Home >  Berita >  Interaksi
Interaksi
Pasien Difteri Asal Simalungun Menunggak Hingga Rp 15 Juta di RS Adam Malik
gosumutcom_4vlk5_70352.jpg
MEDAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun diharapkan dapat meringankan atau membantu biaya perobatan dua pasien suspect difteri yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik yang merupakan warga Pemkab Simalungun berinisial RS (3) dan MS (2).
gosumutcom_mlbxe_70349.jpg
MEDAN-Setelah kedatangan pasien anak suspect difteri, kali ini Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali kedatangan seorang pasien suspect difteri asal Mandailing Natal (Madina), Kamis (12/12/2019).
gosumutcom_bcz4x_70348.jpg
MEDAN- Direktur Medik dan Perawatan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, dr Zainal Safri SpPD-KKV, SpJP menyampaikan saat ini kondisi dari bayi kembar siam asal Labuhanbatu yang belum diberikan nama itu, dalam keadaan baik.
gosumutcom_fs5nr_70299.jpg
Dalam FGD Digelar Dewan Pers, PWI Tolak RKUHP
Rabu, 11 Desember 2019 20:52 WIB
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan tegas menyatakan menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) khususnya 10 Pasal yang dinilai mengancam kemerdekaan pers. Hal itu dikemukakan Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE dalam Fokus Group Discussion (FGD) yang digelar Dewan Pers di Hotel Santika Medan, Rabu (11/12/2019). Senada Ketua PWI Sumut, perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut juga menyatakan ketidaksetujuannya terhadap RKUHP yang jelas-jelas memberangus kemerdekaan pers. FGD yang dipandu Anggota Dewan Pers Agung Darmajaya itu menghadirkan narasumber Ketua Komisi Penyiaran (KPI) Sumut Drs. Muhammad Syahrir. Syahrir dalam penegasannya mengharapkan agar ke-10 Pasal RKUHP yang mengancam kemerdekaan pers tersebut dihapus atau diberi diksi dikecualikan bagi pers karena sanksi pidana untuk pers sudah diatur dalam UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers dan untuk penyiaran diatur dalam UU No.32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurut Agung Darmajaya, semua masukan yang disampaikan stakeholder pers di Sumatera Utara akan diteruskan Dewan Pers ke DPR-RI sebagai materi tambahan dalam pertemuan lanjutan Dewan Pers dengan pihak DPR-RI terkait pembahasan RKUHP. Dua dari 10 pasal RKUHP yang mengancam kemerdekaan pers itu yakni: Pasal 219 yang mengancam pidana maksimal 4 tahun 6 bulan atau pidana denda bagi setiap orang yang menyiarkan tulisan atau gambar berisi penyerangan kehormatan presiden dan wakil presiden. Pasal 240 RKUHP juga mengatur hukuman penjara maksimal tiga tahun dan denda kepada orang yang menghina pemerintah hingga mengakibatkan kerusuhan.***
gosumutcom_rcyyd_70272.jpg
Hendry Ch Bangun: Pers Perlu Jaga Independensi
Rabu, 11 Desember 2019 13:34 WIB
MEDAN - Komunitas Pers perlu senantiasa menjaga independensi dalam penyajian pemberitaan. Tujuannya untuk menjaga fungsi pers tetap dalam koridor UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers serta ketaatan terhadap Kode Etik Jurnalistik. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun pada Sosialisasi Indeks Kemerdekaan Pers di Hotel Santika Medan, Rabu (11/12/2019). Lebih lanjut ditegaskan Hendry, independensi merupakan sifat hakiki pers. Artinya, wartawan dalam menyajikan karya jurnalistik harus berlandaskan hati nurani. "Independensi ini tak bisa diabaikan pers," kata Hendry. Terkait independensi pers di Sumatera Utara dikaitkan dengan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019, kata pensiunan wartawan Kompas itu, kondisinya menurun 3 digit dibanding IKP 2018. Hal ini terjadi karena masih adanya intervensi pihak kuat diantaranya dari unsur pemerintah, perusahaan komersil dan pimpinan perusahaan pers. Ke depan, lanjut Hendry berharap, IKP di Sumut perlu ditingkatkan dari level agak bebas menjadi cukup bebas melalui penguatan independensi pers melalui idealisme dan etika pers. Selain Hendry Ch Bangun, tampil sebagai narasumber Anggota Dewan Pers Agung Darmajaya dan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut Rizal R Surya.***
gosumutcom_jvant_70243.jpg
MEDAN-Sebanyak 200 unit armada Grab siap memberikan layanan mobilitas pada penyandang disabilitas di Kota Medan. Hal ini diungkap Head of 4W Sumatera & Central Java Grab Indonesia Anindita Rangkuti dalam peluncuran layanan aplikasi GrabGerak yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas di Kota Medan.
