ASAHAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, Komisaris Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Kabupaten Asahan menggelar aksi berbagi di sekitaran Kota Kisaran, Minggu (24/7/2022). Adapun yang dibagikan Pemuda Katolik ini berupa makanan yang akan dikonsumsi untuk makan siang kepada tukang becak, pekerja kebersihan dan para gelandangan.
 
Menurut Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Asahan, Johannes Arif Manata Sirait didampingi Wakil Ketua, Ocve Samosir mengungkapkan, aksi ini adalah aksi kepedulian Pemuda Katolik antar sesama manusia.
 
"Kita melaksanakan berbagi kasih kepada orang yang memiliki keterbatasan. Sebenarnya, kegiatan ini masih kegiatan kecil. Tapi kami sangat berharap, hal ini dapat bermanfaat bagi para penerima," ujarnya.
 
Peduli kasih, kata Johannes, merupakan salah satu visi dan misi Pemuda Katolik Kabupaten Asahan. Selain peduli terhadap pendidikan dan pembangunan Kabupaten Asahan, Pemuda Katolik juga komitmen mengedepankan tindak sosial bagi seluruh masyarakat.
 
"Kegiatan sosial merupakan salah satu dari upaya kami untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," kata Johannes.
 
Sambungnya, di organisasi ini juga para kader diajarkan untuk saling peduli antar satu dengan yang lain dengan meningkatkan sikap sosial antar sesama.
 
"Kami ingin, dengan adanya organisasi kami ini dapat berdampak positif bagi masyarakat banyak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Asahan. Semoga berkah dan bermanfaat," ujarnya.