Home >  Berita >  Medan
Medan
gosumutcom_q6h7s_69588.jpg
Anggaran Penanggulangan HIV/AIDS di Sumut Minim
Kamis, 28 November 2019 16:58 WIB
MEDAN - Upaya penanggulangan HIV AIDS di Sumatera Utara mengalami berbagai kendala, di antaranya masalah anggaran dan juga belum adanya lembaga koordinasi di Kabupaten/Kota.
Kelainan Jantung pada Bayi Usia 20 Hari
gosumutcom_tsza5_69555.jpg
MEDAN-Tim medis Pusat Jantung Terpadu (PJT) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan berhasil menyelamatkan bayi usia 20 hari yang mengalami kelainan jantung. Bayi inisial S warga Medan Amplas tersebut terpaksa harus menanamkan alat pacu jantung (permanent pacemaker) beserta baterainya yang diletak pada bagian rongga perutnya.
gosumutcom_2x6ns_69553.jpg
MEDAN-Sukses menjaga kegiatan operasi yang aman, Pertamina Marketing Operasional Region (MOR) I dianugerahi penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Grab Luncurkan Dua Cloud Kitchen di Medan
gosumutcom_xhmwd_69543.jpg
-MEDAN-Melihat potensi Kota Medan yang sangat besar, Grab sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, membuka perdana GrabKitchen. Perdana di Kota Medan, Grab luncurkan dua cloud kitchen baru, sebagai salah satu wujud komitmen terhadap penguatan jaringan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat, sekaligus memperkenalkan konsep cloud kitchen di seluruh Indonesia.
gosumutcom_wurey_69540.jpg
MEDAN-CEO PT AIA Financial Sainthan Satyamoorthy bersama mantan CEO AIA Ben Ng dilaporkan oleh anak Medan ke polisi, terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, pencemaran nama baik.
Telkomsel Diamond High Tea 2019
gosumutcom_w6ca2_69533.jpeg
Program Apresiasi Bagi Para Pelanggan Setia
Rabu, 27 November 2019 20:09 WIB
MEDAN – Telkomsel sebagai perusahaan digital telekomunikasi selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan, baik dari sisi produk maupun kualitas jaringan. Telkomsel juga senantiasa mengapresiasi kesetiaan para pelanggan dalam menggunakan produk Telkomsel. Apresiasi ini diwujudkan dalam Program Telkomsel Diamond High Tea yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah hari ini (26/11).
gosumutcom_jgjbp_69529.jpg
MEDAN-Pemkab Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meraih Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman RI.
gosumutcom_qdqlu_69527.jpg
MEDAN-Calon Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 bisa mendaftar secara online di Partai Hanura.
gosumutcom_aazps_69471.jpg
MEDAN-Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut meminta Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut meninjau ulang perizinan pengelolaan hutan mangrove yang diduga dialihfungsikan menjadi perkebunan sawit di Desa Sikara-Kara, Kecamatan Natal, Kabupaten Madina.
Peringatan Hari Guru di Perguruan Kesatria
gosumutcom_kfeqf_69453.jpg
MEDAN - Ketua Yayasan Perguruan Kesatria, H Anrizal Ramaputra SE menjadi Pembina Upacara pada perayaan Hari Guru Nasional, Senin (25/11/2019) di sekolah tersebut.
gosumutcom_mrmgy_69442.jpg
MEDAN - Telkomsel bekerjasama dengan Amazon Web Service (AWS) menggelar seminar tentang tantangan berwirausaha di era digital dengan tema “Bagaimana Bisnis Bertahan di Era Digital.” Kegiatan yang digelar di Graha Merah Putih Medan ini menghadirkan pembicara Teritoty Lead Amazon Anthony Amni, Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung.
