Home >  Berita >  Asahan
Asahan
gosumutcom_udzcn_78473.jpg
ASAHAN-Heri Irawan (27) seorang suami yang tega menebas leher istrinya sendiri dengan menggunakan kapak pada Rabu (27/5/2020) di Dusun II, Desa Sei Lama, Kabupaten Asahan tepatnya di kediaman orang tua Heri diduga telah melukainya diri sendiri setelah membunuh istrinya (25) dengan sadis. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP. Adrian Risky Lubis saat dipintai keterangan oleh kru media ini melaui selulernya.
gosumutcom_qyec3_78471.jpg
ASAHAN-Entah apa yang merasuki diri Heri Irwan (27) yang telah tega menghabisi nyawa istrinya sendiri dengan menebas leher menggunakan sembilah kapak. Wanita muda berusia 24 tahun yang dibunuh oleh Heri ini ditemukan tewas mengenaskan dengan bersimbah darah di rumah orang tua Heri tepatnya di Dusun II, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (27/5/2020) sekira pukul 15.00 wib.
Polres Sergai Check Point di Jalinsum
gosumutcom_nfdrf_78390.jpg
SERGAI-Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di dua Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan dan Pos Pam Seibamban, dalam kegiatan tersebut Ratusan kendaraan yang ditenggarai mudik lebaran putar balek, Sabtu(23/5/2020) malam.
gosumutcom_rhstv_78264.jpg
ASAHAN-Menjelang Idul Fitri dan peduli dampak Covid19, Alumni Taman Siswa Peduli Kisaran berbagi bingkisan kepada para Guru, Alumni, Anak Yatim, Pamong Sepuh (Purna Bakti) dan Majelis Cabang Taman Siswa kisaran, Kamis (21/5/2020) di Kisaran, Asahan. Alumni yang dikordinatori oleh Suriadi Bola itu telah menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan sejak tahun 2016.
gosumutcom_zka3q_78024.jpg
ASAHAN-Mencegah penyebaran Covid19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan berbagi masker kepada jamaah Sholat Tarawih. Pantauan wartawan, pelaksanaan tersebut dilakukan di Mushola Amaliah, Dusun VI, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang dipimpin oleh Kordinator pelaksana TGTPP Covid19 Desa Sei Alim Hasak, Syahrial Sirait didampingi oleh Kepala Dusun VI, Sabtu (16/5/2020).
gosumutcom_qgtd3_77866.jpg
ASAHAN-Di tengah pandemi Covid19 masyarakat dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di rumah, selain itu juga diketahui dimasa kini masyarakat banyak yang mengeluh terkait ekonomi yang cukup menurun. Keluhan akan ekonomi juga diungkapkan oleh masyarakat Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan.
gosumutcom_72pxc_77787.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten I Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, OPD terkait dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting menyerahkan bantuan 1000 karung beras kepada 1000 orang Kaum Dhuafa se-Kabupaten Asahan di Aula Kantor Camat Kisaran Barat (13/5/2020). Para penerima masing-masing mendapatkan beras seberat 10 kg. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini Bupati Asahan menyerahkan langsung ke Kecamatan masing-masing, hal ini dilakukan mengingat pada tahun ini sedang dihadapkan dengan penyebaran wabah Covid 19.
gosumutcom_ybrqy_77648.jpg
ASAHAN-Kebahagiaan para janda wartawan di Kabupaten Asahan sangat tampak jelas saat menerima sekarung beras dan angpau berisikan uang yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Sabtu (9/5/2020). Bukan hanya kepada para janda wartawan yang telah ditinggalkan sang suami untuk menghadap Sang Ilahi, akan tetapi PWI juga berbagi kepada para Loper Koran di Kisaran dan bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada anak yatim yang berada di Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran.
gosumutcom_hnhvc_77586.jpg
ASAHAN-JW (42) Warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan penderita penyakit malaria dinyatakan reaktif Covid19 setelah dilakukan rapid test. Dari hasil rapid test JW dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska Medan. Hal tersebut dibeberkan boleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidyat Siregar, Jumat (8/5/2020) melalui Press Release.
