Home >  Berita >  Hukrim
Hukrim
gosumutcom_vw48k_4873.jpg
MEDAN -Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menyesalkan kejadian bentrok antar umat beragama di Tanjung Balai. Namun menurutnya kejadian itu disebabkan oknum-oknum yang sengaja membuat situasi menjadi tidak kondusif.
gosumutcom_hz6wd_4874.jpg
Kapolri: Suasana di Tanjung Balai Sudah Kondusif
Sabtu, 30 Juli 2016 21:05 WIB
MEDAN - ‎Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan kondisi Tanjung Balai pasca kerusuhan sudah kembali kondusif. Sebagai langkah awal, masyarakat diminta tetap tenang dan kembali melakukan aktifitasnya seperti semula.
gonewsco_rtnbh_5001.jpg
JAKARTA - Pengurus besar Nadlatul Ulama (PBNU) mengutuk tindakan perusakan rumah ibadah Vihara di Tanjung Balai Sumut, yang terjadi tadi malam (Jumat, 29/7/2016).
gonewsco_f6kyc_5000.jpg
JAKARTA - Isu SARA dalam kerusuhan di Tanjung Balai diminta agar tidak diperpanjang dan diperuncing. Sebab,kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kerusuhan tersebut hanyalah bagian dari persoalan dalam bertetangga.
Bentrok Tanjung Balai
gosumutcom_suqnk_4862.jpg
MEDAN - Lembaga  Indonesia Police Watch (IPW) mengatakan, peristiwa kerusuhan antar umat beragama di Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) kemarin, harus dapat di redam dan dikendalikan Polri, guna tidak terjadi kerusuhan yang lebih luas.
Bentrokan Pengungsi Sinabung
gosumutcom_m8j2w_4863.jpg
KARO -Anggota DPD RI Asal Sumut Parlindungan Purba, menyayangkan aksi pro dan kontra relokasi pengungsi korban Gunung Sinabung yang berujung pada penangkapan lima orang warga karena diduga sebagai provokator aksi pembakran alat-alat berat dan pos Polisi di kawasan pengungsian di lahan relokasi Mandiri Tahap II Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.
gonewsco_kzbht_4995.jpg
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul, mendesak Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar, supaya membuktikan pengakuan terpidana mati kasus narkoba, alm. Freddy Budiman, yang sudah menghebohkan publik baru-baru ini.
gonewsco_apqnm_4993.jpg
JAKARTA - Curhatan atau celotehan Freddy Budiman yang dituturkan ulang oleh Koordinator Kontras Haris Azhar merupakan persoalan serius dan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dalam hal ini keseriusan Presiden Joko Widodo dalam memberantas segala macam yang bersangkutan dengan narkoba. Persoalan bandar dan terlibatnya beberapa oknum pejabat harus mendapatkan perhatian besar dari presiden.
gonewsco_gj3wg_4987.jpg
JAKARTA - Rencana pembangunan relokasi mandiri untuk 1.683 KK masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara mendapat penolakan masyarakat Desa Lingga. Berbagai upaya telah dilakukan banyak pihak, namun masyarakat Desa Lingga tetap menolak sehingga saat pembangunan terjadi konflik dan berujung pada kerusuhan antara aparat dengan masyarakat pada Jumat (29/7/2016).
gonewsco_ehydf_4986.jpg
JAKARTA - Kerusuhan berbau SARA di Tanjungbalai, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (29/7/2016) malam harus segera diantisipasi dan dikendalikan Polri. Jika tidak, dikhawatirkan kerusuhan ini akan meluas, mengingat kawasan pantai timur Sumatera Utara itu sangat rentan dengan amuk massa dan konflik SARA.
gonewsco_l6khu_4972.jpg
JAKARTA - Curhatan Freddy Budiman kepada Koordinator KontraS Haris Azhar rupanya sudah dibaca oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri baru itu pun meminta pihaknya menelusuri kebenaran informasi yang diceritakan gembong narkoba yang telah dieksekusi mati itu.
gonewsco_w7rnd_4973.jpg
JAKARTA - Kejaksaan Agung telah mengeksekusi empat terpidana mati kasus narkoba yakni Freddy Budiman, Michael Titus Igweh, Humprey Ejike, dan Cajetan Uchena Onyeworo pada Jumat (29/7/2016) dini hari.