gosumutcom_cyndn_69424.jpg
Ayo Akses Informasi Badan Publik Melalui PPID
Selasa, 26 November 2019 12:53 WIB
MEDAN - Ayo Akses Informasi Publik Melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada badan publik untuk Indonesia lebih baik. Ajakan ini disampaikan Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI Selamatta Sembiring dalam Forum Keterbukaan Informasi Publik diselenggarakan Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kemen Kominfo RI bekerjasama dengan Pemprovsu di Grand Aston Hotel Medan, Selasa (26/11/2019). Perlunya keterbukaan informasi publik kata Selamatta agar rakyat lebih bahagia dan sehat. "Jika Badan Publik tertutup, rakyat menjadi tidak bahagia, bahkan cenderung stress. Disinilah pentingnya keterbukaan informasi publik," tegas Selamatta. Sementara Iwan Sutadi Siregar dari Dinas Kominfo Provsu menjelaskan tata cara masyarakat mengajukan permohonan informasi publik. Dikatakan, jika masyarakat ingin memohon informasi publik bisa mendatangi langsung kantor PPID. Di Sumut, PPID ada di Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan dan Kantor Dinas Kominfo Provsu Jalan HM Sa'id Medan atau bisa juga diakses melalui internet. Forum Keterbukaan Informasi Publik yang diwarnai sesi tanya jawab itu dihadiri Komisioner Informasi Pusat Cecep Suryadi, Kepala Dinas Kominfo Provsu diwakili Drs. Abdul Aziz Batubara MAP dan Direktur Eksekutif Forum Indonesia Transparansi untuk Anggaran (Fitra) Sumut Rurita Ningrum dan undangan lainnya.***
gosumutcom_wu5tg_69422.jpg
IPEMI Medan Siap Jadi Motor Pengerak Sektor UKM
Selasa, 26 November 2019 11:46 WIB
MEDAN - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Medan bergiat menjalin sinergi dengan berbagai pihak, dalam menjalankan program-programnya.
gosumutcom_yffh5_69402.jpg
Gadis Kecil Korban Diserang Pitbull Mulai Membaik
Senin, 25 November 2019 20:46 WIB
MEDAN-Gadis kecil usia 8 tahun bernama Mishel yang diserang anjing peliharaannya mulai membaik. Kondisi ini setelah Ia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Hal ini dikatakan ibu korban, Yenti saat ditanyakan perkembangan kondisi kesehatan korban, Senin (25/11/2019).
gosumutcom_e6mda_69394.jpg
MEDAN-Puncak Suryanation Motorland Show Off ditutup dengan sukses pada hari Minggu 24 November 2019 kemarin. Acara yang dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 pengunjung yang memenuhi area JI Expo Kemayoran. Di hari kedua The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 berhasil diraih oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.
gosumutcom_bkzm5_69393.jpg
MEDAN - Akademisi dan mantan birokrat Dr.Drs.H.Mhd Syafii, SH,MH,MSi menegaskan, kesejahteraan guru, baik guru negeri maupun swasta harus menjadi fokus dan perhatian utama bagi kepala daerah, terutama di Kota Medan yang kesejahteraan guru-gurunya dinilai masih memprihatinkan.
gosumutcom_vdcer_69392.jpg
MEDAN - Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dr Yanhar Djamaluddin MAP mengapresiasi atas keberhasilan salah satu dosen FK UISU, dr Umar Zein Sp PD DTM&H KPTI atas prestasinya memperoleh hak paten dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengenai komposisi kesediaan ekstrak etanol, herba sambiloto dan proses pembuatannya. Sebab, formula tersebut telah terbukti secara klinis sebagai Antimalaria.
gosumutcom_6q7qp_69389.jpg
Program PKM Dosen Muda USU di Kelurahan Sari Rejo
Senin, 25 November 2019 18:09 WIB
MEDAN - Dosen memiliki kewajiban untuk melaksanakan Tridharma Perguruan tinggi salah satunya adalah melaksanakan Pengabdian Kepada Masayarakat (PKM).
gosumutcom_w9w62_69384.jpg
MEDANGuna membantu proses belajar mengajar, Sampoerna Academy di Medan donasikan sebanyak 60 unit komputer di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 yang berada di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan. Penyerahan sumbangan ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh hari ini, Senin (25/11/2019).
gosumutcom_bhqsn_69370.jpg
MEDAN - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara di tahun 2020 mendatang akan melaksanakan uji coba pendataan keluarga.
