PADANGSIDIMPUAN - Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Padangsidimpuan sukses menggelar Semarak Ramadhan Halal Festival di Alaman Bolak Padang Nadimpu, pada Jumat 29 dan Sabtu 30 Maret 2024.

Semarak ramadhan yang digelar BSI KC Padangsidimpuan ini berupa lomba fashion show berbusana muslim, hapal dan baca surah ayat pendek Al Quran serta lomba adzan.

Selain lomba, dilokasi kegiatan juga ada bazar produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BSI KC Padangsidimpuan.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe yang diwakili Asisten II, Rahuddin Harahap menyebutkan keseluruan kegiatan Semarak Ramadhan yang di gelar BSI KC Padangsidimpuan ini berlangsung sukses dan meriah.

"Pemerintah Kota Padangsidimpuan berterimakasih kepada BSI yang telah berkontribusi besar dalam mendorong kreatifitas masyarakat, khususnya generasi muda, lewat pagelaran festival ini," sebut Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe dalam sambutan tertulisnya, Sabtu (30/3/2024)

Ia berharap apa yang dilaksanakan BSI ini bisa menjadi pendorong bagi stake holder lainnya. Sehingga lebih banyak peluang bagi masyarakat Padangsidimpuan untuk mengembangkan kreatifitasnya.

Sebelumnya, Branch Manager BSI Padangsidimpuan Romeo Kamajaya mengatakan, kegiatan ini bagian dari rangkaian agenda BSI di bulan Ramadhan 1445 H dengan mengusung tema Level Up Ramadhan Bersama BSI.

"Kami berharap kegiatan ini mampu memberi dampak positif bagi seluruh umat, sesuai dengan semangat BSI untuk menjadi sahabat financial, sosial dan spiritual," tutur Romeo.

Acara yang turut dihadiri Area Manager Pematangsiantar Haris Ahmadi, Deputy Islamic Ecosystem BSI Kanwil 2 Medan Andi Oky, dan BDO ISE RO2 Medan Abdul Wahab.

Juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan, pimpinan perguruan tinggibdab para kepala sekolah serta pesantren.

Sementara itu, pada sambutan penutupan kegiatan, Romeo Kamajaya mengucapkan sangat berterimakasih kepada pantia dan semua pihak yang terlibat di penyelenggaraan kegiatan ini.

"Karena benar-benar di luar dugaan bisa sesukses dan semeriah ini," pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua Team BSI KC Padangsidimpuan Virza Riri Oktaviani didampingi Team Event Organizer (EO) Lily Lubis, Erna Erlita Nasution, Baun Aritonang dan Eva Manohara menyebutkan kegiatan ini diikuti 225 orang peserta lomba.

Yakni terdiri dari 63 anak peserta lomba fashion show, 19 anak peserta lomba adzan, 135 anak peserta lomba hafal dan baca suroh ayat-ayat pendek.

Sementara khusus fashion show, lomba ini semakin meriah karena dihadiri para bintang tamu (Guest Star) yang merupakan model cilik profesional yang kaya akan prestasi dan pengalaman.

Mereka adalah, Naura khanza Krassiva yang merupakan Miss Global International Kids Social Media 2021, Zalfa Naqiyah yang merupakan Quenn Haholongan 2019.

Anindya Nayyara Tambunan sebagai Putri Muslimah Cilik Se Tabagsel 2023 dan Farah Alia Azzahra Ritonga sebagai Putri Anak Padangsidimpuan 2024.

Selain itu juga disertai oleh dua orang talent, Gazelle Barbie Mistyque dan Marsyareva Pulungan.

Seluruh kegiatan lomba yang dipandu MC Sheila Rosa Hutasuhut dan Rudyansah ini diabadikan lewat jepretan kamera photografer Muhammad Ilham Syahputra
dan Corom Photography.

Kemudian dalam berbagai lomba yang digelar itu, panitia dan EO menghadirkan para juri profesional dan kredibel, yakni Juri make up Ulinnisa Rizkia Siregar.

Juri kostum Tania A.D Damanik dan Virza Riri Oktaviani. Juri catwalk Fauziah Nasution dan Juri performance Arif Rahman Tanjung.

Khusus untuk juri lomba adzan, panitia dan EO acara menghadirkan Rony Saputra Siregar.

Lalu, untuk juri baca surah ayat-ayat pendek yakni Ustadz Muhammad Arkhan, Ustadz Marasati Ritonga dan Ustdaz Muhammad Najib Rangkuti.***