gonewsco_cff7y_4969.jpg
JAKARTA - Usai ditanggapi secara resmi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), tulisan Koordinator KontraS Harris Azhar, mengenai pengakuan Ferrdy Budiman, yang menuding sejumlah pejabat turut memuluskan modus operandi mengedarkan narkoba, kini juga secara resmi ditanggapi Kepolisan.
gonewsco_eqvds_4970.jpg
JAKARTA - Koordinator Kontras, Haris Azhar dalam Konfrensi persnya kembali menegaskan apa yang telah ditulisnya tentang pertemuannya dengan terpidana mati Freddy Budiman adalah hal yang benar. Bahkan iapun berujar siap membuktikan tulisanya itu.
gonewsco_vrkbm_4959.jpg
JAKARTA - Surat edaran yang ditulis oleh Koordinator KontraS Harris Azhar mengenai kesaksian terpidana mati Freddy Budiman, ditanggapi serius pihak BNN.
gonewsco_cpqp8_4960.jpg
JAKARTA - Masih tingginya intensitas penyelundupan narkoba ke dalam negeri menunjukan bahwa dua tahapan eksekusi terpidana mati yang sudah dilaksanakan sebelumnya belum cukup sebagai terapi kejut (shock therapy) untuk menumbuhkan efek jera.
'Ratapan Anak Tiri' dari Sidimpuan
gosumutcom_uknyk_4828.jpg
Tersangka Dijemput Polisi dan Ditahan
Jum'at, 29 Juli 2016 17:02 WIB
PADANGSIDIMPUAN - Usai dilaporkan pihak Yayasan Burangir, terkait kasus anak tiri yang mengalami kekerasan fisik yang dilakukan ibu tirnya. Pihak Polres Padangsidimpuan langsung meresponnya dengan cepat. SR, ibu tiri korban akhirnya dijemput dari kediamannya di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kamis (28/7/2016) sore.
gonewsco_txymt_4952.jpg
JAKARTA - Dugaan suap saksi kasus kopi sianida yang menjerat Jesika Kumala Wongso yang menyebut pernah didatangi Polisi dan menerima uang Rp140 juta, dibantah keras oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.
gonewsco_6mtct_4954.jpg
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, pihaknya akan mencari oknum Wartawan yang diduga menuduh Rangga Dwi Saputra saksi kasus Kopi Sianida menerima uang Rp140 Juta dari dari Arief Sumarko, suami Mirna, untuk membunuh Mirna.
gosumutcom_dmuqz_4839.jpg
MEDAN -Sepasang suami istri (SS) dan (RN) diamankan petugas Avsec Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA), karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 2 Kg, pada Jumat (29/7/2016) siang.
67f92cfb39384afb7ff95bdjj-55485.jpg
PEKANBARU - Unit Reskrim Polsek Senapelan, Pekanbaru, Provinsi Riau masih melakukan penyidikan mendalam terhadap KA (33) yang berhasil diringkus Rabu (27/7/2016) di Kabupaten Deli Serdan, Sumatera Utara (Sumut).
gosumutcom_juwfw_4827.jpg
Anti Begal tak Mampu Atasi Kriminalitas di Jalan
Jum'at, 29 Juli 2016 14:02 WIB
MEDAN - Tampaknya tim anti begal yang digagas oleh Polresta Medan tak menjamin menurunnya aksi kejahatan yang terjadi di jalanan. Hal itu terlihat dari kejadian dirampoknya  salah seorang jurnalis wanita dari Smart FM, Sri Wahyuni saat hendak melakukan liputan.
67f92cfb39384afb7ff95bpfd-55474.jpg
PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial KA (33) Rabu (27/7/2016) siang di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
gonewsco_rd28e_4937.jpg
JAKARTA - Jelang eksekusi 14 orang terpidana mati, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) membuat heboh dengan edaran kesaksian Harris Azhar bertemu Freddy Budiman 2014 silam.
goaceh_mvfww_9372.jpg
BALIKPAPAN – Keputusan hakim Pengadilan Negeri (KPN) Balikpapan menjatuhkan hukuman mati terhadap M Yusuf, bandar narkoba asal Bireuen Aceh ini, berujung teror terhadap hakim. Teror itu disampaikan melalui telepon.
gonewsco_2dgpt_4935.jpg
JAKARTA - Menjelang eksekusi terpidana mati kasus narkoba atas nama Freddy Budiman dan lainnya cukup menghebohkan Indonesia. Menurut informasi ada banyak sekali yang mendukung dan tidak atas eksekusi mati ini.