RSUP Haji Adam Malik Peringati Hari AIDS Sedunia
gosumutcom_q392e_70239.jpg
Stop Diskriminasi pada ODHA
Selasa, 10 Desember 2019 16:45 WIB
MEDAN-Guna menghilangkan diskriminasi pada Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan menggelar peringatan Hari AIDS Sedunia di pelataran parkir RSUP Haji Adam Malik, Selasa (10/12/2019). Kegiatan ini turut dihadiri seluruh elemen masyarakat mulai dari kepala daerah, anggota dewan, pihak kesehatan, konselor ODHA dan juga ODHA.
Dukung Lyodra di Indonesian Idol
gosumutcom_v2eql_70211.jpg
TANAH KARO-Dua Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Meliala dan Diana Molona Matondang betul betul menunjukan sebagai Wakil Rakyat. Terlihat, Keduanya langsung hadir ke studio RCTI untuk menyaksikan sekaligus memberi dukungan terhadap Lyodra Ginting yang sedang berjuang dalam Spektakuler Show Indonesian Idol di Jakarta.
gosumutcom_bzwk4_70136.jpg
MEDAN-Permasalahan kulit wajah dan kulit tubuh sering menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan. Terutama flek hitam atau kerutan. Kini masalah-masalah tersebut bisa diatasi dengan teknologi yellow laser yang berasal dari Jerman dan sudah bersertifikasi izin edar alat kesehatan di Indonesia di Miracle Beauty Centre Jalan Hayam Wuruk, Medan.
gosumutcom_wj92c_70032.jpg
Difteri Bisa Dicegah dengan Imunisasi
Jum'at, 06 Desember 2019 16:57 WIB
Medan-Penyakit difteri bisa dicegah melalui imunisasi. Hal ini diungkapkan dr. Ayodhia Pitaloka Pasaribu, Mked(Ped), SpA, phD pada wartawan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Jumat (6/12/2019).
gosumutcom_ys5us_70014.jpg
3 Pasien Suspect Difteri Asal Simalungun Mulai Membaik
Jum'at, 06 Desember 2019 12:56 WIB
MEDAN-Saat ini Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) merawat tiga orang pasien satu keluarga yang diduga probable difteri. Pasien satu keluarga berasal dari Perdagangan, Simalungun ini awalnya masuk 4 orang anak namun 1 inisial HS (5) meninggal dunia. Kini, keadaan ketiga pasien lainnya yakni YS (6), RS (3), MS (2), dalam kondisi mulai membaik dan bagus dari kondisi pertama kali datang.
gosumutcom_ttvvf_69988.jpg
MEDAN- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali merawat pasien suspect difteri. Kali ini menyerang 4 orang anak asal Simalungun. Satu diantaranya meninggal dunia.
gosumutcom_cefnl_69877.jpg
MEDAN-Komunitas Teman Untuk Baik merayakan natal bersama anak-anak tuna netra di Yayasan Pendidikan Tuna Netra (Yapentra) di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Selasa (3/12/2019). Perayaan natal bersama anak-anak tuna netra ini dilakukan untuk memperingati hari Difabel Internasional yang bertepatan pada 3 Desember 2019.
