MADINA - DPC Ikatan Keluarga Nasution dohot anak Boruna (Ikanas) Madina mulai mendistribusikan bantuan ke 50 Mesjid yang berada diwilayah Kabupaten Mamdailing Natal (Madina), Kamis (14/04/2022).

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung hingga Sabtu (16/4/2022). Bantuan yang berasal dari DPP Ikanas ini merupakan bentuk kepedulian, peran serta dan sumbangsih nyata dari para perantau marga Nasution.

Ketua DPC Khusus Ikanas Madina, dr Syarifuddin Nasution mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan kecintaan terhadap kampung halaman terlebih lagi dalam bulan Ramadhan yang penuh dengan maghfirah.

"Ini merupakan cermin dari semangat persaudaraan dan kekeluargaan dan juga perwujudan tanggung jawab moral," katanya yang juga didampingi Kepala Biro Ekonomi dan Bisnis DPD Ikanas Sumatera Utara Drs H.Syafaruddin Nasution.

dr Syarifudfin Nasution yang juga Kepala Dinas Kesehatan Madina itu menyebutkan bantuan yang diberikan antara lain 500 kg kurma, ratusan kain sarung dan mukena ini murni swadaya dari keluarga besar Ikanas dengan mengedepankan kegotongroyongan,

"Semangat persaudaraan dan kekeluargaan yang merupakan ciri khas dari marga Nasution yang terkenal," imbuhnya.

kegiatan Gema Ramadhan 1443 H DPP Ikanas ini secara simbolis dilaksanakan berupa penyerahan bantuan yang sudah berlangsung di empat mesjid yang ada di Kota Panyabungan yakni.

Mesjid Al Qurra Wal Huffadz Pasar Lama, Mesjid Al Falah Kelurahan Sipolupolu, Mesjid Hj.Zuliyani Lubis Aek Lapan, dan Mesjid Nur Alannur Aek Godang.

Uztad Zainuddin Nasution, Pengurus Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Nur Alannur mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas bantuan tersebut.

"Terimakasih sebanyak banyaknya kepada Ikanas, mudah mudahan menjadi amal ibadah yang bernilai lipat ganda dihadapan Allah SWT," ucapanya.

Pendistribusian tersebut juga dihadiri ketua harian DPC Khusus Ikanas Madina, Moechtar Nasution beserta fungsionaris lainnya M Nazar Nasution.