Home >  Berita >  Batubara
Batubara
gosumutcom_phqmb_85866.jpg
JAKARTA - Kementerian Desa PDTT dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan transformasi Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Eks PNPM Mandiri Perdesaan menjadi Lembaga Keuangan Desa (LKD). LKD langsung bergerak sebagai unit usaha di bawah BUMDesma kecamatan setempat. Upaya ini mengejawantahkan penetapan status Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai entitas badan hukum mandiri sebagaimana tercantum dalam UU Cipta Kerja. "Tertanggal hari ini 21 Oktober 2020 transformasi dimulai dari 147 UPK di Jawa Timur, dengan aset dana bergulir mendekati Rp 600 miliar. OJK sigap mendampingi sejak proses pengalihan lembaga, pembinaan kesehatan keuangan, hingga monitoring rutin triwulanan," ujar Menteri Desa PDTT H. Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri dalam keterangan pers kepada wartawan secara virtual melalui webiner, Rabu (21/10/2020).
gosumutcom_yccgs_85224.jpg
BATUBARA-Pematang Rambai sebuah desa yang terletak 12 km kearah timur dari kota tanjung Tiram merupakan pemekaran dari Desa Ujung Kubu, kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara. Pantauan wartawan, desa tersebut kini terus berbenah. Desa yang mulai berdiri pada tahun 1991 dibawah kepemimpinan Maksum Marpaung berawal hanya memiliki 7 dusun, namun sejak tahun 2018 7 dusun tersebut dimekarkan menjadi 13 dusun. Dengan luas Desa 3.131 ha ini dihuni oleh 4.499 jiwa dan memiliki 1085 KK.
gosumutcom_2pthc_84277.jpg
Klub Liga 3 Sumut Dilatih Mantan Pelatih PSMS Suharto AD
Selasa, 22 September 2020 18:10 WIB
BATUBARA - Klub baru asal Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Batubara Bisa FC atau disingkat B3FC (dibaca Befci) hadir untuk memeriahkan perkancahan persepakbolaan di Sumut. Tidak hanya sekedar klub yang hanya berdiri saja, namun klub baru ini tengah mempersiapkan diri dan sangat serius untuk berlaga di kompetisi resmi Liga 3 2020 zona Sumut. Tak tanggung-tanggung, sebagai bentuk keseriusan mereka menggaet legenda sekaligus eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mereka tunjuk sebagai pelatih kepala. Klub yang baru berdiri 10 September 2020 ini langsung menggelar seleksi terbuka untuk mencari calon-calon pemain mereka untuk mengarungi Liga 3 2020 zona Sumut di Lapangan Dolok Pop, Kec. Limapuluh, Batubara, 22-25 September 2020. "Seleksi terbuka ini tidak hanya berasal dari Batubara saja, tapi juga dari beberapa daerah di Sumut, seperti Simalungun, Deli Serdang, Tebingtinggi, Serdang Bedagai dan lainnya," kata Suharto, Selasa (22/9/2020) sore. "Diharapkan dari seleksi terbuka dengan beberapa kali tahap ini dapat beberapa pemain yang dapat memperkuat tim untuk Liga 3," sambung pelatih yang berhasil mengantarkan PSMS juara Piala Kemerdekaan 2015. Sementara itu, Presiden klub Batubara Bisa FC, Sri Wahyuni, mengatakan bahwa dirinya mendirikan klub ini karena akan kecintaannya terhadap si kulit bundar dan menggelorakan semangat olahraga, khususnya sepak bola, di kabupaten Batubara "Selama ini sepak bola di Batubara kurang greget atau berjalan biasa saja. Dengan hadirnya klub ini dapat melahirkan bibit pemain-pemain yang handal yang kemudian hari dapat membesarkan daerah Batubara ini," ujarnya. "Makanya saya ingin membangun sepak bola Batubara dan untuk mewujudkan itu, saya memilih pelatih sekelas Suharto AD, yang notabenenya legenda dan mantan pemain PSMS," lanjut Sri sekaligus menyebutkan nama klub terinsipirasi dari slogan Kabupaten Batubara.
gosumutcom_xmzrx_83693.jpg
ASAHAN- Dapatkan prestasi sebagai Finalis Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tingkat nasional dan peringkat ke II Evaluasi Implementasi SIPP tingkat nasional, Pengadilan (PN) Kisaran gelar syukuran di kantor PN Kisaran, Jumat (11/9/2020). Syukuran tersebut diramaikan dan diikuti oleh Ketua pengadilan, Dr. Ulina Marbun, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan, Nelson Angkat, SH, MH, Panitera Idris, SH, MH, seluruh Hakim dan seluruh ASN Pengadilan Negeri Kisaran.
gosumutcom_wxefj_82668.jpg
BATUBARA-Meski new normal life pasca pandemi telah dibuka namun sulitnya kehidupan masyarakat masih terasa. Dalam berbagai aktifitas masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid 19. Lalu untuk mengurangi beban masyarakat tadi pemerintah melanjutkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada tahap selanjutnya untuk bulan Agustus, September dan Oktober sebesar 300.000 setiap bulannya.
