PADANGSIDIMPUAN - Satgas Penegakkan Hukum (Gakkum) Operasi Keselamatan Toba 2024 melaksanakan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm di jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, pada Jumat (15/3/2024) pagi.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasat Lantas AKP Rianto Polman Pasaribu mengatakan operasi tersebut, bertujuan meningkatkan keselamatan lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selama pelaksanaan operasi, situasi terpantau dalam keadaan aman dan terkendali. Ini menunjukkan efektivitas dan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugasnya demi keselamatan bersama saat berkendaraan

“Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Polda Sumut dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutur AKP Rianto Polman Pasaribu.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terciptanya Kamseltibcarlantas di seputaran lokasi, antisipasi terhadap pelanggaran lalu lintas, serta upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.