RSUP Haji Adam Malik Permudah Pelayanan Disabilitas
gosumutcom_agw6e_69834.jpg
MEDAN-Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember yang telah ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 1992. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) berikan kemudahan bagi penyandang disabilitas dalam pelayanan. Pasien bisa mendaftar melalui online dan langsung ke rehab medik.
gosumutcom_yhqt6_69785.jpg
Medan- Menyambut Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2019, kisah disabilitas ojol ini menjadi inspirasi bagi kita. Namanya Bonar Bangun Simanjuntak, bergabung bersama Grab tepatnya menjadi mitra GrabBike sejak April 2017 dan menjadi teman tuli pertama di Bandung yang menjadi mitra GrabBike. Menjalankan aktifitasnya bonar mengaku selalu mengirim pesan kepada penumpangnya tentang kondisinya yang tuli.
gosumutcom_w8erg_69779.jpg
BRSODH Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma ODHA
Senin, 02 Desember 2019 17:09 WIB
MEDAN- Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (BRSODH) Bahagia Medan dalam memperingati Hari AIDS Sedunia 2019 memberikan edukasi dan sosialisasi serta pendampingan kepada masyarakat. Terutama dalam menghilangkan stigma pada Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).
gosumutcom_dwv27_69730.jpg
MEDAN-Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kembali digelar di Kota Medan, Minggu (1/12/2019). Audisi yang dilaksanakan di Markas Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim ini, diikuti ratusan peserta yang berasal dari Kota Medan dan sekitarnya. Terlihat ratusan peserta sangat antusias mengikuti audisi LIDA uang akan bertarung di 2020 mendatang.
gosumutcom_82fun_69640.jpg
JAKARTA - Perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2020 yang akan dipusatkan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin dekat. Perjanjian Kerjasama pelaksanaan HPN 2020 sudah ditandatangani Jumat (29/11) di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jalan Kebon Sirih 34, Jakarta. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari selaku pihak pertama dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor selaku pihak kedua. Surat perjanjian kerja sama HPN itu dibawa ke Jakarta oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kalsel Kurnadiansyah S.Sos yang sekaligus menjadi saksi penandatangan perjanjian HPN, dengan didampingi Kepala Badan Penghubung Pemprov Kalsel Akhmad Zakhrani, dan Kepala Sub Bagian Pemberitaan Biro Humas Pemprov Kalsel. Sedang pihak pertama Atal S Depari didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya, dan Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat M. Nasir. Dalam perjanjian itu kedua belah pihak sepakat bekerja sama dalam semua proses penyelenggaraan, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, dan pelaporan kegiatan HPN 2020. Kurnadiansyah berharap, setelah penandatanganan perjanjian kerja sama HPN, kedua belah pihak dapat segera menindak lanjuti persiapan HPN dengan mitra-mitra terkait. “Secara teknis pelaksanaannya, perlu dibicarakan bersama. Kami tunggu kapan panitia pusat bisa datang ke Kalsel,” kata Kurnadiansyah. Atal juga menyatakan, akan secepatnya melakukan persiapan-periapan bersama tim panitia pusat dan daerah dalam mengkonkretkan kegiatan-kagiatan seperti konvensi, seminar, bakti sosial kesehatan dan lainnya. “Dalam waktu dekat, tim penitia akan melakukan koordinasi ke Kalsel. HPN pasti berlangsung di sana,” kata Atal optimis yang disambut baik Auri Jaya dengan segera menyiapkan tim panitia yang akan berangkat ke Kalsel.***
gosumutcom_7zrk3_69559.jpg
Internal BPS Siap Laksanakan Sensus Penduduk 2020
Kamis, 28 November 2019 11:07 WIB
Deliserdang-Tahapan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang akan dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) saat itu sudah memasuki tahap konsolidasi dan koordinasi secara eksternal, sedangkan secara Internal sudah selesai pada November ini.
