PADANGSIDIMPUAN - Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe mengajak BKMT ikut berpartisipasi mendorong penurunan stunting melalui posyandu dan menyebarkan informasi yang benar di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dikatakannya, disela menghadiri acara pertemuan rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padangsidimpuan di Masjid Babussalam, Desa Simasom, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Sabtu (24/2/2024).
 
Dalam pertemuan tersebut, Letnan meminta BKMT untuk fokus pada pemberdayaan lapisan masyarakat, khususnya kaum ibu dan anak-anak, agar mereka senantiasa mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.
 
"BKMT adalah organisasi yang sangat strategis untuk turut serta dalam upaya penurunan stunting. Mari manfaatkan peran posyandu dan sebarkan informasi yang benar," ujarnya. 
 
Ia juga mengatakan pentingnya menjaga kekompakan, silaturahmi, dan sinergi di antara anggota BKMT agar seluruh program yang ada berjalan dengn baik.
 
Sementara itu, Ketua BKMT Padangsidimpuan, Dra Hj Tikholijah Harahap, menyambut baik pesan dari  Pj Wali Kota Padangsidimpuan.
 
"Komitmen BKMT dalam menjalankan peran strategisnya untuk mendukung program-program pemberdayaan masyarakat, terutama dalam menghadapi masalah stunting akan menjadi bahan kami dalam pertemuan rutin dan disampaikan kepada seluruh anggota BKMT," ungkapnya.
 
Pihaknya juga berjanji akan terus bekerja sama, menjaga kekompakan, dan menjalankan peran BKMT secara optimal.