TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus mengapresiasi PT TPL (Tbk) dalam dukungannya kepada masyarakat desa se Kecamatan Parmaksian. Apresiasi ini disampikan Bupati atas rangkaian kerja sama gotongroyong yang kompak antara Karyawan Toba Pulp Lestari (TPL) bersama warga desa Kecamatan Parmaksian, sekaligus penaburan benih ikan serta penanaman perdana benih jagung, yang merupakan program Community Development (CD) perusahaan, Senin (20/6/2022).
 
"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, saya mengucapkan terimakasih kepada TPL yang selalu menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk terus mengembangkan masyarakat di kabupaten Toba," ujar Bupati.
 
Dengan adanya sinergi antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat ia berharap ke depannya akan dapat memajukan peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian dan pariwisata di daerah ini dan mewujudkan Kabupaten Toba menjadi unggul, bersih, dan bersinar.
 
Humas TPL, Jerry Tobing didampingi Suarno Simatupang, menyampaikan, perusahaan memberikan dukungan berupa 1.000 ekor benih ikan mujair dan 700 ekor benih ikan mas yang ditabur di Embung Simangkuk Desa Tangga Batu I serta dukungan 100 kg benih jagung Pioneer 32 kepada petani di Desa Siantar Utara. 
 
Lanjut Jerry, sebelumnya, Senin 13/06/2022 yang lalu,  TPL telah menyerahkan bantuan dukungan Bibit Jeruk Nipis sebanyak 1.200 Batang ke Desa Siantar Utara.
 
Ditegaskan Jerry, semua bantuan dukungan yang diberikan perusahaan adalah sebagai bentuk dan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam upaya membantu peningkatan perekonomian masyarakat terutama yang berada di sekitaran kawasan operasional TPL. 
 
Dengan program seperti ini kita harapakan dapat terus berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat semakin terbantu dengan kehadiran TPL ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Toba.
 
“kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan dari Program Community Development (CD) TPL. semoga dukungan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan kunjungan Pemerintah Toba hari ini juga semakin menguatkan kerjasama yang baik dengan perusahaan untuk mendukung pembangunan yang baik Kabupaten Toba kedepannya menjadikan "Toba Unggul dan Bersinar,” tegas Jerry.
 
Kepala Desa Tangga Batu I, Riswanto Sitorus menyebutkan kunjungan Bupati Toba di desanya menjadikan motivasi dan semangat baru bagi warganya serta berterimakasih kepada TPL yang mendukung program CD.