gosumutcom_yffh5_69402.jpg
Gadis Kecil Korban Diserang Pitbull Mulai Membaik
Senin, 25 November 2019 20:46 WIB
MEDAN-Gadis kecil usia 8 tahun bernama Mishel yang diserang anjing peliharaannya mulai membaik. Kondisi ini setelah Ia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Hal ini dikatakan ibu korban, Yenti saat ditanyakan perkembangan kondisi kesehatan korban, Senin (25/11/2019).
gosumutcom_e6mda_69394.jpg
MEDAN-Puncak Suryanation Motorland Show Off ditutup dengan sukses pada hari Minggu 24 November 2019 kemarin. Acara yang dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 pengunjung yang memenuhi area JI Expo Kemayoran. Di hari kedua The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 berhasil diraih oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.
gosumutcom_2x3ke_69251.jpg
JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional 2020 bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat,(22/11/2019) di Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Jalan Merdeka Barat Jakarta. Kedatangan PWI selain untuk bersilahturahmi juga memberikan ucapan selamat atas penunjukan kembali Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan. "Selamat atas penunjukan kembali Pak Budi sebagai Menteri di tempat yang sama yakni sebagai Menteri Perhubungan," ucap Ketua Umum PWI Atal S Depari mengawali pembicaraan. Selain itu, tambah Atal, PWI juga menyampaikan beberapa hal terkait acara Hari Pers Nasional (HPN), dimana Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah sangat membutuhkan dukungan dari Kemenhub terkait berbagai fasilitas pembangunan di daerah Kalsel, misalnya untuk transportasi serta percepatan sarana penunjang lainya.  "Pembangunan infrastruktur di sana juga tentu akan terus berkembang. Jadi kami sangat berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Kalsel yang kini sudah lebih baik dengan akan diadakannya HPN yang merupakan Event Nasional Tahunan," jelas Atal S Depari didampingi Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Humas HPN Mercys Charles Loho. Terkait itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan menyambut baik kunjungan PWI Pusat dan Panitia HPN 2020. "Hari Pers ini adalah momentum untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan serta pembangunan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel ," kata Budi Karya. Dengan sumber daya alam Kalsel seperti penghasil Batubara, sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti. "Saya mengusulkan agar acara puncak Hari Pers Nasional 2020 dipusatkan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Bandara," ujar Budi Karya. Budi Karya juga akan segera berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainya di ibukota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN Februari 2020 semuanya sudah bisa selesai dikerjakan.***
gosumutcom_6c4dn_69193.jpg
MEDAN - Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) menyiapkan kekuatan untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Kabupaten Batubara. Saat ini Pemkab Batubara sedang menyiapkan program dan kebijakan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan dibutuhkan dukungan konkrit dari seluruh elemen masyarakat, kata Ketua Umum PB Gemkara Drs.Khairul Muslim didampingi Sekretaris Umum Drs.Syarkowi Hamid menjawab wartawan di Medan, Kamis (21/11). Saat ini Gemkara sudah terkonsolidasi dengan terbentuknya pengurus Gemkara 12 Divisi/ Kecamatan se Kabupaten Batubara.Inilah kekuatan Gemkara untuk mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan Batubara,ujar Khairul. Dukungan Gemkara antara lain, mewujudkan terciptanya situasi kondusif bagi kelancaran pelaksanaan pembangunan, mendukung keberhasilan program pembangunan antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Dukungan juga bisa dalam wujud mengkritisi namun kritikan bersifat konstruktif dan solutif.Tidak cenderung membuli yang bertendensius mengusik pribadi aparat dan bupati. Kita mesti menjaga peradaban di Batubara.Bila ingin menyampaikan kritikan hendaknya mempertimbangkan cara penyampaiannya secara bijak. Apakah kritikan disampaikan benar-benar menyentuh substansi. Wartawan senior ini mengharapkan pemberitaan media (online dan off-line ) mesti berpedoman pada Undang-Undang 40/1999 tentang