MEDAN - Hj. Riri Stephanie Siregar SH.MH, Caleg DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3 (Kab. Deli Serdang) yang juga Merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) dipastikan akan duduk kembali di DPRD Sumut periode 2024-2029. Misnun, Ketua Tim Pemenangan Hj Riri sekaligus Wakil Bendahara DPD Hanura Sumut, Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, berdasarkan Data Model C1 hasil salinan DPRD Provinsi dan hasil Kecamatan di beberapa kecamatan yang telah selesai diperoleh suara untjk kemenangan Hj Riri Stephanie Siregar.
 
“Kami tidak bisa menyebut angka, tapi yang pasti suara Ibu Riri sudah mencapai puluhan ribu,” ujar Misnun, Senin (26/2/2024) di Medan.
 
Menurut dia, data ini telah mereka terima dari saksi — saksi di setiap TPS yang berjumlah 6.123 TPS yang terdiri dari 14 Kelurahan, 380 desa yang menyebar di 22 Kecamatan, Se- Kabupaten Deli Serdang. 
 
“Dan setelah dihitung perolehan jumlah suara ibu Hj. Riri Stephanie Siregar SH.MH yang merupakan Caleg Provinsi Dapil 3 nomor urut 1 memperoleh puluhan ribu suara jauh meninggalkan caleg caleg di bawahnya,” terangnya.
 
“Perlu juga kami jelaskan C1 hasil dan D hasil kecamatan yang kami peroleh ini hasil dari rekapitulasi di tingkat TPS yang telah selesai yang ditandatangani oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), dan rekapitulasi di beberapa Kkecamatan yang telah selesai seperti Kecamatan Beringin, Kecamatan Sibolangit, Kecamatan Gunung Meriah, Kecamatan Pagar Merbau, Kecamatan Biru-biru, Kecamatan Bangun Purba, Kecamatan STM Hilir dan Kecamatan STM Hulu,” tambahnya.
 
Sementara, sambung dia, suara Caleg nomor urut 2 sampai caleg nomor urut 12 perolehan suaranya jauh di bawah Hj. Riri Stephanie Siregar.SH.MH.
 
“Adapun Caleg nomor urut di bawah ibu Hj. Riri Stephanie Siregar.SH.MH antara lain adalah Saudara Hendra Sucipto Sembiring, Saudara Dedy, SH, Toni TogaTorop, SE, Saudari Media Ladia Path Asmunik, Hari Yudi Padang, Mukhroza, Adriyani Puteri Novita Simanjuntak, Afrizal Nasution, Bambang Hartoko SH, Viola Masturia dan Syahputra,” ungkapnya. 
 
Makanya, kata dia, dari hasil rekapitulasi C1 Hasil Salinan DPRD Provinsi dan D Hasil Kecamatan DPRD Provinsi Dapil Sumatera Utara 3, mereka yakin dan optimis Insya Allah Partai HANURA kembali memperoleh 1 kursi DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3 (Kabupaten Deli Serdang ) yang kembali menjadi milik Hj. Riri Stephanie Siregar SH.MH yang merupakan caleg petahana yang terkenal sering dan rajin turun ke daerah pemilihan, baik saat masa reses maupun kegiatan kunker dengan membawa program-program pro rakyat serta memperjuangkan aspirasi Dapil.
 
“Kami selaku Tim Pernenangan ibu Hj. Riri Stephanie Siregar SH.MH, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Deli Serdang yang telah mendukung serta mencoblos dan mengarnanahkan suaranya kepada ibu Hj. Riri Stephanie Siregar SH.MH, pada pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 kemarin,” tandasnya.
 
“Terakhir kami selaku iirn Pemenangan ibu Hj. Riri Stephanie Siregar SH.MH, berterimakasih serta berharap kepada KPU sebagai Penyelenggara Pernilu, baik itu di tingkatan KPPS, PPS, PPK dan KPUD Kab. Deli Serdang yang saat ini sedang menjalankan rekapitulasi berjenjang dapat bekerja secara orofesional, jujur dan amanah, agar suara rakyat yang telah dipercayakan kepada partai dan caleg sebagai peserta Pemilu dapat terjaga dan tentunya dapar menghasilkan demokrasi yang bersih dan berkualitas,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Hj Riri Stephanie Siregar ketika dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya dalam pemilu 2024 kemarin.
 
“Bismillah bang, mohon doanya karena pada saat ini masih proses perhitungan. Mudah-mudahan dijauhkan dari kecurangan dan saya berterima kasjg kepada seluruh masyarakat yang memilih saya tanggal 14 Februari kemarjn. InsyaAllah saya bisa kembali melanjutkan pengabdian saya sebagai wakil rakyat di DPRD Sumutm sekali lagi saya memohon doa dan dukungan darj teman teman media agar ikut memantau proses perhitingan suara pemilu legislatif agar tidak ada terjadi kecurangan,” tutupnya.