The Gade Clean and Gold
gosumutcom_dwgbz_69354.jpg
Pegadaian Medan Luncurkan Bank Sampah Puspa
Senin, 25 November 2019 12:28 WIB
MEDAN - Program Pegadaian Bersih-Bersih telah hadir di 17 kota besar di Indonesia. Sebanyak 61 Bank Sampah telah didirikan PT Pegadaian (Persero) di Indonesia. Dan kembali, Program Pegadaian Bersih-Bersih diresmikan di wilayah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.
gosumutcom_hfg6k_69329.jpg
MEDAN - Umar Zein semakin menunjukkan kepiawaiannya di bidang sastra. Meski berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit dalam, namun Ketua Prodi Profesi FK UISU ini mampu bersaing dengan seniorannya yang sudah aral melintang menulis puisi, sajak, cerpen maupun novel.
gosumutcom_tbqav_69312.jpg
Mie Ramen Hakata Genco Meriahkan Kuliner di Medan
Minggu, 24 November 2019 07:41 WIB
MEDAN-Kuliner ala Jepang tengah menjamur di Kota Medan. Mulai dari sushi, mie ramen atau mie udon. Kali ini mie ramen Hakata Genko menambah warna kuliner di Kota Medan, berlokasi di Jalan Ringroad Medan kuliner negeri sakura ini diklaim halal. Untuk rasa juga telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Kota Medan.
Polemik Wabah Virus dan Bangkai Babi
gosumutcom_qwqqy_69307.jpg
MEDAN– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mendapat dukungan penuh Komisi IV DPR-RI untuk menangani wabah penyakit babi di Sumut. Dalam rapat yang alot itu pemerintah harus menggelontorkan dana khusus untuk mengurus wabah virus dan bangkai babi.
gosumutcom_apsrb_69302.jpg
MEDAN-Didampingi puluhan pedagang pasar yang tergabung dalam Persatuan Pedagang-pedagang Pasar (Pedas), Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Medan yang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah, Sabtu (23/11).
gosumutcom_u3jzq_69281.jpg
MEDAN-Gabungan Advokat dan Praktisi Hukum akan mengajukan permohonan hak uji materiil ke Mahkamah Agung (MA). Menurut Juru Bicara Gabungan Advokat dan Praktisi Hukum, Ricka Kartika Barus Permohonan Uji Materiil ini terhadap Perpres No 75/2019 Tentang Perubahan Perpres No 82/2018 Tentang Jaminan Kesehatan.
gosumutcom_zmp4c_69279.jpg
21 Camat di Medan Dapat Mobil Baru
Sabtu, 23 November 2019 12:02 WIB
MEDAN- Sebanyak 21 camat yang ada di Kota Medan dapat mobil baru. Seperti yang diungkapkan Camat Medan kota Tengku Chairuniza. Ia menerima mobil jenis Toyota Rush pada Selasa (19/11/2019).
gosumutcom_eflvx_69276.jpg
MEDAN-PDI Perjuangan merespon dan mengakomodir secara positif masih adanya keinginan dan kepercayaan para tokoh masyarakat untuk diusung serta didukung sebagai bakal calon (balon) kepala daerah di 23 kabupaten/kota pada Pilkada serentak 2020 di Sumut.
gosumutcom_s62xt_69274.jpeg
MEDAN – Telkomsel memperkuat keseriusannya untuk mendukung dalam meningkatkan ekonomi dan kualitas masyarakat melalui program Patriot Desa Digital. Patriot Desa Digital merupakan program Corporate Social Responsibilty (CSR) Telkomsel yang bertujuan mengembangkan potensi warga desa atau pinggir kota kecil usia muda (disebut Patriot) sebagai katalisator perubahan ekonomi secara digital untuk memaksimalkan potensi wilayahnya.
