Home >  Berita >  Padangsidempuan
Padangsidempuan
gosumutcom_venkq_17592.jpg
BENCANA alam banjir bandang yang melanda Kota Padang Sidempuan tepatnya di Sitamang Baru Gang Nauli wilayah Tapsel, Minggu (26/3/2017) malam kemarin, menyisakan lumpur yang mengendap di lokasi terdampak khususnya di seputaran bangunan sekolah. Untuk itu, Kodim 0212/TS bersama masyarakat dan pihak sekolah setempat melaksanakan pembersihan di beberapa lokasi.
gosumutcom_hrgkw_17591.jpg
MEDAN - Kondisi Sungai Batang Ayumi Kota Padang Sidempuan tepatnya di Sitamang Baru gang Nauli yang meluap saat ini mulai berangsur menurun. Hal ini sebagaimana pantauan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan.
gosumutcom_bj4gp_17572.jpg
Gubsu Tinjau warga Korban Banjir di Sidimpuan
Kamis, 30 Maret 2017 08:36 WIB
PADANGSIDIMPUAN- Paska bencana yang menerjang Kota Padangsidimpuan sekitarnya, Gubernur Sumut T Erry Nuradi akhirnya datang mengunjungi warga dan lokasi yang terdampak banjir bandang di Kota Padangsidimpuan, Rabu (29/3/2017) sore.
Banjir Bandang di Padang Sidimpuan
gosumutcom_f6ktg_17558.jpg
PADANG LAWAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana alam di Kota Padang Sidimpuan.
gosumutcom_pdluj_17549.jpg
PADANGSIDIMPUAN - Komandan Korem 023/Kawas Samudera (KS), Kolonel Inf D Hutabarat turut mengunjungi warga korban banjir bandang di Kota Padangsidimpuan, Rabu (29/3/2017). Selain menyalurkan bantuan, Danrem juga menyarankan agar warga yang tinggal di bantaran sungai agar mau direlokasi.
gosumutcom_dkrnw_17531.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Guna melakukan pendataan dan secara langsung memonitor kondisi paska diterjang banjir bandang, Wagubsu Brigjend (Purn) Nur Azizah Marpaung turun ke Kota Padangsidimpuan.
Banjir Bandang Terjang Sidimpuan
gosumutcom_hjbb2_17487.jpg
PADANGSIDIMPUAN - Musibah banjir bandang yang terjadi di Kota Padangsidimpuan mengetuk hati hampir seluruh pihak. Tak ketinggalan, unsur TNI dari Kodim 021/TS ikut merasakannya. Aksi peduli pun dilakukan. Mulai dari proses evakuasi warga, mendirikan posko siaga bencana hingga membagikan bantuan kepada warga korban banjir bandang.
gosumutcom_my6gv_17484.jpg
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Brigjen (Purn) Nur Azizah Marpaung menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban bencana alam banjir bandang di Desa Simatorkis Fondala, Kelurahan Lubuk Raya, Padangsidimpuan, Selasa (28/3/2017).
gosumutcom_ud9vk_17477.jpg
MEDAN - Ribuan warga korban banjir bandang masih menempati tenda-tenda darurat yang dibangun oleh pihak BPBD Sumatera Utara bersama stakeholder terkait seperti TNI, Polri dan Badan SAR di Padang Sidimpuan. Pihak BPBD Sumut juga masih melakukan pendataan terhadap warga yang kehilangan tempat tinggal akibat tersapu banjir bandang tersebut.
gosumutcom_we3ry_17476.jpg
MEDAN - Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis mengatakan pencarian korban hilang dalam peristiwa banjir bandang di Padang Sidimpuan dihentikan hari ini. Penghentian pencarian ini menurutnya dilakukan berdasarkan koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam upaya pencarian seperti pihak Basarnas, BPBD Sumut, TNI dan Polri.
gosumutcom_m2cme_17475.jpg
MEDAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara mengingatkan seluruh daerah agar tetap mewaspadai potensi bencana seperti longsor maupun banjir bandang. Peringatan ini disampaikan mengingat hingga saat ini pada beberapa daerah disepanjang pantai barat Sumatera masih berpotensi diguyur hujan.
gosumutcom_2tgc8_17473.jpg
MEDAN - Bencana alam yang melanda Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya pada Minggu (26/3/2017) kemarin menggerakkan Masyarakat Pribumi Indonesia (MPI) Sumatera Utara (Sumut) untuk mengandeng semua elemen masyarakat agar menggalang bantuan kemanusiaan.
gosumutcom_h4vce_17468.jpg
Kapolri Bantu Korban Banjir Bandang di Sidimpuan
Selasa, 28 Maret 2017 14:52 WIB
PADANGSIDIMPUAN- Melalui Polres Tapanuli Selatan Senin (27/03), Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jend. Tito Karnavian dan Kepala Polisi Daerah Sumatra Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Riycko A memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda wilayah Padangsidimpuan.
gosumutcom_xbtqh_17425.jpg
MEDAN - Banjir Bandang yang menerjang Kota Padang Sidimpuan pada Minggu (26/3/2017) kemarin, menyebabkan 17 unit rumah rusak dan 33 rumah lainnya hanyut terseret air akibat meluapnya sungai Batang Ayumi.
gosumutcom_jjh3u_17394.jpg
PADANGSIDIMPUAN – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Khairul Harahap mengucapkan, Inna lIllahi wa inna Ilaihi raji’un, banjir bandang yang disebabkan air Sungai Batang Ayumi meluap dan menghantam Kota Padang Sidempuan, pada Minggu (26/3/2017) sekira jam 19.45 Wib, telah menelan 3 orang tewas dan satu orang dinyatakan hilang terseret air.
gosumutcom_4quht_17390.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Pasca terjadinya banjir bandang yang melanda Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya, Minggu (26/3/2017) malam, pihak kepolisian mencatat sebanyak 34 rumah rusak dan hanyut. Serta tujuh unit kendaraan ikut terseret arus.
gosumutcom_ulne6_17388.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Selain merenggut korban jiwa, akibat banjir bandang Sungai Batang Ayumi di Kota Padangsidimpuan juga merusak puluhan rumah. Mulai dari hanyut hingga terendam.
gosumutcom_yuubu_17384.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Selain merenggut korban jiwa, akibat banjir bandang Sungai Batang Ayumi di Kota Padangsidimpuan juga merusak puluhan rumah. Mulai dari hanyut hingga terendam.
gosumutcom_6rpdw_17370.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan dan sekitar, Minggu (26/3/2017) sore, puluhan rumah yang berada di sepanjang aliran sungai Batang Ayumi Kota Padangsidimpuan diketahui mengalami banjir. Bahkan sampai merendam dengan ketinggian beragam.
gosumutcom_ybrju_17331.jpg
SIDIMPUAN-Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masih tertunda padahal ini sudah berada pada triwulan pertama tahun anggaran 2017. Akibatnya, tidak sedikit kepala sekolah di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) terpaksa merogoh kantong pribadi dan ada yang mencari pinjaman untuk menutupi biaya menghadapi ujian nasional (UN) terlebih sekolah yang menyelenggarakan UNBK.
gosumutcom_vfekq_17313.jpg
PADANGSIDIMPUAN - Presiden Jokowi, istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madina dan Kota Padangsidimpuan. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi melakukan peresmian asrama haji dan pembangunan asrama santri/santriah di Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Madina.
www www