MEDAN - Peran para jurnalis dan jejaring sangat mendukung tugas Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut dalam meningkatkan perbaikan pelayanan publik. Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, James Marihot Panggabean dalam acara silaturahmi, dirangkai dengan buka puasa bersama dengan jurnalis yang tergabung dalam jejaring atau Kedan Ombudsman.
 
"Tugas-tugas Ombudsman dalam meningkatkan pelayanan publik tidak terlepas dari peran penting para jurnalis dan Kedan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut," ujar James Marihot Panggabean, Rabu, (27/3/2024).
 
Pada silaturahmi yang dihadiri eks Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Faisal Akbar Nasution dan Abyadi Siregar itu, James Marihot Panggabean tetap meminta dukungan dari para jurnalis dan Kedan.
 
"Demikian juga halnya dukungan dan masukan dari Pak Faisal Akbar dan Pak Abyadi Siregar yang merupakan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut periode-periode sebelumnya. Kami tetap meminta saran dan masukannya, Pak," kata James.
 
Sementara itu, Abyadi Siregar, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut selama dua periode mengucapkan terima kasih atas undangan silaturrahmi tersebut.
 
"Untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima khususnya di Sumut, saya tetap memberikan masukan dan sumbangan pemikiran kepada Ombudsman," kata Abyadi.
 
Sementara itu, Faisal Akbar meminta kepada insan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut untuk tetap konsisten dan menjaga kepercayaan publik.
 
"Dan yang lebih penting lagi, tetap menjunjung tinggi integritas. Sebab, itu sangat penting untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan dari Ombudsman dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima," pungkasnya.