gosumutcom_xuucv_77518.jpg
ASAHAN-PT Socfindo Perkebunan Aek Loba berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 50 buah baju hasmad, 10 kotak masker surgical, 10 kota hanscoin, 10 liter hand sanitizer kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Jumat (8/5/2020). Pemberian bantuan ini diberikan secara langsung oleh Manager PT Socfindo Perkebunan Aek loba, Dasit Situmorang kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc yang juga merupakan Bupati Asahan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Plt Kepala Dinas BPBD kabupaten Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.
gosumutcom_bsbwm_77314.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Kapolres Asahan, Ketua DPRD, Dandim 0208/AS yang diwakili Kasdim, Para Asisten Setdakab Asahan, beberapa OPD Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Lakukan Kunjungan ke Pos Pam dan Pos Check Point/Sekat Ops Ketupat Toba Tahun 2020, Senin (4/5/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 pada masa pandemi covid-19.
gosumutcom_qbqvg_77294.jpg
ASAHAN-Polres Asahan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 dalam rangka Idul Fitri 1441 H guna mencegah mata rantai penyebaran wabah covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik. Rapat yang dipusatkan di Aula Wira Satya Polres Asahan Senin, (04/5/2020) ini diikuti dan dihadiri oleh Kapolres Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kajari Asahan dan tamu undangan lainnya.
gosumutcom_jus99_77101.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melaksanakan safari Ramadhan sebagaimana tahun sebelumnya meski di tengah pandemi virus Corona. Kegiatan itu telah mengalami perubahan di mana dilaksanakan pada siang hari ba'da Sholat Zhuhur. Kebiasaannya safari Ramadhan tahun sebelumnya berlangsung dari shalat Insya hingga tarawih, dan membawa rombongan dalam jumlah besar dan dilaksanakan buka bersama dan Sholat Tarawih Berjamaah.
gosumutcom_33kkj_77099.jpg
ASAHAN-Virus Corona (Covid19) yang merupakan bencana non alam tingkat nasional sangat berpotensi terhadap menurunnya perekonomian masyarakat. Pastinya dengan adanya hal tersebut masyarakat sangat mengeluh dengan keadaan saat ini. Peduli akan kejadian lemahnya masyarakat terdampak Covid19, Junimart Girsang Center (JGC) Kisaran membagikan bantuan beras sebanyak 1 ton kepada 200 keluarga yang terdampak Covid19 di Kantor JGC, Jalan Meranti, Kisaran, Asahan, Jumat (1/4/2020).
gosumutcom_mgunp_77052.jpg
ASAHAN-Tonoto Foundation dan Asian Agri memberikan bantuan Alat Pelidung Diri (APD) berupa 3500 Pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas yang merupakan Bupati Asahan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Kamis (30/4/2020). Di kesempatan ini perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri Victory Brahmana menyampaikan bahwa bantuan APD ini merupakan bagian dari program Tanoto Foundation "Dukung Tenaga Medis perangi covid-19" yakni berupa pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia.
gosumutcom_fybcp_77019.jpg
ASAHAN-Dalam rangka Safari Ramadhan Tahun 1441 H Bupati Asahan kunjungi Masjid Al-Falah Desa Manis, Dusun VI, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan hari ini, Rabu (29/4/2020). Pada kunjungan ini Bupati Asahan didampingi oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan dan Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan.
