PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengatakan penyebab macet lebih dominan disebabkan parkir yang tidak tertib. Hal itu diungkapkannya dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Toba 2024 bersama stakeholder, Kamis (4/4/2024).
 
Pada Rakor itu juga, AKBP Dudung berharap agar lubang-lubang segera ditutup dan dirapikan agar mengurangi laka lantas dalam Ops Ketupat Toba 2024.
 
"Personil yang melakukan PAM di setiap pos sarana dan Prasarana, agar dipersiapan lebih baik," pesannya.
 
Untuk itu, AKBP Dudung Setyawan mengajak seluruh stakeholder, untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat berlangsung Ops Ketupat Toba 2024.
 
"Apapun yang terjadi di wilayah Kota Padangsidimpuan didasari oleh permasalahan Ekonomi. Permasalahan ini adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama," pungkasnya.
 
Sementara itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, yang diwakili Kasdim 0212/TS Mayor Inf. HS. Pasaribu menyampaikan pihaknya mendukung penuh pengamanan Idul Fitri Tahun 2024. 
 
Selanjutnya, kegiatan Rakor dengan pemaparan materi dari masing-masing instansi terkait langkah-langkah yang akan diambil dalam pengamanan mudik Lebaran dan perayaan Hari Raya dul Fitri 1445.
 
Kegiatan ini turut dihadiri Kasubdenpom 1-2/3 Padangsidimpuan Kapten Cpm. A. Harahap, Asisten I Kota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubi kemudian Kasatpol PP Zulkifli Lubis, Kadishub Alfian Pane, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Henny Sahruni Siregar, Kabid Damkar Ashadi Nasution, Kabid BPBD B. Siregar Kabid SDA Dinas PUPR A. Budiman, dan Kabid Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan Herry H.