MEDAN - Teriakan presiden menggema saat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi Pusat Pasar Jalan MT Haryono Medan, Jumat (13/5/2022) pagi. "AHY,.. Presiden...!," teriak pedagang serempak. 
 
Saat turun dari mini bus yang ditumpanginya, AHY bersama istri Annisa Pohan langsung menyalami pengunjung maupun pedagang Pusat Pasar. 
 
Memasuki pasar, AHY terlebih dahulu singgah ke Toko Kopi milik Ali. Di sana, AHY berbincang akrab sambil membeli 1 kg kopi Sidikalang. 
 
Usai dari sana, AHY berjalan bersama istri tercintanya. Teriakkan Presiden, masih terus menggema saat AHY berjalan di tengah padatnya pembeli dan juga pedagang yang tak henti ingin berswafoto maupun berfoto dengan AHY dan istrinya. 
 
Fenomena yang sama masih terlihat saat AHY memasuki lokasi penjual daging. Pedagang tak henti hentinya meneriakkan Presiden untuk AHY. 
 
"Indonesia maju dengan generasi muda dan maju dengan pemimpin yang muda. AHY, Demokrat," sebut Agus, pedagang daging. 
 
"Sudah saatnya yang muda memimpin Indonesia," tambah Agus. 
 
Hal senada juga disampaikan pedagang daging lainnya, Herman. Dia meminta Demokrat jangan mundur. 
 
"AHY jadi orang nomor satu di Indonesia. Jangan pernah mundur," teriak Herman sembari mengucapkan kata merdeka. 
 
Tak hanya itu, pedagang ikan teri, Marbun juga meyakini AHY bisa menjadi presiden. Hal ini sebagaimana terlihat dari sosok ayahanda Susilo Bambang Yudhoyono. 
 
"Masuk dia itu kalau jadi presiden. Karena ayahnya itu pernah jadi presiden. Apalahk kalau militer, mantap itu. Paling jago itu, ekonomi jago," ungkapnya. 
 
"Semoga lah dia masuk tahun 2024 jadi presiden,. Sukses lah dia," tambahnya. 
 
Di sisi lain, pedagang ikan saleh, Farida Hanum Hasibuan melihat AHY sosok yang ganteng, berwibawa. 
 
"Semoga kedepannya sukses. Karena saya liat dia bagus orangnya. Jadi yang terbaik. Cocok jadi presiden," terangnya. 
 
Dia berharap, pucuk pimpinan di Indonesia dapat berganti. 
 
"Kalau saya pilih dia. Kalau dari hati saya ya pilih dia. Supaya Indonesia bisa berkembang untuk yang akan datang," ungkapnya. 
 
Saat berjalan menelusuri lorong pedagang, tiba tiba pedagang lainnya berharap agar AHY dapat berpasangan dengan Anies Baswedan. 
 
"Kalau bisa dengan Anies Pak," celetuk pedagang. 
 
"Kita lihat nanti ya, mohon doanya saya berjuang," timpal AHY. 
 
Pedagang ikan lainnya, Amin takjub lihat AHY. Sebab, baru ini bisa lihat langsung dengan petinggi Demokrat. 
 
"Baru kali ini lihat langsung, ternyata orangnya humble. Dia bisalah. Kalau untuk mengayomi masyarakat, mudah mudahanlah bisa kita andalkan," tutupnya.