MEDAN - Banyaknya orang tua yang terlantar dan hidup dalam kesusahan dan sakit-sakitaan di masa tuanya, mengerakkan hati Yayasan Nelly Huang Indonesia bergandengan tangan dengan Yayasan Berkat Sosial Amal 21, Gerakan Muda Foundation Indonesia bekerja sama mengadakan pembagian beras, pengobatan gratis dan pembagian obat-obatan bagi yang membutuhkan.


Acara tersebut diadakan pada Kamis 17 agustus 2023 silam yang bertepatan dengan hari peringatan HUT ke 78 RI di Jalan Besi No. 9E simpang Nilam.

Ketua Gerakan Foundation Indonesia dr Julius di dampingi penasehat Djono Ngatimin SH CPS dan Ferdinan Ghodang SE, SH, MH menerangkan, gerakan sosial ini merupakan sebuah tradisi turun temurun dari leluhur untuk memupuk perbuatan moral dan kebajikan tanpa memandang suku dan agama.

Dalam bakti sosial ini mereka menargetkan memberikan pengobatan gratis dan beras untuk 150 orang lansia yang tidak mampu.

Ketua Yayasan Sosial Nelly Huang Indonesia, Nelly Huang di dampingi Ketua Yayasan Berkat Sosial Amal 21 So Wen Sen menyebutkan tujuan dari bakti sosial ini memberi contoh kepada seluruh warga Indonesia untuk saling mengasihi dan saling tolong menolong.

"Kita juga mempunyai keinginan yang sangat besar yaitu membangun sebuah panti jompo yang nyaman dan klinik bagi para lansia yang tidak punya tempat tinggal dan dalam keadaan sakit. Untuk menghabiskan masa tua mereka dengan bahagia. Visi kita iyalah memberikan kehidupan yang lebih baik bagi para lansia yang terlantar. Sementara, misi kita menyediakan tempat yang nyaman, makanan hangat, pengobatan bagi yang sakit," sambung Ci Nelly Huang Ketua Yayasan Nelly Huang Indonesia, Sabtu (19/8/2023).

Untuk itu, dia mengajak semuanya untuk bergandengan tangan saling tolong menolong, karena kita hidup di dunia ini adalah saling membutuhkan dan tidak dapat hidup sendiri. Mari jadilah generasi yang peduli terhadap sesama.

"Motto kita adalah 'Seperti matahari menyinari dunia' ini tanpa melihat siapa orang yang akan disinari. Mengulurkan tangan kita bagi siapa saja tanpa memandang suku, ras atau pun agama. Dan dikesempatan ini juga kita mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalam nya bagi saudara2 semua yang sudah ikut ambil bagian sehingga terwujudnya acara ini," tambah Ketua Yayasan Nelly Huang Indonesia di dampingi Ketua Yayasan Berkat Sosial Amal 21 dan Ketua Gerakan Muda Foundation Indonesia.