MEDAN - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut kembali menggelar kegiatan berbagi dengan kaum duafa. Tahun ini digelar di dua tempat berbeda.

Keduanya dilaksanakan dengan hari berbeda, masing-masing di Graha XL Medan, Sabtu (30/3/2024) malam. Serta di Tandem Hilir, Deli Serdang Minggu (31/3/2024).
 
Ketua FJPI Sumut Nurni Sulaiman mengungkapkan tahun ini FJPI Berbagi yang digelar Sabtu (30/3/2024) bersama 30 anak dari Pondok Pesantren Bayt ALQuran Al Mubarok.
 
"Kegiatan berlanjut di hari Minggu (31/3/2024) berbagi sembako dengan duafa di Kawasan Tandem Hilir, Deli Serdang," ujarnya.
 
Nurni menuturkan kegiatan FJPI Berbagi tahun ini difokuskan pada dua wilayah agar santunan yang terkumpul bisa tersebar, tidak hanya di wilayah Kota Medan. Sehingga berkah Ramadan menyebar.
 
Kali ini, sambungnya, Tandem di pilih sebagai wilayah penyebaran santunan sembako atas usulan Bendahara FJPI, yang juga warga Tandem Hilir.
 
"Di Tandem kita tidak membuat kegiatan seremoni seperti di Grha XL lagi, namun memberikan sembako door to door ke rumah warga," tukasnya.
 
Dijelaskan Nurni, melalui FJPI Berbagi di Bulan Ramadan, FJPI menawarkan Paket Berkah yang berisi uang transportasi dan sembako seharga Rp 200 ribu untuk dibagikan kepada anak yatim dan duafa. Untuk paket sembako Rp 200 ribu, rinciannya, terdiri dari, Rp150.000 untuk paket sembako dan Rp 50.000 uang transportasi. 
 
"Alhamdulillah, tahun ini sekitar 50 paket dapat kita salurkan untuk anak yatim dan duafa, sehingga tahun-tahun yang akan datang kegiatan baik ini masih terus berlanjut," terangnya.
 
Sementara Koordinator FJPI Berbagi Bersama Anak Yatim, Mahbubah Lubis mengatakan kegiatan berbagi yang digelar FJPI diharapkan bisa menginspirasi, memotivasi dan memberikan manfaat bagi semua, terutama kepada anggota FJPI. 
 
"Alhamdulillah, selain sedekah dari jurnalis, kita masih diberikan kepercayaan dari beberapa mitra pendukung acara. MTXL dan XL Axiata yang memberikan izin memakai public room sebagai lokasi kegiatan berbagi, juga dukungan financial. Termasuk dukungan dari UMSU, Rumah Zakat, Citraland Tanjung Morawa, Pertamina Patra Niaga dan Rumah Sakit Columbia Asia Medan," jelasnya.
 
Mahbubah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara FJPI Berbagi ini. 
 
"Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani ibadah puasa. Marilah kita jalani Ramadan dengan penuh kegembiraan, kebersyukuran dan keikhlasan," ujarnya.