BATUBARA- Suasana kemeriahan dipenghujung bulan suci ramadhan tahun 2024 tampaknya sangat berbeda di Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara.

Kemeriahan di Desa yang berada diwilayah pesisir itu dihiasi dengan 1000 lampu colok disepanjang jalan. Selain itu tampak juga pernak pernik lampu warna warni hingga hiasan lainnya.

Pemasangan Lampu colok memang tidak asing bagi tradisi masyarakat melayu di Kabupaten Batu Bara menjelang lebaran. Namun ini tampak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ketua Lembaga Pemasyarakatan (LPM) Tali Air Permai, Burhan mengatakan pemasangan lampu colok dan hiasan sepanjang jalan merupakan tradisi masyarakat dalam menyambut lebaran atau lebih dikenal dengan malam tujuh liko.

Ia mengatakan, adapun hiasan disepanjangan jalan tersebut merupakan antusias dan gotong royong masyarakat untuk memeriahkan suasana pada 27 ramadhan.

"Hasil hiasan ini dari antusias dan gotong royong masyarakat dan taklupa suport pemerintahan Desa tali Air Permai,"ujarnya.

Selaian menjadi hiasan, kata Burhan, Pemerintahan Desa juga menginginkan tradisi seperti ini berlanjut untuk generasi anak cucu, tandasnya.