PADANGSIDIMPUAN - Demi memastikan kehadiran personil pengamanan perayaan Paskah 2024, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melakukan pengecekan dan kontrol personil Polres Padangsidimpuan yang melakukan pengamanan ibadah di gereja di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan melaksanakan pengecekan dibeberapa gereja yang menjadi prioritas di wilayah kota Padangsidimpuan, yakni Gereja HKBP Padangsidimpuan yang berada di Jalan Serma Lian Kosong, Jumat (29/3/2024).

Selanjutnya, Kapolres menuju Gereja HKBP Habinsaran yang berada di Jalan Stn Parlaungan Silalahi, terus bergerak menuju Gereja GKPA Resort Khusus di Jalan Teuku Umar.

Lebih lanjut, Kapolres Padangsidimpuan bergerak menuju Gereja Hati Kudus Yesus Paroki St. Maria Bunda, di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Disela pelaksanaan pengecekan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengatakan, demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang melaksanakan perayaan Paskah 2024, anggota Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, akan melakukan pengaman secara maksimal.

"Pengamanan seluruh gereja di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Paskah 2024," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengimbau kepada personil pengamanan Polres Padangsidimpuan untuk selalu memberikan pelayanan pengamanan terbaik dalam kegiatan ibadah Paskah, yakni dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis.***