DELI SERDANG - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) bersama komunitas peduli kemanusian dan lingkungan Senarai berbagi Paket Ramadhan menjelang Idul Fitri untuk para mualaf di Desa Suka Mulia Hilir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang (6/4).

Pemberian paket dan uang tunai kepada mualaf adalah salah satu upaya YPI dan Senarai untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi mualaf. dengan adanya program ini, diharapkan mualaf dapat menjalankan ibadah dengan baik.

"Kami berharap Paket Ramadhan ini dapat menunjukkan betapa ukhuwah Islamiyah di antara muslim dapat terjalin sehingga para mualaf tidak perlu merasa kesepian atau sendirian dalam berjuang meneguhkan keimanannya," kata Ketua Badan Pengurus YPI Muhammad Mitra Lubis, SH.

Ia menjelaskan, Paket tersebut merupakan bagian program peduli kemanusian dibulan Ramadhan, berupa paket kebersihan dan uang tunai yang didistribusika kepada 12 mualaf dan ustadz pembina,

Acara dihadiri oleh perwakilan Badan Pembina YPI Dr, Edy Ikhsan, SH, serta para komunitas peduli kemanusian dan lingkungan Senarai yang secara langsung memberikan paket dan uang tunai kepada para mualaf,

"Alhamdulillah bantuan dan uang tunai untuk 12 mualaf yang terdiri dari 9 mualaf perempuan dan 3 mualaf laki-laki telah disalurkan. Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk saudara mualaf yang saat ini memerlukan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah, serta bisa membantu para mualaf untuk lebih memahami agama islam dan menjalankan ibadahnya dengan baik dan istiqomah," tutur Edy Ikhsan.

Edy juga mengucapkan terimakasih kepada kepada para donator yang memberikan rezkinya untuk disampaikan kepada mualaf.

Selain itu, YPI juga ingin memastikan bahwa mualaf merasa didukung dan dapat diterima oleh komunitas muslim setempat. Dengan memberikan paket peralatan ibadah, diharapkan mualaf akan merasa lebih termotivasi dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk memperdalam pemahaman dan praktik agama Islam, untuk itu kedepannya YPI berencana akan mebangun Mushola baru untuk mualaf dan masyarakat sekitarnya.