Home > Berita > Asahan
Asahan
gosumutcom_rmpjp_58013.jpg
ASAHAN-RPAI (Relawan Patwal Ambulance Indonesia) kini sudah ada di Kota Kisaran dan sangat membantu maeyarakat dalam pengawalan ambulance.RPAI Kabupaten Asahan yang beranggotakan 8 orang ini kini menjadi perbincangan masyarakat di Kota Kisaran karena kegiatan sehari-hari nya sangat membantu masyarakat yang sedang kritis dan butuh pengobatan cepat.
gosumutcom_acfrd_57766.jpg
ASAHAN-Ribuan Masyarakat Asahan yakni para relawan ganti Presiden padati jalan raya Kota Kisaran dalam rangka komvoi bersama untuk keyakinan akan kemenangan Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi dalam laga pemilu 17 April mendatang, Minggu (7/4/2019).Konvoi para relawan ganti Presiden itu menggunakan kendaraan berodadua dan roda empat, mengelilingi Kota Kisaran sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo Sandi.
Jokowi Yakin Akan Menang 70% Dipemilu 17 April 2019
gosumutcom_7r4gb_57708.jpg
ASAHAN-Calon Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo berkunjung ke Kota Kisaran, Kabupaten Asahan dalam rangka kampanye terbatas di GOR (Gedung Olahraga), Sabtu (6/4/2019).Mantan walikota Solo itu tiba menggunakan helipad dan mendarat di Stadion Mutiara Kisaran sekitar pukul 09.00 WIB.
gosumutcom_yprr5_57477.jpg
ASAHAN-PSK (Pekerja Sex Komersil) kini menjadi Pekat (Penyakit Masyarakat) di seluruh Indonesia bahkan Dunia, termasuk di Kota Kisaran Kabupaten Asahan.Menidaki hal itu, tim gabungan Satpol PP Kabupaten Asahan, bersama TNI/Polri dan Dinas Sosial Kabupaten Asahan merazia hotel dan rumah kos di Kota Kisaran, Selasa (2/4/2019) malam.
WTR Surati Presiden
gosumutcom_q5jfx_57366.jpg
ASAHAN-Tanah Hak Guna Usaha (HGU) yang dilepaskan oleh PT Bakrie Sumatera Plantations TBK Kisaran kini ramai diduduki oleh kelompok masyrakat karena kuat dugaan pelepadan itu terjadi penyimpangan.Karena adanya dugaan tersebut, kini kelompok Wiraguna Tanah Rakyat (WTR) mengambil alih dan menduduki tanah tersebut.
gosumutcom_ky73v_57346.jpg
17 Gepeng di Kisaran di Tangkap Satpol PP
Senin, 01 April 2019 14:10 WIB
ASAHAN-Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan dengan TNI/Polri dan Dinas Dosial menindaki para gepeng (gelandangan dan pengemis) di Kota Kisaran dengan cara menangkap dan mengamankan, Senin (1/4/2019).Dalam penangkapan tersebut terdapan 17 orang gepeng dari berbagai tempat di Kota Kisaran yang terdiri dari 1 orang terlantar, 7 orang pengemis dan 9 orang gelandangan.
gosumutcom_jy6c6_57289.jpg
ASAHAN-Sapma PP (Satuan Pemuda Mahasiswa Pemuda Pancasila) Kabupaten Asahan gelar musyawarah komisariat Stmik-Amik dan Komisariat Muhammadiyah sekaligus deklarasi atas dukungan kepada H. Santoso, SH dalam laga Pemilu 17 April mendatang.Deklarasi itu dihadiri oleh H. Santoso Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V dari Partai Demokrat yang dilaksanakan di Kantor MPC PP jalan Cokro Aminoto, Kisaran, Asahan, Minggu (31/3/2019).
gosumutcom_zbsvk_57764.jpeg
ASAHAN-Sekretaris Daerah Asahan, Taufik ZA Siregar SSos Msi, secara resmi menutup festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan dilapangan bola kaki Dusun VI PT Socfindo Kecamatan Aek Kuasan, Sabtu (30/3/2019).Panitia pelaksana kegiatan, Asisten II Ekbang, Drs H Jhon Hardi Nasution MSi mengatakan, festival nasyid ini diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 49 group, dengan rincian peserta putra sebanyak 24 group dan putri 25 group.
gosumutcom_k2pz4_57761.jpeg
ASAHAN-Penampilan kesenian daerah dari Asahan memukau ribuan pengunjung di open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan. Masyarakat Asahan yang berdomosili di Medan berkesempatan menyaksikan pargelaran itu termasuk hadir Wakil Bupati Asahan H Surya, dalam event yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu pada Jumat (29/3/2019) malam. “Wakil Bupati Asahan, sangat memberikan apresiasi atas penampilan tim kesenian khas Kabupaten Asahan yang terdiri dari tarian, nyanyian, serta senandung khas Asahan pada Sabtu malam kemarin,” kata Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi Rahmad Hidayat Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/3/2019).
Miris,,, Adegan Rekonstruksi
gosumutcom_yets4_57166.jpg
ASAHAN-Kasus pemerkosaan dan percobaan pembunuhan yang terjadi di PT. Perkebunan Socfindo, Desa Sengon Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan (10/2/2019) lalu direka ulang dan direkonstruksikan di Polres Asahan, Rabu (20/3/209). Dalam rekonstruksi itu telah diperagakan kejadian yang menimpah korban, sebut saja namanya Bunga (19) warga Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
gosumutcom_j3bry_57135.jpg
ASAHAN-Keberhasilan seseorang merupakan kegembiraan terhadap dirinya sendiri, namun banyak orang juga yang merayakan keberhasilannya dengan cara yang salah. Seperti yang dilakukan ribuan siswa SMK di Kota Kisaran.Usainya UNBK mereka melakukan aksi mencoret baju, ugal-ugalan dan melakukan tindakan yang tidak baik dipandang mata, dari mulai di jalan raya hingga bertitik di lapangan PSBD, Kamis (28/3/2019).
gosumutcom_7guj3_57224.jpg
Laporan Keuangan Pemkab Asahan Raih Opini WTP
Kamis, 28 Maret 2019 18:57 WIB
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam menyampaikan Pertanggungjawaban Bupati Asahan atas Laporan Keuangan Daerah tahun anggaran 2018 meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Sumatera Utara.Penghargaan tersebut semakin bermakna karena Pemkab Asahan pertama kali se-Sumatera Utara dalam dua tahun berturut-turut menerima Opini WTP dari BPK Perwakilan Sumatera Utara.
gosumutcom_45wje_57222.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan, menggelar sosialisasi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) di aula melati kantor Bupati Asahan, Kamis (28/3/2019).Kepala BKD Asahan, Nazaruddin SH, selaku panitia kegiatan menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar dapat terpenuhinya yang diamanatkan dalam peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) nomor 3 tahun 2013 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan teknis analisis kebutuhan pendidikan dan pelatihan.
Penutupan TMMD ke-104 TA 2019
gosumutcom_ujeex_57073.jpg
BATUBARA-Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 TA 2019 yang dilaksanakan di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sunatera Untara kini telah usai dan ditutup dengan upacara, Rabu (27/3/2019).Dari upara tersebut terdapat berbagai kegiatan berupa bajar seperti kaos dan sepatu TNI, jajanan khas Batu Bara. Bukan hanya itu, kegiatan penutupan TMMD itu juga disertai dengan program KB yang didukung oleh Pemkab Batu Bara, donor darah, tes kesehatan, sunat masal dan lain-lain.
gosumutcom_jgjsj_57228.jpeg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) menggelar sosialisasi penyelenggaraan dan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) di Hotel Marina Kisaran, Rabu (27/3/2019).Kepala Dinas Perkim Kabupaten Asahan, M Azmy Ismail AP Msi, selaku panitia dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini guna memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang peran IPLT Kabupaten Asahan dalam upaya penyehatan lingkungan dan masyarakat sesuai visi misi Pemkab Asahan “ Terwujudnya masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”, khususnya mewujudkan Asahan yang sehat.
gosumutcom_tn6mm_57225.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melantik pengurus Baznas Asahan periode 2019-2023, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (27/3/19).Dalam sambutan Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP, dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya, BSc mengatakan, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.
gosumutcom_gz3km_57223.jpg
ASAHAN-Wakil Bupati (Wabub) Asahan, H Surya BSc, membuka kegiatan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Dusun VI Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Rabu (27/3/2019).Kabag Kesra Setdakab Asahan, Sunardi SSos, selaku panitia pelaksana kegiatan, dalam laporannya menjelaskan bahwa festival nasyid yang digelar selama 4 hari, mulai 27-30 Maret ini, merupakan program pemerintah secara nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional.
gosumutcom_jr7rq_57226.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan Penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah dalam pemenuhan Standard Pelayanan Publik dan Penerapan SP4N-LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (26/3/2019).Acara penandatanganan SP4N-LAPOR tersebut dibuka Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekhsyah yang dihadir Kepala Perwakilan Ombusman Sumatera Utara Abyadi Siregar dan Para Bupati/Walikota se-Sumatera Utara.
gosumutcom_vmy65_56928.jpg
H. Santoso Hadiri Undangan Omak-omak
Sabtu, 23 Maret 2019 16:58 WIB
ASAHAN-Anggota DPRD Kabupaten Asahan H. Santoso, SH menghadiri undangan Silahturahmi yang diselenggarakan oleh omak-omak di Kabupaten Asahan ywng diselenggarakan di Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (23/3/2019).Kegiatan itu semata inisiatip omak-omak untuk bertemu dan bertatap muka langsung kepada H. Santoso.
Malam ke-3 Kepergian Ibunda UAS
gosumutcom_fkp2g_56749.jpg
Gubernur Sumut dan Wagubsu ikut Tahlilan
Sabtu, 23 Maret 2019 02:19 WIB
ASAHAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Wagubsu, Musa Rajekshah menghadiri tahlilan malam ke-3 ibunda Usataz Abdul Somad (UAS).
Puluhan Ribu Umat Padati Takziah Malam Ke-3 Meninggalnya Ibunda UAS
gosumutcom_3fscz_56692.jpg
ASAHAN-Meninggalnya ibunda tercintanya Ustadz Abdul Somad Lc, MA (UAS) pada hari Senin (18/3/2019) lalu masih membuat masyarakat antusias untuk menghadiri kerumah duka bertujuan memberikan Doa sekaligus mengucapkan turut berduka cita terhadap Ustadz Abdul Somad.Hal itu dibuktikan dalam kehadiran masyarakat terkhusus umat Islam pada takziah malam ke-3, Kamis (21/3/2019) malam. Puluhan ribu umat menghadiri takziah malam ke-3 atas meninggalnya Hj. Rohana yakni ibunda UAS.
gosumutcom_ljhwr_57755.jpeg
ASAHAN-Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan telah memiliki sistem pajak online berupa aplikasi Smart pajak online. Aplikasi Pajak Online dapat diakses melalui jaringan internet dengan mengetik smartpajak.asahan.go.id.Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Asahan, Drs H Mahendra mengatakan, program smartpajak yang diluncurkan Pemkab Asahan ini merupakan aplikasi layanan pajak daerah berbasis teknologi informasi yang di dalamnya terdapat fitur mempermudah wajib pajak dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan Tagihan Pajak Daerah (SPTPD).
gosumutcom_qs6pz_57754.jpg
ASAHAN-Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menggelar perlombaan permainan rakyat tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Asahan yang di gelar di lapangan Hokky, Kisaran, Rabu (20/3/2019) sekira pukul 10.00 WIB.Perlombaan yang di selenggarakan bekerjasama dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI itu menampilkan pertandingan berupa, permainan patok lele, egrang, pecah piring, gerobak sodor, engklek dan terompah untuk putra dan putri.
gosumutcom_erskm_56612.jpg
ASAHAN-TK (Taman Kanak) Satu Atap yang terletak di Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan kini menjadi gemaran para masyarakat.Sebab dari gemaran masyarakat dikarenakan TK tersebut memiliki fasilitas pembelajaran yang sangat baik terhadap anak usia dini.
gosumutcom_qg9cj_56597.jpg
ASAHAN-Gadis warga Asahan berusia 15 tahun diperkosa secara begantian oleh 4 orang secara bergantian. Bukan hanya itu, keempat pelaku juga merampas barang milik korban berupa cincin emas dan handphone. Berawal pada hari Senin (11/3/2019) sekitar pukul 18.00 wib, korban bersama dengan 2 orang temannya datang ke Simpang Janda, Dusun IV, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.
gosumutcom_xsp74_57756.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan mengklaim produksi padi surplus sebesar 17.251 ton pada tahun 2018. Pada 2018, ketersediaan konsumsi padi/beras sebanyak 90.123 ton, sedangkan angka kebutuhan konsumsi sebanyak 72.873 ton.Pencapaian itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Amir Husein melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, kemarin, Rabu (20/3/2019).
gosumutcom_fespz_56591.jpg
ASAHAN-Pria Uzur berusia 70 tahun tega setubuhi bocah berusia 5 tahun dengan cara memberikan uang kepada bocah tersebut sebesar 5 ribu rupiah, Sabtu (16/3/2019). Korban dan pelaku yang merupakan bertetangga itu adalah warga Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.
gosumutcom_xuwst_56589.jpg
ASAHAN-Tim labfor Polda Sumatera Utara melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dimana tempat kematian atau terbakarnya 2 bocah kakak beradik didalam mobil rongsokan yang sudah tak terpakai lagi, Rabu (20/3/2019).Dari hasil olah TKP, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasaan atas kematian kakak-adik dalam sebuah mobil di Dusun VII Desa Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan dihari selasa (19/3/2019) lalu.
gosumutcom_e8x6p_56568.jpg
Polres Asahan Tangkap 2 Orang Penjual Sabu
Rabu, 20 Maret 2019 13:08 WIB
ASAHAN-Satuan Res Narkoba Polres Asahan berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu, Selasa (19/3/2019).Dalam pengungkapan tersebut, terdiri 2 orang dari tempat yang berbeda. Salah satunya yakni Irfansyah Rangkuti alias Dedi (35) warga Jalan Prof HM Yamin, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.
gosumutcom_almct_57758.jpg
ASAHAN-Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73, beberapa kegiatan dilaksanakan Pemkab Asahan.Seperti kegiatan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama dengan mengikut sertakan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Asahan yang berlangsung di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (19/3/2019).
gosumutcom_ss3lc_57757.jpg
ASAHAN-Dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke- 73 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mengadakan Pameran Galeri OVOP (One Village One Product) yang akan dibuka pada Jumat, (22/3/2019).Kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Parkir Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 hari dari 22 – 24 Maret 2019 dan diikuti 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.
gosumutcom_tq45j_56502.jpg
Dua Bocah Tewas Terbakar di Dalam Mobil
Selasa, 19 Maret 2019 14:04 WIB
ASAHAN-Dua bocah yang merupakan kakak beradik tewas terbakar dalam sebuah mobil yang terparkir di garasi rumah milik warga, di Dusun VII Desa Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (18/3/2019). Kedua korban tewas tersebut yakni Meila paramita (2) dan Dwi isaputri (5). Keduanya merupakan putri dari pasangan suami istri Suwarno dan Dewi Sartika Situmorang.
gosumutcom_evz6k_56498.jpg
Ucapan Terimakasih Dari Ustadz Abdul Somad
Selasa, 19 Maret 2019 13:31 WIB
ASAHAN- Meninggalnya Hj. Rohana, ibunda Ustadz kondang yakni Ustadz Abdul Somad Lc, MA (UAS), Senin (18/3/2019) pagi mengundang perhatian seluruh mesyarakat.Dari banyaknya masyarakat yang hadir takjiah rela menunggu dari pagi hingga malam hari sampai UAS tiba di rumah duka yakni di Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara sekitar pukul 21.00 wib.
gosumutcom_kjytm_56497.jpg
ASAHAN-MEDAN - Ustad Kondang Abdul Somad tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang pukul 17.15 wib dengan menggunakan maskapai Garuda Boing 190 dari Surabaya. Setelah itu, rencanannya Abdul Somad melanjutkan perjalanan ke Desa Silau Laut, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan untuk melayat ibunda tercinta almarhumah Hajjah Rohanan Binti Nuruddin yang meninggal pada Senin pagi dini hari, (18/3/2019).Terlihat keluarga, kerabat dan pejabat Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin D, Irwasda Kombes Eko, Karo Ops Kombes Makmur Ginting, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Gubernur Edi Rahmayadi, Wagub Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menunggu kedatangan Abdul Somad. Namun, terlihat salah satu perwira polisi berpangkat Ipda yang mondar mandir di Bandara mempersiapkan segala sesuatunya.
gosumutcom_ursrk_56493.jpg
ASAHAN-Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH mengajak melapaskan Alfatihah buat Almarhumah Ibunda Ustaz Abdul Somad.
gosumutcom_n8k4a_56477.jpg
ASAHAN-Meninggalnya Hj. Rohana, Ibunda Ustad Abdul Somad Lc, MA (UAS) mengundang kesedihan bagi masyarakat sehingga masyarakat para takjiah pun rela menunggu dari pagi hingga petang.Pantauan gosumut, masyarakat yang datang untuk bertakjiah kerumah duka mencapai hingga ribuan orang dari berbagai daerah. Bukan hanya masyarakat biasa, para pejabat termasuk Wakil Bupati Asahan dan pimpinan TNI Polri di Kabupaten Asahan pun ikut serta menghadiri.
gosumutcom_fq5su_56451.jpg
ASAHAN - Ratusan masyarakat menunggu kedatangan jenazah Hj. Rohana ibunda Ustadz kondang di Indonesia yakni Ustadz Abdul Somad di rumah duka, Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Senin (18/3/2019).
gosumutcom_qadvw_56446.jpg
ASAHAN- Kecelakaan maut kembali terjadi di Kisaran tepatnya sekitaran jalan Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 01.00 wib.Informasi itu dihimpun dari salahsatu akun Facebook yang bernama Ades AT. Dalam postingan itu, pemilik akun menyebut dua orang pengendara sepeda motor masing-masing Yamaha Vixion hitam dan Honda Beat tewas di lokasi kejadian.
gosumutcom_fmjkd_56433.jpg
ASAHAN- Ibunda Ustadz kondang yakni Ustadz Abdul Somad Lc (UAS) bernama Hj. Rohana menghembuskan napas terakhirnya di Pekan Baru (18/3/2019) sekira pukul 05.00 wib.
gosumutcom_x9jxe_56931.jpg
ASAHAN-Seluruh Pengurus DPC dan PAC Syarikat Isalam (SI) Kabupaten Asahan mendukung penuh H. Santoso untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.Hal itu di ungkapkan langsung oleh Sekretaris beserta pengurus lainnya pada saat deklarasi dukung H. Santoso PAC Kecamatan Air Joman dan Silau Laut bertempat di Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabuoaten Asahan, Minggu (16/3/2019).
HUT Asahan Diawali Paripurna Istimewa
gosumutcom_zb4gu_56307.jpg
ASAHAN- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke - 73 tahun diawali dengan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Asahan,jum'at (15/3/2019). Paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan, SH beserta Anggota, Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh SIK, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP, Komisi E DPRD Sumut H. Syamsul Qadri Marpaung Lc dan tokoh masyarakat Kabupaten Asahan.
gosumutcom_4c3zz_57530.jpg
4 Tahun Terakhir PAD Asahan Meningkat
Kamis, 14 Maret 2019 22:58 WIB
ASAHAN-Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan terus mengalami peningkatan selama empat tahun terakhir. Terakhir di 2018 lalu, berhasil menerima PAD sebesar Rp142.974.081.720.“Kenaikan PAD terjadi dari tahun ke tahun, selama empat tahun terakhir ini, mulai dari tahun 2015 sampai tahun 2018 lalu. Tahun lalu saja, kita berhasil meraih PAD sampai Rp 142 Miliar lebih,” ujar Kepala Kepala Bappenda Asahan melalui Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (14/3/2019).
gosumutcom_ytsru_57523.jpg
ASAHAN-Kepala dinas komunikasi dan informasi (diskominfo) kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar membuka secara resmi Diklat Jurnalistik Media Instansi dan Perusahaan, Kamis (14/3/2019).Dalam sambutannya, Rahmat meminta agar kemerdekaan Pers wajib dihormati oleh semua pihak, akan tetapi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), Pers wajib menghormati hak azasi setiap orang. Oleh karena itu, insan Pers dituntut memiliki profesionalitas dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ).
gosumutcom_nmdxd_56161.jpg
BatuBara-Masyarakat Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara merasa memiliki harapan baru yakni harapan lebih maju dengan adanya program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di desanya.Adanya program tersebut, Tim TMMD Mabes TNI melaksanakan evaluasi dan penyesuaian TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0208/AS di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Kamis (14/3/2019).
gosumutcom_wb92e_56019.jpg
ASAHAN-Pemuda Sedulur yang tergabung dari banyaknya pemuda di Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan siap untuk memenangkan Parlindungan Panjaitan, SP dalam laga pemilu 17 April mendatang.Hal itu diungkap langsung oleh Purwanto Ketua Pemuda Sedulur saat ditemui gosumut, Selasa (12/3/2019).
gosumutcom_xxmeb_57524.jpeg
Musrenbang RKPD Asahan 2020 Dibuka Wabup
Selasa, 12 Maret 2019 20:12 WIB
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Sumatara Utara, menyelengarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (12/3/2019).Dengan bertemakan "Pembangunan Sumber Daya Manusia Menuju Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri".
gosumutcom_s8xtt_57522.jpg
ASAHAN-Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Asahan yang ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tiap tahunnya, tepatnya pada tanggal 15 April selalu menggelar Pameran Expo Pembangunan.“Namun, HUT kabupaten Asahan pada tahun ini kegiatan tersebut tidak terlaksana karena asalan Politik,” kata Rahmad Hidayat Siregar Kadis Kominfo Asahan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).
gosumutcom_zmtxd_55995.jpg
BATUBARA-Kebahagiaan masyarakat Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai Kabupaten Asahan, Sumatra Utara kini meluap dikarenakan adanya pembangunan jalan sepanjang 551 meter berupa rabat beton dan saluran irigasi sepanjang 500 meter. Desa yang memiliki penduduk sebanyak 1.272 jiwa dengan luas 491 hektar itu memiliki potensi pangan yang sangat luar biasa. Hal itu dapat dibuktikan dari hasil produksi berupa tanaman Padi yang dikelola oleh masyarakat Desa Mekar Baru. Desa tersebut memiliki lahan sawah yang dikelola untuk tanaman padi seluas 342 hektar dengan penghasilan 7 ton per hektar selama semusim. Tanaman padi tersebut bisa memproduksi 2 kali selama 1 tahun dari total penghasilan produksi padi sebanyak 4.788 ton.
gosumutcom_cgtyu_57527.jpg
Wabup Surya Lantik Direktur PDAM TSP Asahan
Senin, 11 Maret 2019 18:41 WIB
ASAHAN-H Rusfin Arif SE kembali menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Mium (PDAM) Tirta Silau Puasa (TSP). Hal itu setelah dirinya dilantik oleh Wakil Bupati H Surya B Sc, dalam sumpah jabatan di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (11/3/2019).Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati kembali meminta kepada Ruspin Arif agar dapat meningkatkan kinerjanya memimpin PDAM TSP , sebab persoalan air minum merupakan hal yang sangat penting di tengah masyarakat.
wwwwww