SERDANG BEDAGAI - Beni Syaputra (26) ketiban sial. Asyik melangsir sawit curian, bapak 2 anak yang menetap di Dusun Pematang Pasir, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai ditangkap centeng kebun PT Scofindo, Jumat (11/8/2017) sekira pukul 06.00. Menurut sumber, pagi itu Deni dengan mengendarai sepeda motor sedang melangsir sawit kebun di sekitar areal afdeling 1, persisnya di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Centeng kebun yang sedang patroli curiga melihat Deni membawa sepeda motor berlalu-lalang di areal kebun sawit. Begitu didekati tersangka mencoba kabur namun berhasil ditangkap.

Dari sepeda motornya ditemukan 15 janjang sawit kebun hasil curiannya. Bersama barang bukti Beni diserahkan ke Polsek Teluk Mengkudu untuk menjalani proses hukum.

Beni mengaku, sawit tersebut sudah lama diambilnya namun sebelum dibawa keluar, janjangan sawit terlebih dahulu disembunyikan di bawah pohon sawit dengan ditimbun rumput.

“Aku ditangkap centeng saat mau membawa keluar dari kebun,” kilahnya.

Sementara itu, Kaposek Teluk Mengkudu AKP L Marpaung pada koran ini mengatakan, tersangka ditangkap centeng kebun saat akan melansir buah sawit curian kejalan umum.

“Tersangka ditangkap diareal perkebunan kemudian diserahkan ke Polsek untuk diproses,” terang Kapolsek.