gosumutcom_dkbtb_76971.jpg
ASAHAN-SPBU Simpang Tanjung Alam yang terletak di pinggir Jalinsum tepatnya di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan disebut telah mendirikan bangunan yang menyalahi aturan. Hal tersebut dikatakan oleh Indriaty, Kabid Perpu (Peraturan Perundang-undangan Daerah) Satpol PP Kabupaten Asahan, Rabu (29/4/2020). Indriaty mengatakan bahwa bangunan yang didirikan bersebelahan dengan Jalan Durian Kisaran ini tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
gosumutcom_qqvmf_77053.jpg
ASAHAN-Kadis Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar S,Sos,MSi, gelar rapat pertemuan dengan perwakilan Media Cetak dan perwakilan Media Online sekabupaten Asahan di Aula melati, Kantor Bupati Asahan, Senin (27/04/2020). Adapun rapat pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka membicarakan hal-hal yang berkenaan dengan pelaksanaan kerja sama antara pengelolah media cetak dan media online di lingkungan pemerintahan Kabupaten Asahan.
gosumutcom_d8sfz_76821.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan Memastikan pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M akan Tetap di gelar, namun dalam suasana yang sangat berbeda di Karenakan pelaksanaan tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid 19 yang tengah melanda Negeri ini. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam siaran pers realisnya, Minggu (26/4/2020).
gosumutcom_jbr33_76770.jpg
ASAHAN-ML (56), Kepala Dinas (Kadis) Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Asahan dinyatakan negatif Covid19. Sebelumnya, ML beserta istrinya HR (52) dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kini bukan hanya ML, istrinya juga dinyatakan Negatif Covid19.
gosumutcom_vq62y_76729.jpg
ASAHAN-Dinyatakan Negatif Covid19, MPS (24) warga Simpang Empat, Kabupaten Asahan yang merupakan anak dari ESS anggota DPRD Sumut asal Kabupaten Asahan yang kini berstatus positif Covid19. Diketahui, sebelumnya MPS berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), setelah mendapatkan hasil uji swab, MPS dinyatakan negatif Covid-19, namun hingga saat ini Pemkab Asahan masih menunggu petunjuk selanjutnya dalam penanganan pasien.
gosumutcom_f3rhu_76814.jpg
ASAHAN-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Kembali menyerahkan batuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke Puskesmas Rawang Panca Arga berupa Masker 100 pcs, Baju APD 6 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs, Peskesmas Meranti Terdiri dari Masker 100 pcs, Baju APD 7 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs, Peskesmas Setia Janji Masker 100 pcs, Baju APD 6 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Kamis (23/4/2020). Dikesempatan itu, Taufik juga Menyerahkan Bantuan APD yang bersumber dari sumbangan Komunitas Masyarakat Tionghoa kepada Puskesmas Rawang Panca Arga dan Puskesmas Meranti masing-masing berupa Masker 2 Kotak, Kacamata Google dan Sepatu APP. Bukan hanya itu, secara peribadi beliau juga menyerahkan Susu Bearbrand 2 krat untuk kedua puskesmas tersebut serta Hand Sanitazer untuk masing-masing perawat.
gosumutcom_jwftw_76815.jpg
ASAHAN-Melalui Video Conference (VidCon), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumut gelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provsu Tahun 2021 dengan Kementerian Dalam Negeri. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu, Ketua DPRD Provsu dan Sekda Provsu membuka langsung pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan, Kamis (23/4/2020).
gosumutcom_zvyy8_76816.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik Kepala Desa (Kades) Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Arinton Sihotang dan Kades Sukadamai Kecamatan Pulo Bandring Sujadi Pranata di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (23/4/2020). Kapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala PMD Kabupaten Asahan, Camat Sei Kepayang, Camat Pulau Bandring dan tamu undangan lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.
gosumutcom_stmfw_76658.jpg
ASAHAN-HR (52) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kabupaten Asahan dinyatakan Positif Covid-19. HR merupakan istri dari ML salah satu Kepala Dinas (Kadis) di Pemkab Asahan yang kini berstatus sebagai PDP. Hal tersebut dibeberkan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam siaran persnya, Rabu (22/4/2020), menjelaskan bahwa berdasarakan surat Kementerian Kesehatan RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Balai Besar Laboratorium Kesehatan RI, No : UM.01.05/XL.I/1308/2020 prihal hasil pemeriksaan sampel Covid 19, menyatakan bahwa HR positif Covid-19 dan kini menjalani perawatan medis di RS Martha Friska Medan.
gosumutcom_ecnme_76817.jpg
ASAHAN-Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH membuka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Asahan Tahun Anggaran 2019 di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Rabu (22/04/2020). Rapat LKPJ Bupati Asahan Tahun 2019 ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, OPD, dan tamu undangan lainnya.
gosumutcom_mwdua_76818.jpg
ASAHAN-DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Rabu (20/4/2020). Pada RDP tersebut tampak hadir Bupati Asahan yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan (Wakil Ketua Gugus Tugas), Dandim 0208 Asahan (Wakil Ketua Gugus Tugas), Kapolres Asahan (Wakil Ketua Gugus Tugas), Kajari Asahan (Wakil Ketua Gugus Tugas), Ketua Pengadilan Negeri Kisaran (Wakil Ketua Gugus Tugas), Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan (Wakil Ketua Gugus Tugas), Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Sekretaris Gugus Tugas), Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua IDI Kabupaten Asahan, OPD terkait dalam penanganan percepatan covid-19 Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.
gosumutcom_p8qwb_76575.jpg
ASAHAN-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan secara rutinitas melakukan razia terhadap seluruh pengendara baik roda 2, 4 maupun roda 6 yang keluar masuk ke Desa Sei Alim Hasak. Pantauan wartawan, Rabu (22/4/2020) kegiatan tersebut dilakukan di pintu masuk Desa Sei Alim Hasak yang dikomandoi oleh Ketua Kordinator Syahrial Sirait,Katino Ketua BPD, Tokoh Masyarakat Syahrial Sinaga dan beberapa anggota tim Gugus Tugas lainnya.
gosumutcom_gdwwk_76983.jpg
ASAHAN-Di balik hiruk penanganan wabah corona Virus Desease (Covid-19), ada yang bekerja dalam senyap. Dengan perlindungan diri seadanya, mereka mempertaruhkan keselamatan demi menolong pasien Covid-19. Mereka adalah petugas medis yang menangani pasien secara langsung di ruang isolasi, dengan risiko terpapar virus corona yang mematikan. Kebutuhan akan alat pelindung diri bagi tenaga medis kian sangat dibutuhkan mengingat keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) hampir di seluruh puskesmas di Kabupaten Asahan, beberapa kelompok masyakarat kini telah tergerak untuk memberikan bantuan APD bagi tenaga medis. Tidak Ketinggalan pula TP PKK Kabupaten Asahan dengan berkeliling Puskesmas, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama dengan Pengurus memberikan bantuan kepada para tenaga medis pada hari Selasa, (21/4/2020).
gosumutcom_5369z_76985.jpg
ASAHAN-Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas H. Surya, BSc di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (21/4/2020). Pada penyerahan bantuan tersebut Ketua Masyarakat Tionghoa Yoseph Randi, SH menyampaikan, bantuan APD yang diserahkan ini berupa 1000 buah sarung tangan karet medis, 100 buah masker kain, 500 liter cairan boirf, 50 buah pompa solo, 50 baju ponco dan 50 buah kacamata google.
Karyawan CV. TS Merasa Diinterpensi Untuk Mengundurkan Diri
gosumutcom_lvww4_76539.jpg
ASAHAN-CV. Teman Setia (TS) yang bergerak dibidang expedisi (pengangkutan) yang beralamatkan di pinggir Jalinsum, Dusun VI, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan diduga memaksa karyawannya untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Adapun karyawan tersebut adalah Jemi dengan jabatan Staf (Kepala Keuangan) saat ditemui wartawan, Senin (20/4/2020) didampingi kuasa hukumnya M. Idris Tanjung, SH.
gosumutcom_bnre8_76986.jpg
ASAHAN-Guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus corona, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia secara serentak diseluruh Indonesia membagikan paket sembako kepada anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh yang ada di Kabupaten Asahan. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Asahan melalui Wakapolres Asahan Kompol Muhammad Ikhwan, SH, MH di Halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat pada saat kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19, Selasa (21/4/2020).
gosumutcom_nnzzm_76526.jpg
ASAHAN-Satu dari dua pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Asahan dinyatakan sembuh, namun harus diawasi dan menjalani perawatan kesehatan di rumah. Hal tersebut dikatakan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan pers realisnya, Selasa (21/4/2020).
gosumutcom_wteq3_76484.jpg
ASAHAN-CV. Teman Setia yang bergerak dibidang expedisi (pengangkutan) yang beralamatkan di pinggir Jalinsum, Dusun VI, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan diduga memaksa karyawannya untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Adapun karyawan tersebut adalah Jemi dengan jabatan Staf (Kepala Keuangan) saat ditemui wartawan, Senin (20/4/2020) didampingi kuasa hukumnya M. Idris Tanjung, SH.
gosumutcom_9temm_76988.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan didampingi Asisten Administrasi Pembangunan, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan kembali menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Senin (20/4/2020) ke 6 Puskesmas di Kabupaten Asahan. Masing-masing Puskesmas yaitu Puskesmas Sidodadi mendapatkan Baju APD 7 Pcs, Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Pusjesmas Pulo Bandring Baju APD 7 pcs, Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Gambir Baru Baju APD 6 pcs, Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Mutiara Baju APD 6 pcs Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Silo Laut Baju APD 7 pcs, Masker 50 pcs , Sarung Tangan 100 pcs, Puskesmas Binjai Serbangan Baju APD 7 Pcs, Masker 100 pcs dan Sarung Tangan 100 pcs.
gosumutcom_dexyc_76989.jpg
ASAHAN-Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang semakin menurun akibat dampak Covid 19 terutama di kalangan Supir Angkutan Pariwisata dan Keluarga, Taufik Zainal Abidin yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama Agus Jaka Putra Ginting (Camat Kisaran Barat) memberikan bantuan pangan kepada 65 orang supir dan keluarga berupa beras dan uang, Minggu (18/4/2020) di Jalan Ahmad Yani, Kisaran-Asahan. Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan bahwa paket sembako yang diberikannya untuk meringankan beban warga yang tengah terdampak wabah covid-19.
gosumutcom_mwffd_76360.jpg
ASAHAN-Virus Corona (Covid19) merupakan virus yang sangat berbahaya bahkan bisa disebut virus yang mematikan. Dari itu dengan adanya virus tersebut Presiden RI Ir. Joko Widodo memutuskan bahwa virus tersebut dijadikan sebagai bencana non alam tingkat Nasional. Berbagai Himbauan dan pelaksanaan pencegahan Covid19 yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Asahan.
gosumutcom_by4qc_76990.jpg
ASAHAN-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 kepada Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Vidio Conferance (VidCon), Jumat (17/4/2020). Kepala Perwakilan BPK RI Provsu Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM, Ak, CA, CSFA mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan Provsu ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Asahan dengan memperhatikan kesesuaian Laporan Keuangan dengan Standar Akutansi Pemerintahan, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.
gosumutcom_8yzge_76991.jpg
ASAHAN-Setelah Bupati Asahan, hari ini giliran Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufi Zainal Abidin, S.Sos menyerahkan batuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berupa baju APD, masker dan sarung tangan ke Puskesmas BP. Mandoge, Puskesmas Prapat Janji dan Puskesmas Tinggi Raja yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Jumat (17/4/2020). Adapun jumlah APD yang diserahkan untuk Puskemas BP. Mandoge, masker 50 Pcs, baju APD 7 pcs, sarung tangan 50 pcs, disamping itu Taufik juga menyerahkan 2 krat susu Bear Brand dan 24 Botol Hand Sanitezer. Kemudian Puskesmas Prapat Janji masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju APD 6 pcs juga 1 krat susu bear brand dan Hand Sanitezer 24 botol. Untuk Puskesmas Tinggi Raja masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju APD 7 pcs, Hand Sanitezer 8 botol dan Susu Bear Brand 30 kaleng.
