PALAS - Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Aek Hayuara Sibuhuan, H.Ahmad Hamidi Hasibuan melantik H. Ismail  Nasution Lc MTH sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Kabupaten Padanglawas (Palas) masa bakti 2022-2027 mengantikan Drs H.Syafaruddin Hasibuan MA. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kampus STAI Barumun Raya Komplek Al Muhajirin Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sabtu (6/2/2022).
 
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Aek Hayuara Sibuhuan,H.Ahmad Hamidi Hasibuan mengucapkan selamat kepada Ketua STAIBR yang baru.
 
"Semoga amanah yang diberikan dalam mengemban tugas dari yayasan dapat meningkatkan sinergitas dengan semua pihak terutama dalam penataan sistem internal kampus," harapnya.
 
Ia juga berharap, Ketua STAIBR yang baru dapat saling bersinergi antara pihak yayasan, rektorat, dekanat serta lembaga dan semua civitas dalam memajukan kampus STAIBR.
 
Drs H.Syafaruddin Hasibuan MA yang telah berkhidmat kurang lebih 14 tahun sebagai pendiri sekaligus Ketua STAIBR mengucapkan terima kasih kepada semua civitas akademika yang telah bekerjasama dan berjuang untuk mendirikan STAIBR selama ini.
 
Ia berpesan, dengan dilantiknya Ketua STAIBR masa bakti 2022-2027 mengantikan dirinya dapat meneruskan tonggak perjuangan STAIBR dengan menjalankan visi dan misi serta program kerja dalam rangka memajukan kampus sehingga dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik.
 
Sementara H.Ismail Nasution Lc MTH usai dilantik mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan yayasan untuk mengkomandoi STAIBR ke depan. 
 
"Kampus STAIBR ini sudah masuk gelombang kedua, kalau selama ini gelombang pertama sibuk mewujudkan dan mendirikan. Maka gelombang kedua ini sudah saatnya bergerak mewujudkan mutu dan kualitas. STAIBR untuk perubahan yang lebih baik, berbudaya mutu dan kerjasama mewujudkan akreditasi terbaik," ujarnya.
 
H.Ismail juga menuturkan, dirinya juga  sudah mengabdi di STAIBR selama 11 Tahun. Ia mengajak civitas akademik untuk bersama - sama bergerak mewujudkan mutu kualitas dimulai dari budaya membaca untuk terus berinovasi dan berkreaktifitas menuju kemajuan dunia pendidikan anak bangsa.
 
Ia menambahkan, Mahasiswa STAIBR yang berdiri sejak Tahun 2008 lalu, saat ini sudah memiliki gedung yang megah berlantai tingkat tiga yang berlokasi di Komplek Al Muhajirin Sibuhuan.
 
"Jumlah mahasiswa STAIBR saat ini mencapai 1.300 orang yang terbagi dalam empat program studi yaitu Hukum Keluarga, Perbankan Syariah, PGMI dan PIAUD," katanya.
 
Ketua STAIBR ini juga berharap, para civitas akademik ikut berperan dalam memgembangkan kemajuan pendidikan di kampus STAIBR dalam menyosong perubahan kualitas yang lebih baik.