MEDAN - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara mengibarkan bendera di Kepulauan Nias. Ini ditandai dengan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan IPEMI Gunungsitoli periode 2022-2027 dengan Ketua Suriyani Zebua SP oleh Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis SE, Sabtu (5/2/2022). Ketua PW IPEMI Sumatera Utara Hj Yulidar Bugis, SE menyebutkan dengan dilantiknya IPEMI Gunung Sitoli ini menambah cabang IPEMI.
 
"Dengan dilantiknya IPEMI Gunung Sitoli ini, makin bertambah lagi saudara kita, semakin luas persaudaraan kita di IPEMI dari sabang sampai merauke, dan mancanegara," ujarnya, Minggu (6/2/2022).
 
Dalam sambutannya Yulidar juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli serta para stakeholder dan pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung atas terbentuknya pengurus IPEMI kota Gunungsitoli.
 
“Tugas dan tanggungjawab pengurus IPEMI dalam menjalankan kepemimpinan di organisasi yang menaungi para pelaku usaha ini, tentu tidaklah mudah dilaksanakan dan dijalankan. Diperlukan kemauan dan kemampuan untuk berusaha terus tanpa mengenal lelah agar menuai hasil yang baik, “ujar Hj Yulidar Bugis.
 
Yulidar juga menyebutkan pengurus IPEMI yang baru dilantik, adalah pengusaha yang hebat dan keinginan maju.
 
 "Mudah-mudahan ke depannya, dengan adanya IPEMI bisa merangkul ibu-iby pengusaha , terutama UMKM, tidak terlepas dari ibu-ibu rumah tangga yang ingin belajar jadi pengusaha, tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai ibu rumah tangga," ujarnya.
 
"Bersama ibu ketua yang hebat, baik dan sholeha , kita bangun ipemi hingga ke akar rumput yg paling bawah. Dengan kebaikan, dan ketulusan bisa bermanfaat untuk umat," sambungnya.
 
Ia mengimbau kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar menjadikan momentum pelantikan sebagai amanah yang harus diemban dengan baik.
 
Selain itu, para pengurus juga harus saling mengingatkan agar kepengurusan dapat menghasilkan rekam jejak yang terbaik bagi perkembangan IPEMI pada masa mendatang.
 
Ia meminta, PD IPEMI kota Gunungsitoli saling bersinergi untuk menghasilkan kemajuan bagi kaum perempuan pelaku usaha dan juga turut serta berperan dalam penguatan ekonomi daerah.
 
Sementara itu, Suriyani Zebua SP selaku Ketua IPEMI kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi tersebut.
 
Ia bertekad untuk membesarkan dan mengibarkan bendera IPEMI di kota Gunungsitoli.
 
“Harapan yang besar kepada semua pengurus untuk turut berkontribusi dengan semangat bekerja sama yang tinggi untuk mencapai kesuksesan bersama. Harapan terbesar kepada Pemerintah agar senantiasa memperhatikan dan membina IPEMI yang baru terbentuk di Kota Gunungsitoli, sehingga dapat berkembang lebih baik kedepan,” tutup Suriyani
 
Turut hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Gunungsitoli yang diwakilkan Assisten III Administrasi Umum Setda Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa, pihak Forkopimda, Ketua MUI kota Gunungsitoli, Ketua Tim Penggerak PKK kota Gunungsitoli sebagai Dewan Penasehat/Pembina IPEMI Kota Gunungsitoli, Ketua Organisasi, tokoh agama dan Pimpinan Ormas serta para pengusaha se Kota Gunungsitoli.