Pers.Disitu sudah cukup jelas bagaimana seorang wartawan membuat berita. Ada beberapa program kerja PB Gemkara sudah disiapkan mendukung percepatan pembangunan Batubara.Diantaranya, mendirikan (Perseroan Terbatas (PT),Yayasan, Perusahaan Media Online, Lembaga Adat dan Koperasi untuk peningkatan kesejahteraan anggota Gemkara. Gemkara juga memberi masukan dan pemikirann kepada Bupati terkait proses seleksi jabatan OPD di Batubara yang saat ini dalam proses lelang. Selain peserta lelang yang mesti memenuhi regulasi, kompetensi,kualitas, kemampuan, Gemkara memandang perlu diberi porsi putra daerah.Gemkara memang telah mendorong dan menyiapkan sejumlah kader untuk mengikuti proses lelang jabatan Pemkab Batubara. Kita yakin ada kearifan pak Bupati dalam hal ini,sebutnya Gemkara juga sudah menyiapkan sejumlah usaha bisnis ril yang bermitra dengan BUMD Batubara dan swasta lainnya. Terkait program kebijakan pemerintah Batubara saat ini, Gemkara tetap memback-up karena sesuai visi,misi Zahir-Oky. Hanya saja dia mohon kepada masyarakat untuk bersabar karena dalam setahun ini Bupati Zahir terus memaksimalkan terealisasinya program yang didukung TBUPP.Termasuk telah meyiapkan aparatnya (OPD) untuk mengisi jabatan yang masih lowong. Pada momentum hari lahir Kabupaten Batubara,mari sama-sama kita perkuat kebersamaan,persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,ujar Wakil Ketua PWI Sumut itu.***
gosumutcom_vmmfv_69166.jpg
MEDAN-Dinas Pariwisata Sumatera Utara (Sumut) dan Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) serta 8 Pemerintah Kabupaten se-Kawasan Danau Toba akan menggelar Festival Danau Toba (FDT). Festival ini akan berlangsung di Parapat Kabupaten Simalungun pada 9 hingga 12 Desember 2019 mendatang.
gosumutcom_2tp7t_69147.jpg
MEDAN - Dosen dan mahasiswa fisika dari FMIPA USU baru-baru ini berhasil menciptakan alat pengusir hama dan lalat buah dengan gelombang ultrasonik di Kabupaten Karo.
gosumutcom_df4pv_69125.jpg
JAKARTA - Amandemen UUD 1945 akan disosialisasikan ke 514 kabupaten dan kota di Indonesia agar mendapat masukan dari berbagai lapisan masyarakat, civitas akademika, dan wartawan. Untuk kegiatan sosialisasi itu MPR akan bekerjasama dengan PWI Pusat. Pelaksanaannya memakan waktu tiga tahun hingga 2022. Rencana itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Pusat yang dipimpin Sekjen PWI Mirza Zulhadi. Dalam kesempatan itu hadir Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Zulkifli, Wakil Sekjen Pro Suprapto dan Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga. Pertemuan berlangsung di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (20/11/2019). "Mungkin perlu juga pemilhan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga priode,” ujar Bambang Soesatyo. Sosialisasi Kode Etik Pada pertemuan itu Bambang Soesatyo menyepakati gagasan Ketua DK PWI Ilham Bintang bekerjasama sosialisasi Kode Etik Jurnalistik atau Kode Etik Perilaku Wartawan saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam kunjungan ke seluruh pelosok Nusantara. Sekjen PWI juga melaporkan rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional yang akan berlangsung di Banjarmasin dari tanggal 6-9 Februari 2020, dan mengundang Ketua MPR untuk dapat hadir di perayaan puncak HPN pada tanggal 9 Februari. Serta menjadi pembicara dalam kegiatan seminar HPN. Terkait HPN 2020, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman berharap Kalimantan selatan dapat menjadi pintu gerbang perdagangan internasional menggantikan Singapura, mengingat posisi Kalsel berada di tengah-tengah Indonesia dan akan menjadi daerah penyangga calon ibukota baru Indonesia di Kalimantan Timur. "Selain mengadakan konvensi tentang dunia pers, dunia medsos, HPN juga akan membuat seminar tentang pariwisata dan juga perkembangan bisnis daerah Kalimantan Selatan dengan mengundang berbagai tokoh daerah maupun pusat," jelas Nurjaman Mochtar.***
gosumutcom_8emdx_69121.jpg
MEDAN-Klinik kecantikan yang berpusat di Kota Medan, Albezits Clinic, Anti Aging & Aesthetic raih Most Favourite Beauty Clinic di ajang bergengsi industri kecantikan, Indonesia Beauty Award 2019 pekan lalu. Albezits Clinic menjadi satu-satunya klinik dari Sumatera Utara (Sumut) yang ikut dan raih penghargaan di ajang tersebut.
