PADANG SIDEMPUAN - Beberapa hari belakangan ini tampak terlantar seorang ibu muda dan anak perempuan yang ditaksir berusia 7 tahun di sekitar Pajak Batu Kota Padangsidimpuan.

Kondisi tersebut menjadi perhatian bagi warga Padang Sidempuan. Tampak keduanya sejak siang hingga malam hari tidur di sekitaran Pajak Batu Padang Sidempuan. Hal tersebut sontak menjadi viral di media sosial.

Warganet tampak iba terhadap kondisi keduanya. Warganet memohon kepada pihak yang berwenang agar memfasilitasi keduanya supaya dipulangkan kepada keluarganya agar tidak terlantar lagi di seputaran Pajak Batu, Padang Sidempuan.

Menanggapi hal tersebut, pada Jumat (11/3/2022) pagi jajaran personel Identifikasi dan PS Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Padang Sidimpuan bergerak cepat menangani hal itu. Pihak kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan PPA Pemko Padang Sidempuan guna mengidentifikasi identitas keduanya.

Sebelumnya, saat ditanya petugas terkait identitas, ibu muda yang terlantar tersebut tidak mau menjawab, begitu juga dengan anak perempuannya. Lalu, Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengungkap identitas ibu muda tersebut dengan menggunakan alat Inafis berupa Mambis.

Akhirnya, diketahui ibu muda itu bernama Aci Nainggolan berusia 37 tahun. Dari hasil penelusuran Mambis diketahui bahwa alamat ibu muda tersebut berada di Jalan Rumah Potong Hewan, Gang Kantor Camat, Lingkungan VII, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno S.Sos menyebutkan terkait hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan PPA karena ada menyangkut penanganan anak dari ibu muda tersebut. Setelah itu, pihaknya akan mengonfirmasi pihak keluarga dari ibu muda tersebut.

"Kita konfirmasi kepada pihak keluarganya terlebih dahulu. Kemudian, kita kembalikan kepada pihak keluarganya," terang Kasat.*