Viralnya ASN Bugil di Asahan
gosumutcom_vqctu_82600.jpg
BATUBARA-Terkait viralnya Zul dan HZ, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Asahan yang ditemukan dalam keadaan bugil di kawasan Pabrik Benang Kisaran pada Kamis (4/6/2020) lalu membuat Forum Anak Asahan (FAS) mengambil tindakan. Organisasi yang dikomandoi oleh Agus Rinaldi, MS ini telah menyurati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batubara agar mempertimbangkan apabila kedua atau salahsatu ASN tersebut mengajukan permohonan untuk bertugas di wilayah kerja Pemkab Batubara.
gosumutcom_pnqsf_82146.jpg
ASAHAN-Limbah rajungan merupakan limbah organik yaitu cangkang rajungan (hewan sejenis kepiting) yang biasanya oleh masyarakat dibuang setelah diambil dagingnya. Namun, uniknya mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Asahan (Prodi BDP FP UNA) mampu menyulap limbah tersebut menjadi sebuah hal yang sangat berguna, bahkan bisa menghasilkan rupiah.
gosumutcom_w4smb_80443.jpg
BATUBARA-Pancasila adalah ideologi Bangsa Indonesia yang sudah tumbuh dan mendasar dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sebagian berpendapat sangat miris jika ada orang yang hendak merubahnya dalam bentuk yang berbeda dengan nama rancangan UU Haluan Ideologi Pancasila. Memungkinkan hal ini dapat merongrong kedaulatan NKRI dan dianggap sebagai penghianatan terhadap dasar negara Indonesia dan Pancasila. Menyikapi hal ini Aliansi masyarakat yang tergabung dalam ormas DPW FPI Batubara, PD GPII Batubara, Formis Batubara, Pemuda Muhammadiyah Batubara, DMI Batubara, PD Himmah, GSUI, Majelis Ta’ lim Al Adalah, Tiara Batubara, LPI, MUI Batubara, PD IGDA, KNPI Batubara, Persis, Pagurawan Bertauhid, Ikatan Pelajar Alwashliyah Batubara, Pemuda Muhammadiyah Batubara turun ke jalan tepatnya di Simpang Kuala Tanjung , Kecamatan Sei suka, Kabupaten Batubara , Minggu (5/7/20).
gosumutcom_wm6bt_80232.jpg
BATUBARA-Kasus Covid-19 di Batubara, Sumatera Utara, meningkat tajam hingga hampir dua kali lipat dan menjadikan kabupaten tersebut masuk dalam zona merah.
gosumutcom_d78rv_79784.jpg
BATUBARA-BLT menjadi sebuah harapan besar terhadap masyarakat. Selain sulitnya di masa pandemi, seperti lansia yang tidak memiliki pendapatan juga sangat membutuhkan BLT. Hal tersebut diungkapkan salah satu warga yang sedang menerima BLT sumber Dana Desa (DD) tahap II Desa Tanah Timbul, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Senin (22/6/2020).
gosumutcom_2zquq_79552.jpg
BATUBARA-Darwis, calon Bupati Batu Bara yang gagal di pilkada 2018 lalu mengaku sempat ditawari jabatan sebagai komisaris Utama di PT Pembagunan Bahtera Berjaya (BUMD) oleh Bupati Batu Bara Ir Zahir M.Ap beberapa waktu lalu.
gosumutcom_pkvpr_79337.jpeg
ASAHAN-HM (26) warga Dusun II Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dinyatakan positif Covid19. Diketahuinya HM positif terjangkit virus yang mengerikan tersebut setelah menjalani uji Swab di RH. Murni Teguh Medan.
Kabupaten Batubara Lakukan Pematangan Memulai 'New Normal'
gosumutcom_epffp_79035.jpg
BATUBARA-Kabupaten Batu Bara yang berstatus zona hijau terus melakukan pematangan diri untuk memulai penerapan 'new normal' dengan berbagai persiapan dan kajian objektif dan rasional.
gosumutcom_tttss_78664.jpg
BATUBARA-Dampak dari Pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Sumatera Utara rela mengeluarkan anggaran senilai Rp 13,6 miliar untuk warga kabupaten Batu Bara dalam bentuk bantuan sembako sebanyak 60.769 paket bagi warga miskin yang melarat terdampak Covid-19.
gosumutcom_jxhmj_77864.jpg
BATUBARA-Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait dugaan penyelewengan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Sembako yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batubara, Rabu (13/05/2020).
gosumutcom_dmn2y_77505.jpg
BATUBARA-Perjalanan hidup adalah skenario dari Tuhan yang mau tidak mau harus dijalani oleh manusia dalam panggung dunia. Langkah, rejeki, pertemuan dan maut sudah tertulis masing-masing buat setiap hamba Tuhan yang akan terlahir ke dunia. Begitu yang dialami Efendi, kepala Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara. Sosok bertubuh kecil yang akrab dipanggil dengan sebutan Bang Tambah ini terkesan ramah dan akrab dengan senyum serta candanya saat kunjungan kru media ini ke kantornya, Rabu (6/5/2020).
gosumutcom_w7mkp_77461.jpg
BATUBARA-Di Indonesia, Virus Corona (Covid19) yang sudah cukup mewabah kini menjadi tanggung jawab bersama dalam pemberantasannya. Dari itu, baik pemerintah pusat, daerah maupun desa tak lelah melakukan segala bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran Covid19. Dalam menyikapi masalah covid 19, Kepala Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Bale, Kabupaten Batu Bara bersama Unsur Tiga Pilar Plus yaitu Babin Kamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Perangkat Desa dan dibantu oleh masyarakat setempat melakukan penyemprotan desinfektan, Selasa (5/5/2020).
gosumutcom_5mhvz_77341.jpg
BATUBARA-Virus Corona (Covid19) merupakan penyakit menular yang diketahui penyakit tersebut mampu membawa para korbannya untuk mengakhiri kehidupan. Dari itu, penyakit yang sangat berbahaya ini sekarang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Indonesia.
gosumutcom_bvrkd_76730.jpg
BATUBARA-Untuk mengantisipasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, pemerintah telah menambah nominal Bantuan Sosial Program Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari sebelumnya Rp150.000 per bulan menjadi Rp200.000 per bulan, terhitung mulai bulan Maret 2020. Namun sayangnya, jumlah sembako yang diterima KPM di Batubara, Sumatera Utara, tidak sesuai dengan nominal yang ditetapkan pemerintah.
gosumutcom_2pqna_76727.jpg
BATUBARA-Hari pertama pelaksanaan ibadah puasa di Batubara, Sumatera Utara, dicederai dengan aksi tawuran antara 2 kelompok remaja, Jumat (24/04/2020) pagi.
gosumutcom_wju5w_76595.jpg
BATUBARA - Danyonif 126/KC bersama Kapolres serta Pemkab Batu Bara, bersinergi mengatasi dampak pandemi Covid 19, Selasa (21/4/2020) kemarin di Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.
gosumutcom_ybplx_76458.jpg
BATUBARA-Aparat gabungan mengamankan 77 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang baru pulang dari Malaysia di Pantai Sejarah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara, Sumatera Utara, Senin (20/04/2020) pagi.
gosumutcom_6d7g7_76318.jpg
BATUBARA-Belasan wartawan yang tergabung dalam Warung Apresiasi Press (Wappress), Batubara, Sumatera Utara, membagikan bantuan 1,7 ton beras untuk warga kurang mampu, Jumat (17/04/2020). Kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.
gosumutcom_qkjlb_76102.jpg
BATUBARA-Seorang nasabah BNI KCP Indrapura, Batubara, Sumatera Utara, mengaku kehilangan uang Rp239Juta dari rekening tabungannya. Kasus tersebut pun dilaporkan korban ke Polres Batubara.
gosumutcom_wxwmt_76026.jpg
BATUBARA-BATUBARA-Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara, Sumatera Utara, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras kepada para pengurus rumah ibadah dan warga kurang mampu di Kecamatan Laut Tador, Batubara, Jumat (10/04/2020).
gosumutcom_hhn3w_75922.jpg
BATUBARA-Bantuan sembako dari Kementerian Sosial untuk pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Batubara, Sumatera Utara, diduga disunat. Pasalnya nilai sembako yang diterima Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) tidak sesuai dengan nominal uang elektronik yang ada di KKS yaitu sebesar Rp200.000,-
gosumutcom_fple2_75918.jpg
BATUBARA-Kepala Desa (Kades) Sei Simujur, Kecamatan Laut Tador, Batubara, Sumatera Utara, Sutimin, memberhentikan 16 aparatur perangkat desa secara sepihak. Kebijakan tersebut menuai polemik, karena dianggap menabrak sejumlah aturan tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur perangkat desa.
gosumutcom_q5bfg_75659.jpg
BATUBARA-Satuan Reserse Narkoba Polres Batubara, Sumatera Utara, menggagalkan peredaran 2 kilogram narkotika jenis sabu. Dua orang kurir dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.
gosumutcom_n4hbs_75278.jpg
BATUBARA-Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, membagikan puluhan botol antiseptic kepada para wartawan yang mangkal di Warung Apresiasi (Wapress), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, pada Kamis (19/03/2020) sore.
gosumutcom_srfwt_75248.jpg
2 Warga Batubara Masuk ODP Terkait Covid-19
Kamis, 19 Maret 2020 14:44 WIB
BATUBARA-Dua warga di Batubara, Sumatera Utara, masuk Orang Dalam Pemantaun (ODP) terkait Covid-19, karena baru pulang dari luar negeri.
gosumutcom_pkfqt_75203.jpg
BATUBARA-Proses assesment terhadap Pegawai Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, terkesan tidak transparan.
gosumutcom_sg4u4_75077.jpg
BATUBARA-Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, akan meliburkan sekolah selama dua pekan terhitung mulai Senin 16 Maret 2020.
gosumutcom_vwz32_74415.jpg
BATUBARA-Kegembiraan Nazaruddin terbebas dari sel penjara mesti dihadapkan dengan kesedihan yang ia tak pernah alami sebelumnya. Nazarudin hidup menyandang predikat baru sebagai mantan narapidana ternyata tak mudah.
gosumutcom_qsycd_74381.jpg
BATUBARA-Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Batubara Zahir mengatakan seluruh kader PP harus bebas dari narkoba.
gosumutcom_buznj_74224.jpg
BATUBARA-Kebijakan Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP mengangkat Arif Hanafiah mantan napi narkoba menjadi kepala Bagian Tata Pemerintahan di Sekretariat Daerah Batu Bara, pada jumat (21/2/2020) lalu, kini menimbulkan kintroversial di tengah publik.
gosumutcom_jvnek_73082.jpg
BATUBARA-Sejumlah warga memprotes pembuangan limbah industri PT berinisial KPNJ di Bantaran benteng Sei Suka yang terletak di Desa Tanjung Seri Kecamatan Lau Tador Kabupaten Batubara.
BatuBara-Naas seorang pemilik toko sembako dan jajanan di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara saat dirampok di dalam tokonya oleh seorang pria bernama Amrullah (38) warga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (24/1/2020). Diketahui korban bernama Ernika br Saragih (55). Ernika pada saat kejadian sedang menjaga toko miliknya. Kemudian pelaku tiba untuk merampok dengan bertindak kejam kepada korban.
gosumutcom_wxxkd_71875.jpg
LIMAPULUH - Sebanyak tiga unit armada yang membawa beras puluhan ton gagal sampai ke tujuan, Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas. Pasalnya, Polres Batubara menghentikan dan menahan angkutan dengan alasan karung beras tersebut tidak dilengkapi timbangan bersih (netto) dan tanpa lambang SNI serta masa expirednya.
gosumutcom_p5enr_71135.jpeg
BATUBARA - Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP mengapresiasi rampungnya sebuah buku tentang sejarah asal usul berdirinya Kabupaten Batu Bara yang punya kaitan dengan Kerajaan Alam Pagaruyung yang kini bernama Minangkabau.
gosumutcom_yqfm5_70608.jpg
BATUBARA-Tidak ada persahabatan ataupun permusuhan abadi dalam politik. Yang ada adalah kepentingan abadi. Itu pula yang bakal terjadi dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Batu Bara tahun 2024.
gosumutcom_p556f_70472.jpg
BATUBARA-Suasana kekeluargaan menyeruak di antara wakil Bupati kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima dengan para warga yang tergabung dalam klub Sepeda di Batu Bara, minggu (15/12/2019).
gosumutcom_vs9lq_70468.jpg
BATUBARA-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan promosi terhadap perwira di jajaran Polda Sumut.
gosumutcom_dyvtq_69618.jpg
BATUBARA-Bupati kabupaten Batubara, Ir Zahir Map mulai dikecam banyak pihak setelah berencana akan menghibahkan aset daerah sebesar Rp 917 juta kepada PT Inalum.
gosumutcom_zef9t_69258.jpg
BATUBARA-Hampir setahun sudah Zahir memimpin kabupaten Batubara, setelah dilantik menjadi Bupati oleh Gubernur Edy Rahmayadi pada 27 Desember 2018 lalu, cukup banyak gebrakan Zahir dalam merealisasikan janji kampanye, namun banyak juga pekerjaan rumah yang dinilai belum selesai, sehingga dianggap perlu dikoreksi agar pemerintah Zahir-Oky diharap bisa bekerja semakin baik lagi.
gosumutcom_6c4dn_69193.jpg
MEDAN - Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) menyiapkan kekuatan untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Kabupaten Batubara. Saat ini Pemkab Batubara sedang menyiapkan program dan kebijakan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan dibutuhkan dukungan konkrit dari seluruh elemen masyarakat, kata Ketua Umum PB Gemkara Drs.Khairul Muslim didampingi Sekretaris Umum Drs.Syarkowi Hamid menjawab wartawan di Medan, Kamis (21/11). Saat ini Gemkara sudah terkonsolidasi dengan terbentuknya pengurus Gemkara 12 Divisi/ Kecamatan se Kabupaten Batubara.Inilah kekuatan Gemkara untuk mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan Batubara,ujar Khairul. Dukungan Gemkara antara lain, mewujudkan terciptanya situasi kondusif bagi kelancaran pelaksanaan pembangunan, mendukung keberhasilan program pembangunan antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Dukungan juga bisa dalam wujud mengkritisi namun kritikan bersifat konstruktif dan solutif.Tidak cenderung membuli yang bertendensius mengusik pribadi aparat dan bupati. Kita mesti menjaga peradaban di Batubara.Bila ingin menyampaikan kritikan hendaknya mempertimbangkan cara penyampaiannya secara bijak. Apakah kritikan disampaikan benar-benar menyentuh substansi. Wartawan senior ini mengharapkan pemberitaan media (online dan off-line ) mesti berpedoman pada Undang-Undang 40/1999 tentang Pers.Disitu sudah cukup jelas bagaimana seorang wartawan membuat berita. Ada beberapa program kerja PB Gemkara sudah disiapkan mendukung percepatan pembangunan Batubara.Diantaranya, mendirikan (Perseroan Terbatas (PT),Yayasan, Perusahaan Media Online, Lembaga Adat dan Koperasi untuk peningkatan kesejahteraan anggota Gemkara. Gemkara juga memberi masukan dan pemikirann kepada Bupati terkait proses seleksi jabatan OPD di Batubara yang saat ini dalam proses lelang. Selain peserta lelang yang mesti memenuhi regulasi, kompetensi,kualitas, kemampuan, Gemkara memandang perlu diberi porsi putra daerah.Gemkara memang telah mendorong dan menyiapkan sejumlah kader untuk mengikuti proses lelang jabatan Pemkab Batubara. Kita yakin ada kearifan pak Bupati dalam hal ini,sebutnya Gemkara juga sudah menyiapkan sejumlah usaha bisnis ril yang bermitra dengan BUMD Batubara dan swasta lainnya. Terkait program kebijakan pemerintah Batubara saat ini, Gemkara tetap memback-up karena sesuai visi,misi Zahir-Oky. Hanya saja dia mohon kepada masyarakat untuk bersabar karena dalam setahun ini Bupati Zahir terus memaksimalkan terealisasinya program yang didukung TBUPP.Termasuk telah meyiapkan aparatnya (OPD) untuk mengisi jabatan yang masih lowong. Pada momentum hari lahir Kabupaten Batubara,mari sama-sama kita perkuat kebersamaan,persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,ujar Wakil Ketua PWI Sumut itu.***
gosumutcom_7acfl_68550.jpg
BATUBARA-Pemerintah kabupaten Batubara membuka lelang jabatan eselon II dilingkup Pemkab setempat. Ada 20 jabatan yang akan dilelang.
gosumutcom_xutxz_68540.jpg
BATUBARA - Pemerintah Kabupaten Batubara membuka lelang jabatan eselon II dilingkup Pemkab setempat. Ada 20 jabatan yang akan dilelang.
gosumutcom_zkcqw_68509.jpg
BATUBARA - Menjelang 1 tahun masa pemerintahan Zahir-Oky, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang sedang gencar dilaksanakan. Sebab, ini dianggap akan meningkatkan konektivitas antar desa di seluruh kabupaten Batubara, untuk mempermudah mobilitas masyarakat dalam bekerja dan berusaha.
gosumutcom_7sdjt_68436.jpg
BATUBARA - Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima, kembali mempertanyakan kinerja tugas Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) kabupaten Batubara, Syaiful Syafri.
www www