gosumutcom_u4mye_68940.jpg
DELI SERDANG - Sejumlah Jamaah Masjid Al-Barokah Dusun III_A Desa Amplas Selambo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang mengikuti pelatihan/pengenalan cara berternak Lebah Madu di Pondok Pengajian Al-Hikmah Pak Nas di Dusun tersebut, Minggu (17/11/2019). Tampil sebagai Narasumber Ketua Iptek Lebah Madu Provinsi Sumatera Utara yang juga Ketua Yayasan Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Medan Drs. M. Achir Lubis didampingi Penggiat Usaha Madu Lebah asal Kediri Jawa Timur Ibu Utami. Dalam paparannya Achir Lubis menjelaskan secara rinci tentang Madu Lebah menurut Al-Qur'an Surat An-Nahal ayat 68-69. Dijelaskan Achir Lubis juga, hingga saat ini masyarakat masih simpang-siur dalam memahami apa itu madu. Masyarakat menganggap madu itu semuanya sama. Belum lagi ada mitos menyebut madu itu tidak beku jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Atau madu tidak disukai semut dan berbagai mitos lainnya tentang madu. Padahal sesungguhnya perihal madu, kata Achir Lubis, sudah dijelaskan Allah sang pencipta kehidupan secara gamblang dalam Al-Qur'an Surat An-Nahal ayat 68-69. "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan rumah-rumah yang dibuat manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang memikirkan". Dari penjelasan Qur'an tersebut, kata Achir Lubis, dapat ditelaah bahwa madu adalah zat cair yang rasanya manis yang dihasilkan lebah berasal dari nectar bunga tanaman atau cairan lain yang berasal dari bagian tanaman (buah-buahan) yang dikumpulkan lebah lalu diubah dan diikat dengan senyawa-senyawa tertentu dalam perut lebah, kemudian disimpan dalam sarangnya sebagai makanan cadangan (stock). Dari penjelasan itu dapat diketahui pula, kata Achir Lubis, bahwa ternyata madu lebah terdiri dari berbagai jenis rasa atau nectar yakni ada Madu Nectar Kaliandra, Akasia, Rambutan, Karet, Kapuk, Durian, Mangga, Kopi, Jambu, Pisang, dan lain-lain. Masing-masing nectar memiliki khasiat tersendiri. Seperti Madu Nectar Kaliandra dapat mengobati Diabetes, Madu Nectar Durian mengobati darah tinggi, Madu Nectar Kopi untuk nyenyak tidur. "Bagi masyarakat yang ingin mengonsumsi madu untuk kesehatan maka disarankan pilihlah madu karena Nectarnya bukan karena merek, iklan atau yang lain," tutur Achir Lubis seraya mengajak jamaah Masjid Al-Barokah Kampung Melayu Selambo untuk saling membantu sesama teman yang belum sukses agar juga sukses bersama-sama antara lain dengan usaha ternak lebah madu. Sementara Penggiat Usaha Madu Lebah asal Kediri Jawa Timur Ibu Utami menjelaskan cara meminum madu yang benar yakni mengambil madu sesendok lalu mengulumnya di mulut beberapa saat baru ditelan. "Madu Lebah yang asli tidak akan terasa ngilu digigi, sedangkan madu campuran akan terasa ngilu digigi karena biasanya diolah dari bahan gula pasir," terangnya. ***
gosumutcom_x8ptx_68861.jpg
Puan Maharani Main Film Naga Bonar Reborn
Jum'at, 15 November 2019 19:08 WIB
MEDAN-Puan Maharani, Ketua DPR-RI main film Naga Bonar Reborn yang akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pekan depan.
