MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menggelar Program Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas, Selasa (2/4/2024). Acara ini mengajak kepada Insan Pemasyarakatan dan masyarakat semua untuk membeli produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Medan.

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, didampingi Kabid Giatja, Dekki Susanto mengatakan bahwa kegiatan ini diperuntukan untuk petugas serta masyarakat luas yang ingin membeli produk karya warga binaan.

“Produk WBP yang disediakan antara lain kerajinan tangan, Baju Sablon, Lukisan, Tanaman Bonsai,” kata Maju.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan kegiatan pembinaan di dalam Lapas Medan yang banyak menghasilkan produk unggulan. Dengan adanya kegiatan ini, Pemenuhan kebutuhan di Lapas Kelas I Medan dengan cara membeli produk hasil karya WBP dalam rangka optimalisasi penggunaan produk yang dihasilkan, peningkatan PNBP dan percepatan implementasi Rencana Aksi Pemasyarakatan tahun 2024. Dalam kesempatan itu, Kalapas beserta jajarannya memborong sejumlah produk karya WBP yang dipamerkan.

“Saya berharap seluruh teman-teman dan pegawai dapat berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini, karena kalo bukan kita yang mulai duluan maka siapa lagi,” tutup Maju.