PADANGSIDIMPUAN - Plt Sekda Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe memimpin apel pasukan gabungan operasi keselamatan Toba 2024, Rabu (13/3/2024). Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari, sejak 13 hingga 26 Maret 2024 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H.
 
"Selain pengendara umum, pengendara pemula akan mendapatkan perhatian khusus pada giat Operasi ini. Akibat tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi generasi milenial," sebut Roni dalam sambutannya.
 
Sambungnya, dengan tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas perlu adanya edukasi yang intens ke masyarakat khususnya ke kaum muda agar tertib berlalu lintas sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.
 
"Adapun target prioritas giat ini menyasar pada beberapa pelanggaran berlalu lintas. Antara lain pengendara tanpa Helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara dan berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi kecepatan, berkendara dibawah umur, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi serta kegiatan balap liar," tuturnya
 
Sementara, Kapolres Padangsidimpuan diwakili Wakapolres Kompol Maju Harahap menyebutkan dalam melaksanakan operasi tetap mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis.