BATUBARA - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Batu Bara menggelar buka bersama bertema 'Berbagi Buko Puaso Besamo Becakap Organisasi' di Perumahan Griya Batu Bara Indah Dusun III Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat (5/4/2024). Selain itu, pengurus GP Ansor Kabupaten Batu Bara juga berbagi Takjil, santunan anak yatim dan bingkisan paket sembako kepada kaum dhuafa.
 
Ketua Ansor Batu Bara Irham Ovic mengucapkan terima kasih kepada pengurus serta kalangan senior yang sudah hadir pada kegiatan tersebut.
 
Ia juga mengatakan tujuan kegiatan dilakukan untuk membangun dan mengikat ukhwah silaturahim antar pengurus dan menguat kekuatan dalam ber Ansor. 
 
Selain itu, katanya, untuk menciptakan dan membawa kemajuan didalam organisasi untuk kepentingan ummat di Kabupaten Batu Bara.
 
"Kita akan terus bergerak dalam kemajuan kabupaten Batu Bara dengan selogan Batu Bara Bangkit, tentu kita dukung dengan penuh gembira, ia meminta kepada pengurus tetap solid dan satu komando demi membesarkan Ansor di kabupaten Batu Bara saat ini," ungkapnya.
 
Sementara, Demisioner Ketua GP Ansor Burhan shaleh mengungkapkan organisasi Ansor ini adalah organisasi kader.
 
"ber Ansor adalah ibadah, Ansor ini bukan organisasi masa maka perlu kita terapkan dan tanamkan dihati bahwa kita harus berpaham Ahlussunnah Wal'jamaah faham berbangsa dan pancasila," ungkapnya.
 
Sementara, Ketua PC NU Batu Bara TGB. H. Bahtyar Mogaza, S. Pd. M. Hum menyampaikan kader Ansor harus bisa menjadi penengah dan menetralisir suatu perbedaan. Dengan kreativitasnya, Ansor harus bisa menjadi solusi di tengah tengah masyarakat kabupaten Batu bara saat ini. 
 
"Mengingat kembali pemilu sudah kita lalui, Ansor tetap ikut serta dalam mengamankan suatu keadaan nah ini harus dipertahankan karna kita akan menghadapi Pilkada tahun 2024 di kabupaten Batu bara nanti," tandasnya.
 
"Tentu dalam hal ini saya berpesan untuk Ansor Batu bara harus pandai bersikap dan pandai membaca situasi ambil segala peluang demi kemajuan Ansor kedepan," terangnya 
 
Puluhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) berhadir di lokasi acara saat ini diikuti 4 PAC Ansor Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara demi untuk mensukseskan kegiatan program Ansor saat ini.