gosumutcom_qjjpw_68691.jpg
3H Korea AR Hakim Adakan Syukuran
Selasa, 12 November 2019 14:38 WIB
MEDAN - Pusat Terapi Kesehatan, Kecantikan dan Ketampanan 3H Korea Jalan AR Hakim Sukaramai Medan, Selasa (12/11/2019) menggelar acara syukuran 1 tahun Rumah Terapi Centre tersebut. Hadir saat itu Presiden Direktur 3H Indonesia Mr. Noah, Direktur Marketing Mr. Kim, Owner 3H Kota Medan Ervina, Manager 3H Kota Medan Rani Rangkuti, para staf 3H AR Hakim dan ratusan tamu 3H. Syukuran 1 Tahun Rumah Terapi Centre 3H AR Hakim ditandai doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng. Kehadiran Mr. Noah bersama Mr. Kim di Kota Medan sekaligus menghadiri peresmian kehadiran Rumah Terapi Centre Medan yang baru di Jl. Gatot Subroto dekat simpang Jl. Sei Deli.***
gosumutcom_dleec_68360.jpg
SIMALUNGUN -Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun akan mengadakan pagelaran budaya bertajuk ‘Multi Etnis’ sebagai bagian dari program pengelolaan keberagaman budaya guna menyatukan hati membangun Simalungun.
gosumutcom_dkqdm_68234.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_glckp_68237.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_egwnx_68248.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_xqzs5_68249.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_eey7p_68250.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_bjfzz_68278.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_w35kx_68280.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_f8b7c_68281.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_cvxtz_68282.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_6uutm_68283.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_fvtzh_68284.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_hjy6z_68285.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_adfes_68286.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_qfnm4_68287.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_uuezu_68233.jpg
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) mengapresiasi pelaksanaan Anugerah Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe. Hal itu diutarakan Ketua PWI Sumut diwakili Sekretaris Edward Thahir, S.sos pada acara penyerahan hadiah Anugerah Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2019 di Hotel Santika Medan, Senin (4/11). Hadir saat itu Penasehat PWI Sumut HA Ronny Simon, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Program dan Hubungan Antar Daerah PWI Sumut Drs Agus Syafaruddin Lubis, Bendahara PWI Sumut Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan undangan lainnya.
gosumutcom_uqxj2_67799.jpg
MEDAN-Dua penyanyi papan atas Indonesia, Judika dan Anmesh malam ini Sabtu (26/10/2019) akan hebohkan panggung Pardede Hall Medan dengan konser bertajuk, Karena Cinta
gosumutcom_tmkks_67744.jpg
MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Darul Iman Jalan Bajak 4 / Jl. Bajak 2-H, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (24/10/2019). Diawali temu ramah dengan pengurus BKM Darul Iman, kegiatan Sholat Subuh berjamaah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi itu diikuti Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK, BKM Darul Iman dan Personel Polsek Patumbak serta jamaah masjid yang bermukim di sekitar Jl. Bajak 4. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengucapkan terima kasih di kesempatan itu. "Kedatangan Sholat subuh berjamaah ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan semata – mata karena ibadah dan ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT dan juga menjalin silaturahim serta berkomunikasi. "Saya ingin sampaikan secara umum wilayah Kota Medan insyaallah aman dan kondusif. Ini kita lihat dari aktitivitas tidak ada yang mengganggu seperti beribadah, ke sekolah, kerja dan lainnya. Kita sangat memerlukan rasa aman. Karena itu mari kita selalu bersyukur dan berdoa bahwa keamanan ini diberikan kepada kita, masyarakat, bangsa dan negara ini."
goaceh_lyh23_61708.jpg
LHOKSEUMAWE — Pimpinan Media online GoAceh.co Muklis Azhar atau yang dikenal dengan Pak Ulis menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI dan KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI.
www www