gosumutcom_2x3ke_69251.jpg
JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional 2020 bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat,(22/11/2019) di Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Jalan Merdeka Barat Jakarta. Kedatangan PWI selain untuk bersilahturahmi juga memberikan ucapan selamat atas penunjukan kembali Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan. "Selamat atas penunjukan kembali Pak Budi sebagai Menteri di tempat yang sama yakni sebagai Menteri Perhubungan," ucap Ketua Umum PWI Atal S Depari mengawali pembicaraan. Selain itu, tambah Atal, PWI juga menyampaikan beberapa hal terkait acara Hari Pers Nasional (HPN), dimana Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah sangat membutuhkan dukungan dari Kemenhub terkait berbagai fasilitas pembangunan di daerah Kalsel, misalnya untuk transportasi serta percepatan sarana penunjang lainya.  "Pembangunan infrastruktur di sana juga tentu akan terus berkembang. Jadi kami sangat berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Kalsel yang kini sudah lebih baik dengan akan diadakannya HPN yang merupakan Event Nasional Tahunan," jelas Atal S Depari didampingi Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Humas HPN Mercys Charles Loho. Terkait itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan menyambut baik kunjungan PWI Pusat dan Panitia HPN 2020. "Hari Pers ini adalah momentum untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan serta pembangunan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel ," kata Budi Karya. Dengan sumber daya alam Kalsel seperti penghasil Batubara, sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti. "Saya mengusulkan agar acara puncak Hari Pers Nasional 2020 dipusatkan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Bandara," ujar Budi Karya. Budi Karya juga akan segera berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainya di ibukota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN Februari 2020 semuanya sudah bisa selesai dikerjakan.***
gosumutcom_eegzd_69249.jpg
MEDAN - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya hidup sehat, Fibrevaganza 'Get Fit with Fibre' menggelar acara hasil kolaborasi antara FibreFirst bersama Viztagym dan KlikDokter, Jumat (22/11/2019) di Atrium Plaza Medan Fair.
gosumutcom_uzd9z_69231.jpg
MEDAN-Menjalankan usaha tentunya memiliki pasang surut. Kadang naik kadang turun. Jika menemukan masalah harus segera mencari solusi bukan langsung mengganti usaha. Seperti yang dikatakan Entrepreneur Mimi Noerland yang sudah lama bergerak dalam usaha sirup markisa khas Medan dengan brand Noerlen Medan.
gosumutcom_6c4dn_69193.jpg
MEDAN - Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) menyiapkan kekuatan untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Kabupaten Batubara. Saat ini Pemkab Batubara sedang menyiapkan program dan kebijakan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan dibutuhkan dukungan konkrit dari seluruh elemen masyarakat, kata Ketua Umum PB Gemkara Drs.Khairul Muslim didampingi Sekretaris Umum Drs.Syarkowi Hamid menjawab wartawan di Medan, Kamis (21/11). Saat ini Gemkara sudah terkonsolidasi dengan terbentuknya pengurus Gemkara 12 Divisi/ Kecamatan se Kabupaten Batubara.Inilah kekuatan Gemkara untuk mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan Batubara,ujar Khairul. Dukungan Gemkara antara lain, mewujudkan terciptanya situasi kondusif bagi kelancaran pelaksanaan pembangunan, mendukung keberhasilan program pembangunan antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Dukungan juga bisa dalam wujud mengkritisi namun kritikan bersifat konstruktif dan solutif.Tidak cenderung membuli yang bertendensius mengusik pribadi aparat dan bupati. Kita mesti menjaga peradaban di Batubara.Bila ingin menyampaikan kritikan hendaknya mempertimbangkan cara penyampaiannya secara bijak. Apakah kritikan disampaikan benar-benar menyentuh substansi. Wartawan senior ini mengharapkan pemberitaan media (online dan off-line ) mesti berpedoman pada Undang-Undang 40/1999 tentang Pers.Disitu sudah cukup jelas bagaimana seorang wartawan membuat berita. Ada beberapa program kerja PB Gemkara sudah disiapkan mendukung percepatan pembangunan Batubara.Diantaranya, mendirikan (Perseroan Terbatas (PT),Yayasan, Perusahaan Media Online, Lembaga Adat dan Koperasi untuk peningkatan kesejahteraan anggota Gemkara. Gemkara juga memberi masukan dan pemikirann kepada Bupati terkait proses seleksi jabatan OPD di Batubara yang saat ini dalam proses lelang. Selain peserta lelang yang mesti memenuhi regulasi, kompetensi,kualitas, kemampuan, Gemkara memandang perlu diberi porsi putra daerah.Gemkara memang telah mendorong dan menyiapkan sejumlah kader untuk mengikuti proses lelang jabatan Pemkab Batubara. Kita yakin ada kearifan pak Bupati dalam hal ini,sebutnya Gemkara juga sudah menyiapkan sejumlah usaha bisnis ril yang bermitra dengan BUMD Batubara dan swasta lainnya. Terkait program kebijakan pemerintah Batubara saat ini, Gemkara tetap memback-up karena sesuai visi,misi Zahir-Oky. Hanya saja dia mohon kepada masyarakat untuk bersabar karena dalam setahun ini Bupati Zahir terus memaksimalkan terealisasinya program yang didukung TBUPP.Termasuk telah meyiapkan aparatnya (OPD) untuk mengisi jabatan yang masih lowong. Pada momentum hari lahir Kabupaten Batubara,mari sama-sama kita perkuat kebersamaan,persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,ujar Wakil Ketua PWI Sumut itu.***
52 Tahun Indosat Ooredoo untuk Indonesia
gosumutcom_jcsnn_69181.jpg
Indosat Ooredoo Berbagi dengan Anak Panti Asuhan
Kamis, 21 November 2019 17:32 WIB
MEDAN-Menembus usia lima dekade lebih Indosat Ooredoo telah melalui perjalanan yang panjang dan telah berhasil melewati beberapa tantangan dan rintangan dengan baik. HUT ke 52 yang jatuh pada tanggal 20 November 2019 ini mengusung tema 'Indosat Ooredoo untuk Indonesia'.
