SERGAI - Pemilik akun facebook Aris Harahap selaku penerima bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) yang viral di media sosial, akhirnya angkat bicara terkait pernyataan Kadis Sosial Kabupaten Sergai saat berkunjung di kediamanya, Senin(7/3) lalu.

" Infonya pemilik akun Aris Harahap selaku penerima bantuan Kemensos RI merasa keberatan atas pernyataan Kepala Dinas Sosial Sergai yang terbit di media, bahwa pemilik akun tak pernah menyampaikan minta maaf terkait postingan dirinya"ucap sumber dipercaya yang diterima GoSumut, Rabu (9/3/2022).

Sambung sumber, pemilik akun facebook Aris Harahap tidak ada mengatakan meminta maaf maupun khilaf saat kunjungan Dinas Sosial di rumahnya terkait postingan di media sosial tentang bantuan Kemensos RI tersebut.

Awak media mencoba konfirmasi pemilik akun facebook Aris Harahap melalui via mesengger terkait pernyataan Kadis Sosial Kab. Sergai yang terbit di beberapa media.

"Saya hanya memosting apa yang saya dapat dari uang 600 ribu yang di tukar dengan sembako. Memang ada orang dinas datang ke rumah saya dan mereka hanya melihat ke adaan rumah saya dan keluarga saya. Terkait postingan saya , memangnya sama siapa saya harus minta maaf bang,saya kan hanya memosting apa yg saya dapat dari bantuan pemerintah," tulis akun Aris Harahap.

Namun saat disinggung, apakah tidak ada memberikan pernyataan minta maaf dihadapan Kadis Sosial Sergai saat kunjungan tersebut, Aris Harahap tetap mengatakan, "Saya tidak ada minta maaf."

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Kab. Sergai mengatakan, "Tapi sudah dinyatakan di sana (kantor desa-red ) dan sudah clear bersama kepala desa, camat di sana masa semua diingkari lagi."

Sambung Arianto, "Hari ini anggota kita akan turun kesana, nanti perkembanganya kita kabari."

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara merespon cepat keluhan penerima bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebesar Rp 600 ribu yang viral di media sosial, Senin (7/3/2022).

Dinas Sosial Kab Sergai bersama Kecamatan Teluk Mengkudu dan aparat desa mendatangi kediaman Mhd Aris Harahap (30) selaku pemilik akun facebook Aris Harahap di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

" Pemilik akun facebook Aris Harahap yang selaku penerima keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI sudah mengklarifikasi terkait video yang diunggah akun miliknya,"kata Kadis Sosial Arianto di ruang kerjanya kepada kru awak media.

Sambung Arianto, bahkan pemilik akun sudah minta maaf dan sudah klarifikasi atas postingan video yang sudah viral media sosial. "Namun setelah kami turun langsung dilokasi ternyata yang bersangkutan memang layak menerima bantuan dari Kemensos RI tersebut,"ujarnya.

Arianto juga menegaskan bahwa untuk bantuan dari Kemensos RI tersebut, penerima KPM dari bantuan BPNT harus mengambil bantuan dana tersebut melalui Kantor Pos. Kemudian uang bantuan dimanfaatkan untuk kebutuhan berbelanja sembako.*