ke 25 tahun 2024 dilaksanakan di Kecamatan Habinsaran, kalau bisa sekiranya bisa dirayakan 2 harilah, supaya kami warga desa yang jauh bisa lebih puas menikmatinya.soalnya diperayaan hari ini, nanti jam 14.00 wib kami sudah harus pulang, karena desa kami sangat jauh kepegunungan dengan perjalanan kaki +_ 3 - 4 jam.

Kalau dibuat 2 hari kami bisa menikmatinya dengan leluasa dengan menginap dirumah saudara di Parsoburan ini karena perayaan seperti ini tidak tiap tahun digelar di 3 Kecamatan terjauh di Kabupaten Toba ini.sebutnya.