STABAT-Sejak mewabahnya virus Covid-19 di Sumatera Utara, seluruh Gugus Tugas Covid-19 bergerak serentak, begitu pula dengan relawan ACT-MRI yang ada di Langkat. ACT-MRI Langkat pun melakukan aksi penyemprotan untuk pencegahan Covid-19 ke beberapa titik keramaian massa, Rabu (25/3/2020).

Aksi pencegahan dengan menyemprotkan cairan Desinfektan di masjid dan fasilitas umum lainnta di Stabat. Penyemprotan berlangsung dari pukul 09:00 WIB di mulai dari masjid Syuhada stabat hingga kebeberapa titik lainnya meliputi Taman Budaya, Halte Bus, Taman Kota dan lainnya hingga pukul 18:00 WIB.

Aksi penyemprotan ini sangat disambut baik oleh pihak BKM dan masyarakat sekitar, mereka memberikan apresiasi tinggi kepada MRI-Langkat karena telah peduli terhadap masjid tanpa meminta imbalan, aksi penyemprotan yang dilakukan Mri Langkat ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak dinas kesehatan kabupaten langkat, dan mereka mengatakan bahwa aksi ini bagus dan kami senang ada banyak anak muda yg peduli terhadap pencegahan COVID-19 di kabupaten Langkat.

“Kami selaku tim relawan juga memberikan himbauan kepada BKM masjid untuk selalu rutin melakukan penyemprotan desinfektan agar masjid bisa terbebas dari virus dan bakteri.Tentu kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan,akan ada banyak masjid dan fasilitas umum yang akan disemprot desinfektan sebagai salah satu cara dalam pencegahan Covid-19”ujar Bella selaku kordinator lapangan.