BATUBARA-Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyambut kedatangan Biro Rektor Divpropam Polri, Pusdokpol Mabes Polri dan didampingi Bidpropam Polda Sumut melaksanakan Gaktibpin Personil di Polres Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (7/3/2024).

Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala mengatakan Gaktibpin ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personel Polsek Batu Bara sehingga Propam Polres Batu Bara dapat meningkatkan pemeriksaan terhadap personel Polri yang sedang menjalankan tugasnya agar selalu mematuhi SOP yang ada.

“Kegiatan Gaktibplin ini untuk memastikan apakah masih ada anggota Polri yang terlibat penyalahgunaan narkotika di Polsek Batu Bara," ujarnya.

Kasubbid Provost Bidpropam Polda Sumut mengatakan kepada personel agar mengarahkan SOP penggunaan Senpi sesuai Perkap nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Penindakan Kepolisian

Sebelum diberikan instruksi, tim melakukan pemeriksaan identitas Personil Polres Batu Bara, pemeriksaan gambol, pemeriksaan keteraturan, pemeriksaan sederhana di gudang Logistik, serta pemeriksaan rutin Personel Polsek Batu Bara, dan selanjutnya pemeriksaan urin. tes bagi Personel Polres Batu Bara.

Selanjutnya kegiatan Gaktiblin yang dilaksanakan dari Biro Provost Divpropam Mabes Polri, secara umum pelaksanaan kerja Polres Batu Bara telah terlaksana dengan baik.

Biro Provost Divpropam Mabes Polri memeriksa apakah terdapat pelanggaran disiplin yang dilakukan personel kepolisian dalam menjalankan tugas sehari-hari dan memastikan SOP yang berlaku berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, 4 personel Polsek Batu Bara masih kedapatan berambut gondrong, sedangkan 4 personel tersebut diberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 20 kali.