gosumutcom_vmmfv_69166.jpg
MEDAN-Dinas Pariwisata Sumatera Utara (Sumut) dan Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) serta 8 Pemerintah Kabupaten se-Kawasan Danau Toba akan menggelar Festival Danau Toba (FDT). Festival ini akan berlangsung di Parapat Kabupaten Simalungun pada 9 hingga 12 Desember 2019 mendatang.
gosumutcom_hsqsg_69162.jpg
MEDAN — Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I menerima banyaknya laporan mengenai praktik mafia lelang aset nasabah di sejumlah bank BUMN. Diduga ada bank plat merah yang memiliki setidaknya satu-dua “pelanggan” atau pelaku lelang aset yang selalu menang dan mendominasi.
gosumutcom_rle64_69163.jpg
MEDAN-Guna meminimalisir jumlah kekerasan dalam rumah tangga Kecamatan Medan Kota menggelar sosialisasi mengenai pencegahan kekerasan dalam rumah tangga pada kader PKK dan ibu-ibu kepala lingkungan se-Kecamatan Kota Medan, kemarin.
gosumutcom_zb9sp_69152.jpg
MEDAN-Puluhan masa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Federation Of Indonesia Metal Workers Union hari ini, Kamis (21/11/2019) berunjukrasa di depan kantor Walikota Medan.
gosumutcom_fmhyf_69148.jpg
MEDAN-Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut), dr Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa kasus bayi yang lahir dalam kondisi cacat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sebagaimana yang diketahui, lahirnya para bayi dengan kondisi tidak normal diduga akibat aktivitas pertambangan ilegal di daerah tersebut.
gosumutcom_2tp7t_69147.jpg
MEDAN - Dosen dan mahasiswa fisika dari FMIPA USU baru-baru ini berhasil menciptakan alat pengusir hama dan lalat buah dengan gelombang ultrasonik di Kabupaten Karo.
