PADANGSIDIMPUAN -  Tendangan pertama Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe, membuka secara resmi Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI yang diselenggarakan di lapangan olahraga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padangsidimpuan, Minggu (25/2/2024). Turnaman ini digelar mulai tanggal 25 Februari hingga 5 Maret 2024 yang akan diikuti SMP/SMA sederajat se-Sumatera Utara.
 
Tercatat ada 86 tim yang mengiikuti turnamen ini, yaitu 32 tim tingkat SMP sederajat dan 54 tim tingkat SMA sederajat.
 
Peserta berasal dari berbagai daerah seperti Padangsidimpuan, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan.
 
Dalam arahannya, Letnan Dalimunthe, mengatakan turnamen ini merupakan salah satu langkah konkret untuk mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang mantap, maju, bermarwah dan sejahtera. 
 
"Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi bakat dan prestasi untuk pencarian bibit-bibit potensial atlet sepak bola khususnya futsal di Kota Padangsidimpuan," ucapnya.
 
Letnan Dalimunthe berpesan agar peserta menjadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan juga menunjukkan permainan terbaiknya.
 
"Jangan pernah pesimis, karena tidak sedikit pemain olah raga dunia terlahir dari turnamen-turnamen kecil. Yang terpenting itu adalah niat, iktikad, konsistensi, terus berlatih, bekerja keras dan tentunya disiplin," ujarnya.
 
Ssmentara itu, Kepala MAN 2 Kota Padangsidimpuan, Lobimartua, SH, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya turnamen ini. 
 
Ia berpesan untuk menunjukkan sportifitas dalam turnamen ini sesuai temanya "Junjung Tinggi Sportifitas, Demi Menjemput Kualitas".
 
"Tujuan dari turnamen ini adalah untuk silaturrahmi, agar saling mengenal antar pemain baik antar kota, antar kabupaten dan antar sekolah," ungkapnya.