BATUBARA - Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Safii menegaskan akan mengundang dan memangggil Tim Anggan Pemerintahan Daerah (TAPD) serta dinas terkait untuk membahas soal  utang Pemkab Batu Bara kepada rekanan dalam pembayaran proyek di tahun 2023. Hal itu ditegaskan kader PDI Perjuang itu usai menerima audiensi sejumlah rekanan diruang kerjanya, Kecamatan Lima Puluh, Senin (25/3/2024).

Safii menjelaskan kedatangan para kontraktor tersebut dalam rangka menyuarakan kegelisahannya terhadap pekerjaan yang telah selesai dikerjakan namun belum dilakukan pembayaran sepenuhnya.

"Kita sebagai lembaga pengawasan sudah menampung aspirasi para kontraktor, langkah selanjutnya kita akan memanggil pihak yang terkait secepat mungkin," ujarnya.

Ia mengatakan pemanggilan tersebut dilakukan untuk mempertanyakan sejauh mana masalah tersebut dan bagaimana tahapan-tahapan yang akan diselesaikan.

Sebelumnya, para kontraktor juga sudah melakukan audiensi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batu Bara, Kamis (21/3).

Kedatangan para kontraktor juga mempertanyakan kapan Pemkab Batu Bara membayarkan untang proyek yang telah selesai dikerjakan di tahun 2023 lalu.