LABUHANBATU - Aparat kepolisian dari Polres Labuhanbatu melalui Kasie Propam akan terus mengasah kedisiplinan personel Polri dengan menerapkan apel pagi tepat waktu, Senin (14/8/2017) pukul 07.30. Begitupun, apel yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Zulkarnain Pane ini diikuti sejumlah pejabat utama serta seluruh personel dan PNS di lingkungan Polres Labuhanbatu, masih saja ada personel yang tidak mengikuti apel pagi dikarenakan terlambat.

Untuk menjaga ketertiban pelaksanaan apel pagi, personel propam pun memisahkan barisan antara personel yang datang tepat waktu dengan personel yang terlambat dan mereka juga mencatat nama dan pangkat personel polisi yang tidak mengikuti apel pagi.

Usai pengarahan dari Kabag Sumda, Kompol Zulkarnain Pane yang mengingatkan para personel untuk selalu menjadikan disiplin sebagai hal yang utama, personel propam membuat apel tersendiri bagi 14 personel yang terlambat kemudian memberikan sanksi berupa tindakan fisik berupa push up.

Kasie Propam Polres Labuhanbatu, Iptu K.Hutagalung mengatakan, tindakan fisik tersebut diberikan sebagai pembelajaran dan efek jera agar personel tidak lagi terlambat melaksanakan apel pagi sesuai waktu yang sudah ditentukan.

"Setiap personel yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya ditindak disiplin," ujar Kando.

Tindakan disiplin tersebut, kata Kando, sebagai contoh bagi personel lainnya agar tidak melakukan pelanggaran disiplin.