gosumutcom_df4pv_69125.jpg
JAKARTA - Amandemen UUD 1945 akan disosialisasikan ke 514 kabupaten dan kota di Indonesia agar mendapat masukan dari berbagai lapisan masyarakat, civitas akademika, dan wartawan. Untuk kegiatan sosialisasi itu MPR akan bekerjasama dengan PWI Pusat. Pelaksanaannya memakan waktu tiga tahun hingga 2022. Rencana itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Pusat yang dipimpin Sekjen PWI Mirza Zulhadi. Dalam kesempatan itu hadir Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Zulkifli, Wakil Sekjen Pro Suprapto dan Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga. Pertemuan berlangsung di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (20/11/2019). "Mungkin perlu juga pemilhan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga priode,” ujar Bambang Soesatyo. Sosialisasi Kode Etik Pada pertemuan itu Bambang Soesatyo menyepakati gagasan Ketua DK PWI Ilham Bintang bekerjasama sosialisasi Kode Etik Jurnalistik atau Kode Etik Perilaku Wartawan saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam kunjungan ke seluruh pelosok Nusantara. Sekjen PWI juga melaporkan rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional yang akan berlangsung di Banjarmasin dari tanggal 6-9 Februari 2020, dan mengundang Ketua MPR untuk dapat hadir di perayaan puncak HPN pada tanggal 9 Februari. Serta menjadi pembicara dalam kegiatan seminar HPN. Terkait HPN 2020, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman berharap Kalimantan selatan dapat menjadi pintu gerbang perdagangan internasional menggantikan Singapura, mengingat posisi Kalsel berada di tengah-tengah Indonesia dan akan menjadi daerah penyangga calon ibukota baru Indonesia di Kalimantan Timur. "Selain mengadakan konvensi tentang dunia pers, dunia medsos, HPN juga akan membuat seminar tentang pariwisata dan juga perkembangan bisnis daerah Kalimantan Selatan dengan mengundang berbagai tokoh daerah maupun pusat," jelas Nurjaman Mochtar.***
gosumutcom_8emdx_69121.jpg
MEDAN-Klinik kecantikan yang berpusat di Kota Medan, Albezits Clinic, Anti Aging & Aesthetic raih Most Favourite Beauty Clinic di ajang bergengsi industri kecantikan, Indonesia Beauty Award 2019 pekan lalu. Albezits Clinic menjadi satu-satunya klinik dari Sumatera Utara (Sumut) yang ikut dan raih penghargaan di ajang tersebut.
gosumutcom_scsmc_69116.jpg
28.876 Investor Tercatat Berdomisili di Kota Medan
Rabu, 20 November 2019 19:03 WIB
MEDAN - Provinsi Sumatera Utara menempati urutan ke-6 untuk jumlah investor terbanyak dari 34 provinsi di Indonesia yaitu 48.487. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 29.876 (61%) investor tercatat berdomisili di Kota Medan.
gosumutcom_337gl_69109.jpg
MEDAN - Lembaga Pengabdian pada Masyarakat Universitas Sumatera Utara melalui program pengabdian pada masyarakat non PNBP tahun 2019 skim Profesor Mengabdi telah mengadakan kegiatan yang berjudul “Pemanfaatan Tepung Mocaf Sebagai Pengganti Terigu dan Peningkatan Produktivitas Melalui Penggunaan Teknologi Tepat Guna Pada UKM Produk Bolu” di Desa Sei Mencirim Kabupaten Deli Serdang”, belum lama ini. Tim pelaksana kegiatan terdiri dari Ketua Prof Dr Ir Elisa Julianti, M Si dan anggota Prof Dr Ir Zulkifli Lubis, MA, Pp.Sc. dan Ridwansyah STP, M Si.
Kisah Driver yang Bergabung Jadi Mitra GrabFood
gosumutcom_9hxss_69087.jpg
MEDAN-Sudah lebih dari setahun, Hermansyah (33) menjadi mitra driver GrabBike sejak dia berhenti bekerja dari perusahaan jasa penitipan barang. Ia dan istrinya bersama-sama memenuhi segala kebutuhan 2 anaknya yang masih kecil. Anaknya yang paling tua berumur 6 tahun dan yang kedua berusia 3 tahun.
gosumutcom_6tn34_69073.jpg
MEDAN-Menteri Erick Thohir sedang sibuk merombak lembaga dan pelat merah yang dipimpinnya. Beberapa nama sudah dikantongi, bahkan sudah dipanggil satu demi satu ke Kementerian BUMN dan menjadi sorotan publik. Dalam perombakan tersebut nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, muncul sebagai sosok yang digadang-gadang akan menjadi pimpinan di PT Pertamina (Persero).
gosumutcom_dl7tu_69068.jpg
MEDAN - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi STIH dan STKIP Asy Syafi’iyah Internasional Medan, Selasa (19/11/2019).
gosumutcom_fayfe_69048.jpg
MEDAN - Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 diserahkan oleh Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa(19/11/2019) di Aula Raja Inal Siregar, Komplek Kantor Gubsu, Medan.
gosumutcom_q7m9a_69047.jpeg
MEDAN - Nasi Simangungsong Atho. Begitulah nama bisnis kuliner yang saat ini tengah digeluti Atho. Di tengah persaingan yang begitu ketat, perempuan 63 tahun ini mampu menarik pelanggan dari dalam kota dan luar kota hanya untuk mencicipi menu andalan yang disajikan di gerai miliknya.
www www