PADANGSIDIMPUAN - Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe, meresmikan gerai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Salumpat Saindege di halaman kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/3/2024). 

Dalam kesempatan yang sama, Letnan Dalimunthe juga meninjau Gerakan Pangan Murah yang digelar Alaman Bolak, Padangsidimpuan.

Letnan Dalimunthe mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah dan peresmian Gerai TPID adalah langkah strategis pemerintah untuk mengendalikan inflasi, sekaligus menjaga stok dan kestabilan harga bahan pokok agar bisa dijangkau masyarakat.

"Gerai TPID didirikan bukan sebagai pesaing bagi para pedagang, tetapi untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan diharapkan menjadi rujukan harga di pasar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan, Chairun Nisa Daulay mengatakan Gerakan Pangan Murah ini menjual komoditas beras, gula, minyak, telur, cabai merah, bawang merah dan produk-produk UMKM.

"Gerakan Pangan Murah akan dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 7 Maret. Dimana tanggal 4 s/d 7 Maret dilaksanakan di Alaman Bolak dan tanggal 6 s/d 7 Maret di Pasar Saroha Padang Matinggi," ungkapnya.

"Lalu dilanjutkan secara mobile di kecamatan-kecamatan di Kota Padangsidimpuan," tambahnya.***