Walikota Gunungsitoli Bersama Ephorus Resmikan Gereja AFY Jemaat Persiapan Rahmani

Walikota Gunungsitoli Bersama Ephorus Resmikan Gereja AFY Jemaat Persiapan Rahmani
Walikota Gunungsitoli saat meresmikan Gereja AFY Jemaat Persiapan Rahmani.
Minggu, 28 Juli 2019 15:07 WIB
Penulis: Faogomano Harefa
GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama Ephorus AFY Pdt. Soziduhu Lombu, M. Pd didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli, SE, MM, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Kabag Humas Kota Gunungsitoli Victor Gea, S. Kom, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yan Raradodo Gea, Anggota DPRD terpilih Kabupaten Nias Sebayuti Gulo dan Dewia Zebua dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Pj. Kepala Desa Lasarabahili Tanobadodo Zebua, SE, Minggu (28/07/2019) meresmikan Gereja AFY Jemaat Persiapan Rahmani di Kompleks Jalan Ampera Gg. Selamat Dusun III Desa Lasarabahili Kota Gunungsitoli.

Acara diawali dari luar gedung yakni pengalungan bunga kepada Walikota Gunungsitoli dan Wakil Walikota Gunungsitoli, pembacaan Surat Keputusan Sinode atas dibukanya Gereja AFY Jemaat Persiapan 20.12 Rahmani Kota Gunungsitoli oleh Sekum AFY Pdt. Yanto Hura,S.Th dilanjutkan pembukaan Kain Selubung Merk Gereja oleh Ephorus AFY dan Pengguntingan pita peresmian oleh Walikota Gunungsitoli.

Dalam laporan Pdt. Harpedi Duha,S.Th mewakili Tim Pendiri Gereja AFY Rahmani Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Gereja tersebut merupakan pengembangan dari AFY Jemaat Kota Gunungsitoli yang terletak di Jalan Kelapa Kota Gunungsitoli dan semua biaya yang dibutuhkan dalam persiapan gereja tersebut berasal dari spontanitas warga jemaat yang bergabung.

Demikian juga disampaikan Pdt. Sowaa Halawa,S.Th, M.Min mewakili BPHMR AFY Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa saat ini di Kota Gunungsitoli ada 2 Gereja.

Ads
Ianya juga mengharapkan mengingat gereja ini baru di bentuk maka dimohon dukungan dari berbagai pihak baik doa maupun materi dalam pengembangan gereja ini sehingga kedepan benar-benar menjadi tempat memuliakan nama Tuhan. Harap Sowaa Halawa.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahan dan mbimbingannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik pembukaan gereja baru tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan iman warga Kota Gunungsitoli, dan sebagai wujud dukungannya ianya menyampaikan dukungan dana sebesar Rp 10 juta yang disasarankan untuk melengkapi fasilitas gereja.

Walikota Gunungsitoli berharap dengan berdirinya gereja ini dapat mengggugah hati warga jemaat dan sekitar untuk datang dan memuji Tuhan.

Pada acara tersebut juga di selipkan pentahbisan sejumlah pelayan yang melayani di Gereja AFY Jemaat Persiapan 20.01 Rahmani Kota Gunungsitoli.***
www www