Kesaksian bertemu Freddy Budiman di Lapas Nusa Kambangan (2014)
gonewsco_64zy3_4933.jpg
JAKARTA - Di tengah proses persiapan eksekusi hukuman mati yang ketiga dibawah pemerintahan Joko Widodo, saya menyakini bahwa pelaksanaan ini hanya untuk ugal-ugalan popularitas. Bukan karena upaya keadilan. Hukum yang seharusnya bisa bekerja secara komprehensif menyeluruh dalam menanggulangi kejahatan ternyata hanya mimpi. Kasus Penyeludupan Narkoba yang dilakukan Freddy Budiman, sangat menarik disimak, dari sisi kelemahan hukum, sebagaimana yang saya sampaikan dibawah ini.
gosumutcom_cpgab_4811.jpg
MEDAN - 14 terpidana mati yang dieksekusi di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Nusa Kambangan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Jumat (29/7/2016), salah satunya merupakan tahanan dari Kota Medan, Sumatera Utara, yakni Okonkow Nonsokiingleys (33) asal Nigeria.
2 Terpidana Asal Riau
gonewsco_6hr3n_4903.jpg
PEKANBARU - Rencana eksekusi mati tahap ketiga yang akan segera dilaksanakan oleh Kejaksaan Agung RI, dikabarkan bakal dilangsungkan Jumat (29/7/2016) dinihari, di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
gosumutcom_jdvwx_4791.jpg
DELI SERDANG - Sukry (26) asal Tuha Lala, Kabupaten Aceh Pidie,  Aceh, ditangkap petugas keamanan Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Medan, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat dua Kg.
gosumutcom_pkbrq_4768.jpg
MADINA - Setelah menemukan ladang ganja dan ganja siap dipanen, personel TNI Koramil 13/ Panyabungan, Kabupaten Madina dibawah Kodim 0212/Tapanuli Selatan,  menyerahkannya barang bukti kepada pihak Polres Madina.
gosumutcom_skakj_4778.jpg
MEDAN - Penyidik Subdit II Harta Benda Tanah dan Bangunan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Sumut), akan segera menetapkan Ramadhan Pohan (RP) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan terhadap korbannya, RH br Sianipar.
gosumutcom_ysdvw_4761.jpg
MEDAN - Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Hasyim, meminta Kepolisian untuk mengaktifkan kembali patroli siang, malam dan sore secara berkesinambungan untuk mengamankan beberapa kawasan jalan di Kota Medan, yang belakangan ini kerap terjadi aksi kejahatan dan aksi begal (geng motor yang membawa senjata tajam).
gosumutcom_mef3c_4752.jpeg
MEDAN - Terkait dibentuknya satgas anti begal oleh Polresta Medan, menunjukkan Ketidakmampuan organisasi Kepolisian menjawab masalah kejahatan yang marak terjadi dimasyarakat.
gosumutcom_y8bb6_4754.jpg
Polsek Medan Baru Bekuk 2 Perampok Mahasiswa
Rabu, 27 Juli 2016 07:48 WIB
MEDAN - Satuan Unit Reskrim Polsek Medan Baru, berhasil membekuk dua pelaku perampokan terhadap mahasiswa, yakni Azlin (22), warga Tanjung Mulia, Medan Labuhan, dan Sotar Siagian (36) warga Jalan Pasundan, Gang Deli, Kelurahan Sei Putih Barat, Medan Petisah, pada  selasa (26/7/2016).
gosumutcom_7kzbc_4751.jpg
MEDAN -Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Fahrizal menyebutkan jika tersangka Bacok yang tewas ditembak petugas gabungan Anti Begal di Jalan Menteng VII, Gang Pancasila, Medan Denai, adalah buronan Kepolisian yang selama ini dicari karena terlibat kasus pencurian dengan modus bongkar rumah.
gosumutcom_upbfv_4742.jpg
MEDAN - Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum OKP yang merusuhkan jalannya persidangan pencemaran nama baik Anif, karena pelecehan terhadap penegakan hukum harus segera ada tindakan dari kepolisian.
gosumutcom_gejkd_4740.jpg
PADANGSIDIMPUAN - Guna mengusut dugaan kasus korupsi renovasi terminal Batunadua Kota Padangsidimpuan, pihak Kepolisian akan bekerjasama dengan pihak BPKP untuk melakukan audit, guna mengetahui berapa kerugian negara yang ditimbulkan terkait proyek bernilai Rp900 juta tersebut.
goaceh_s8vdp_9233.jpg
SINGKIL - Tiga warga Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil tertangkap tangan oleh TNI AL Pos Pulau Banyak saat mencuri 1.200 telur penyu di kawasan konservasi sumber daya alam Pulau Bangkaru, Minggu (23/7/2016) dini hari.
gosumutcom_d9fpf_4737.jpg
PADANGSIDIMPUAN - Proyek rehab terminal Batunadua tahun anggaran 2015 yang terletak di Jalan Raja Inal Siregar, Padangsidimpuan, Batunadua, diduga kuat telah terjadi penyimpangan. Bahkan, pihak Kepolisian sudah menaikkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan.
gonewsco_xxew3_4791.jpg
PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto, memberikan penghargaan khusus untuk media online GoRiau.com, yang dinilai paling terdepan dalam hal publikasi, mulai dari kegiatan, hingga kinerja Polri di Riau selama ini.
gosumutcom_g2t9d_4731.jpg
Pelaku Begal di Medan Tewas Ditembak Polisi
Selasa, 26 Juli 2016 11:59 WIB
MEDAN - Seorang pelaku begal warga di Jalan Bromo, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, tewas terkena tembakan Polisi di atas atap rumah,  Selasa (26/7/2016).
gosumutcom_frx5g_4720.jpg
Ladang Ganja 2,5 Hektar Ditemukan di Panyabungan
Senin, 25 Juli 2016 19:56 WIB
MADINA - Sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 13/Panyabungan yang dipimpin langsung Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing, berhasil menemukan ladang ganja seluas 2,5 Hektar di pegunungan Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal,Sumatera Utara (Sumut), Minggu, 24 Juli 2016.
gosumutcom_6vsxp_4736.jpeg
Polresta Medan Bentuk Tim Anti Begal
Senin, 25 Juli 2016 18:17 WIB
MEDAN - Setelah mendapat arahan langsung dari Polda Sumatera Utara (Sumut), Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, langsung membentuk tim anti begal guna menekan kasus begal yang belakangan ini terjadi peningkatan di Kota Medan.
gosumutcom_xjcbb_4697.jpg
MEDAN - ‎Bahrum, salah satu saksi mata yang melihat kejadian pengejaran anak dibawah umur oleh pegawai di Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Jumat (22/7/2016) kemarin, mengaku ditawarkan sejumlah uang tutup mulut oleh Lurah Gedung Johor, Medan, Edwin Faisal, agar tak membuka suara atas kaburnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) dari rumah yang berada di Komplek Taman Ubud, Jalan Eka Rasmi, Nomor 3B, Gedung Johor, Medan.
gosumutcom_qepbp_4691.jpg
MEDAN - Polsek Deli Tua, menyatroni sebuah rumah di Komplek Taman Ubud, Jalan Eka Rasmi, Medan Johor,  yang diketahui sebagai kantor Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), yang diduga mempekerjakan tenaga kerja dibawah umur, Sabtu (23/7/2016) malam.
gosumutcom_r9rxc_4721.jpeg
Polresta Medan Bentuk Tim Anti Begal
Senin, 25 Juli 2016 02:31 WIB
MEDAN - Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku akan membentuk tim anti begal, guna menekan kasus begal yang marak terjadi di Kota Medan.
gonewsco_fjgly_4706.jpg
JAKARTA - Tim unit IV Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan di Musholah Al-ikhlas, Tapos, Depok.
Kasus MTQ Tingkat Provinsi Sumut 2015
gosumutcom_ezpky_4681.jpg
Kejari Tetapkan Setdakab Asahan jadi Tersangka
Minggu, 24 Juli 2016 10:57 WIB
KISARAN - Selain menetapkan Kabag Sosial inisial DSP menjadi tersangka dalam kasus dugaan penyalah gunaan wewenang dalam mengelola anggaran kegiatan keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (SUmut) ke 35 pada 2015 lalu, ‎kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran kembali menetapkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Asahan, SFN sebagai tersangka baru.
www www