SAMOSIR - Didampingi Asisten i, Tunggul Sinaga dan pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD), Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik St. Antonio Maria Claret di Tomok, Kecamatan Simanindo, Jumat (29/3/2024). Hingga acara komuni, ibadah Jumat Agung penghormatan Salib tampak berjalan hikmat, dan Bupati Samosir yang berbaur langsung dengan jemaat mengikuti seluruh rangkaian dengan hikmat.

Lewat ibadah berlangsung, Bupati Samosir mengambil kesempatan untuk menyapa seluruh masyarakat Samosir terkhusus umat yang hadir dalam kebaktian.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Samosir, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dapat beribadah di Gereja Katolik St. Antonio Maria Claret ini", ucap Vandiko sekaligus mengucapkan selamat memperingati Jumat Agung dan selamat menyambut Paskah.

Bupati menyebut, bahwa kematian dan kebangkitan Yesus harus dijadikan momen untuk melanjutkan kebenaran firman Tuhan baik dalam melayani masyarakat maupun di lingkungan keluarga masing-masing.

Bupati Samosir juga berharap seluruh lapisan masyarakat yang merayakan dapat menjadikan Jumat Agung sebagai pengingat atas pengorbanan Tuhan yang dapat menghantarkan kepada kehidupan yang lebih baik kedepannya.

"Terkhusus bagi seluruh jemaat Gereja Katolik St. Antonio Maria Claret, saya ajak untuk meningkatkan iman, menjadi umat yang patuh pada Tuhan karena Tuhan telah berkorban untuk manusia. Semoga umat Tuhan di Gereja ini menjadi garam dan terang ditengah masyarakat. Mari sama-sama memuji dan memuliakan Tuhan", kata Vandiko mengakhiri.

Atas kehadiran Bupati Samosir dan rombongan mengikuti ibadah Jumat Agung di Katolik St. Antonio Maria Claret, Pastor Paroki, Sabat Nababan mengucapkan selamat datang.

"Kehadiran Bupati pada ibadah Jumat Agung kali ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita. Untuk itu, mari bersama kita mendukung apa yang menjadi cita-cita bersama di Kabupaten ini", singkat Pastor menyambut kehadiran Bupati beserta rombongan.