gosumutcom_w7kmg_76274.jpeg
ASAHAN-RD (49) warga Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan yang baru ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada Kamis (16/4/2020) kini telah meninggal dunia. RD meningggal dunia di RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran sekitar pukul sekitar 00.40 wib dinihari, Jumat (17/4/2020).
gosumutcom_vlp2y_76265.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan serahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Kamis (16/4/2020). Disela-sela pembagian APD ini Bupati Asahan H. Surya, BSc yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengatakan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Provsu ini dibagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi dibagikan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas masing-masing.
gosumutcom_pv7fv_76261.jpeg
ASAHAN-Bupati Asahan Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengajak serta mengambil kesempatan untuk warga Kabupaten Asahan dalam mengikuti Program Kartu Pra Kerja dengan tahapan seleksi. Program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.
gosumutcom_qm6ug_76256.jpg
ASAHAN-Dua warga Asahan kembali ditetapkan menjadi Pasien Dengan Pengawasan (PDP), karena mengalami gejala Covid-19, dan rencananya akan dirujuk ke RS Martha Friska Medan, Kamis (16/4/2020). Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar.
gosumutcom_agubq_76243.jpg
ASAHAN-Komunitas Masyarakat Tonghoa Kabupaten Asahan yang di Ketuai Joseph Rendy beserta Pengurus Lakukan Audensi dengan Bupati Asahan, bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (16/04/2020). Dalam hal ini Asisten I Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi, Dirut RSUD HAMS dr. Edy Iskandar, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi turut menyambut kedatangan Komunitas Masyarakat Tionghoa.
gosumutcom_uqcz7_76241.jpg
ASAHAN-Untuk memastikan ketersediaan stok beras di wilayah Kabupaten Asahan, Bupati H. Surya, BSc mengukunjungi gudang Bulog Asahan di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (16/4/2020). Kunjungan Bupati H. Surya, BSc didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Kadis Pertanian, Kadis Perernakan, Kadis Kopdag, Camat, Danramil dan Kapolsek setempat.
gosumutcom_flx5g_76221.jpg
ASAHAN-DPRD Kabupaten Asahan yang seharusnya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan H. Surya BSc beserta jajarannya di Aula Paripurna DPRD Kabupaten Asahan pada Kamis, (16/4) dibatalkan. Hal tersebut dikarenakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Bupati Asahan tak hadir.
gosumutcom_5fnxg_76239.jpg
ASAHAN-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si sampaikan bahwa Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga merupakan Bupati Asahan bersama Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur Forkopimda Asahan telah lakukan penguatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hingga tingkat Kecamatan melalui pengembangan sistem organisasi yang responsif untuk lakukan reaksi cepat dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan. Hal tersebut disampaikan Rahmat, Rabu (15/4/2020). “Pemerintah Kecamatan dan Desa telah diinstruksikan untuk membentuk gugus tugas di wilayahnya masing-masing dengan dibantu unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda pertama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Asahan," ujar Rahmat.
gosumutcom_t3kr9_76237.jpg
ASAHAN-Menyikapi kondisi terkini terkait antisipisasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B.Sc melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar sampaikan beberapa kegiatan kepada masyarakat, Rabu (15/4/2020). Menurut Rahmat Hidayat Siregar, ada beberapa point kegiatan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan untuk menyikapi penanganan Covid-19 di tengah masyarakat.
gosumutcom_v2nys_76197.jpg
ASAHAN-Menyikapi tentang penyelenggaraan Penanganan Covid19 di Kabupaten Asahan, DPRD Kabupaten Asahan menyampaikan adanya permasalahan di lapangan yang nyampai ke DPRD Kabupaten Asahan. Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD yang diwakili oleh 7 Fraksi di DPRD Kabupaten Asahan kepada awak media saat menggelar konferensi pers di ruang Komisi D, DPRD Kabupaten Asahan, Rabu (15/4/2020).
www www