MEDAN - Dalam rangka Ramadan 1443 H/2022, Keluarga Besar Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) Sumut membagikan sebanyak 500 takjil kepada pengendara di seputaran Jalan Tempuling, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 17.00. Pembagian ini sendiri dipimpin Ketua SOLITD Sumut, Riana bersama jajaran pengurus dan dihadiri Ketum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SE SH di dampingi Sekjend DPP, Ferdinan Ghodang SE SH MH dan Korwil DPP Ferry SE dan Plt Ketua SOLITD Medan, Lina Lain bersama pengurus. 
 
Menurut Ketua SOLITD Sumut, Riana, pembagian takjil ini merupakan semangat seluruh rekan pengurus yang peduli dengan saudara saudara muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini. 
 
"Gerakan ini spontanitas kita lakukan. Mengingat sore menjelang berbuka puasa ini, banyak saudara kita yang masih dalam perjalanan pulang. Makanya, kami dari SOLITD telah menyediakan takjil untuk disantap saudara kita yang muslim untuk membatalkan puasanya sebelum tiba di rumah," terang Riana di dampingi sekretarisnya Handra.
 
Tak hanya itu, sebagai organisasi yang sering melakukan bakti sosial, Riana juga menyebutkan, organisasi yang dipimpinnya tersebut merupakan wadah yang peduli dengan sesama. Apalagi, organisasi ini hadir tanpa membedakan suku maupun agama. 
 
"Meskipun mayoritas kita di sini Tionghoa, tapi kita sangat peduli dengan semua suku maupun agama. Kita cinta NKRI dan kita di sini akan terus melakukan kegiatan berbagi untuk sesama," urainya. 
 
Pihaknya sengaja memilih lokasi Jalan Tempuling karena padat penduduk dan belum banyak organisasi lain yang berbagi takjil di daerah pelosok dan SOLITD berbagi takjil dengan membeli langsung dari pedagang di sekitar lokasi pembagian takjilnya. 
 
Riana juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan pengurus terkhusus Ketum dan Sekjend DPP yang telah hadir ikut serta dalam membagikan takjil ini. 
 
"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah turut menyisihkan rezekinya untuk kegiatan kita pada sore hari ini. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Tuhan dan kita diberikan kesehatan dan limpahan rezeki," tandasnya.
 
Di sisi lain, Riana juga menyampaikan, dari donasi yang terkumpul ada sisa dana dan SOLITD menyumbangkan ke Panti Asuhan Yayasan Ekklesia Medan Indonesia (Yemi) di Jalan Perwira II Ujung Pulo Brayan Bengkel sebesar Rp 1 juta berikut dengan sembako.