PALAS - Melandainya keberkahan Ramadan 1443 H di kampung halaman dalam ikatan menjalin tali silaturahmi serta saling berbagi dengan sesama. DPC Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) dohot anak boru kunjungi 50 masjid dengan menyaluran bantuan kurma, kain sarung dan mukena sebagai bentuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama umat muslim.
 
Ketua  DPC Ikanas Kabupaten Palas, Panguhum Nasition SSos MAP mengatakan penyaluran bantuan DPP Ikanas terus disalurkan untuk masjid dan masyarakat dibulan suci Ramadan untuk menjalin silaturahmi.
 
Tak ketinggalan, lanjutnya momen Ramadan untuk mewujudkan kepedulian dengan berbagi rasa syukur dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkannya.
 
"Kami dari Ikanas  bersyukur dapat berbagi rezeki dengan menyebarkan bantuan keseluruh masjid yang berjumlah 50 masjid yang tersebar di 17 Kecamatan se Palas," terangnya, Minggu (17/4/2022).
 
Untuk diketahui, DPC Ikanas  telah memberikan bantuan ke masjid yang tersebar di Kecamatan Barumun,Ulu Barumun, Lubuk Barumun, Barumun Selatan, Barumun Baru, Aek Nabara Barumum, Sosa, Batang Lubu Sutam, Hutaraja Tinggi, Sosopan, Aek Nabara Barumun, Binanga, Ulu Sosa dan Sosa Julu.
 
"Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada BKM Masjid untuk dimanfaat denfan baik sebagai bentuk kepedulian gema Ramadan Ikanas dohot anak borunya," ujar Panguhum yang juga menjabat Asisten I Setdakab Pemkab Palas.
 
Ia berharap, bantuan ini bermakna bagi masyarakat dalam keberkahan Ramadan yang patut disyukuri untuk saling berbagi lewat sesama.
 
Sejumlah pengurus BKM Masjid yang menerima bantuan Ikanas mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut karena memiliki kepekaan sosial yang tinggi.
 
"Semangat Ikanas untuk mau berbagi, itu sangat berarti dibulan suci Ramadan ini," kata Ketua BKM Masjid Al Khusyuiyah Pasar Sibuhuan H.Nukman.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua BKM  Mesjid An - Nur Desa Tanjung Purba Tua dan Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Desa Sidomulyo, Kecamatan Barumun Selatan, Amran Lubis dan Adri Prayetno.
 
"Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan Ikanas dalam momentum Ramadhan kali ini. Kami berharap ini  berdampak baik bagi masyarakat dapat berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," kata Amran Lubis.