PALAS - Akhirnya Rahmat Fauzan Hasibuan (17) siswa SMA N 1 Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padanglawas (Palas), penderita Tumor ganas di kaki kanannya dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan. Remaja yang masih duduk dibangku sekolah SLTA ini anak dari pasangan Tiotna Nasution (50) dan Ambolon Hasibuan (51) warga  Desa Hapung Torop Kecamatan Ulu Sosa, selama enam bulan lamanya menderita menderita tumor ganas di bagian kaki kanannya.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padanglawas H Achmad Fauzan Nasution SHI MPdi  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi membantu warga yang membutuhkan bantuan pertolongan.
 
"Masyarakat dan semua pihak turut serta membantu untuk remaja penderita tumor ganas ini baik  insan pers, IPK Palas, donatur, serta dermawan saling bahu membahu untuk memberikan pertolongan sebagai bentuk keprihatinan dengan sesama,"  ujarnya, Rabu (31/8/2022).
 
Ia berharap, semoga kolaborasi ini terus kita tingkatkan sebagai bentuk kebersamaan yang kuat untuk saling mendukung dalam hal pertolongan kemanusian secara tulus dan ikhlas.
 
"Sesuai kordinasi  Dinas Sosial Kabupaten Padanglawas dengan Balai Insyaf Medan, Rahmat Fauzan Hasibuan akan kita berangkatkan ke RSUP H Adam Malik Medan untuk penanganan yang lebih baik," terangnya.
 
Sesampai di Medan nantinya, lanjutnya, Balai Insyaf Medan akan menerima, mengawal, serta membantu perawatan Rahmat Fauzan  sampai sembuh.
 
Achmad Fauzan berharap,  pihak keluarga serta masyarakat untuk bersama sama mendoakan kesembuhan Rahmat, sehingga bisa kembali beraktifitas seperti semula
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padanglawas, Dedy Humala Siregar didampingi Ketua Harian Adlan Hamidi Lubis.
 
"Kami atas nama organisasi pemuda mengucapkan  terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu  Rahmat Fauzan Hasibuan," ucapnya.
 
Untuk dukungan kepada Rahmat Fauzan,katanya pihak IPK Palas telah melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk sosial kemanusian dan rasa keprihatinan kami kepada warga.
 
"Mari kita berdoa untuk kesembuhan Rahmat Fauzan agar penyakit yang dideritanya dapat teatasi dengan baik atas bantuan semua pihak termasuk Balai Insyaf Medan," tambahnya.
 
Turut Hadir di RSUD Sibuhuan saat Rahmat dirawat sebelum dirujuk ke Medan, Plt Bupati Palas drg H drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi diwakili Asisten I H Panguhum Nasution MM, Camat Ulu Sosa, Kepala SMA N 1 Barumun Selatan, Rini Windani SPd, Ketua IPK Palas, Dedy Humala Siregar, Tim Iskan Qolba.