Home >  Berita >  Asahan
Asahan
gosumutcom_puuyh_81743.jpg
ASAHAN-Manfaat JKK, BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran Berikan Tangan Palsu ke Buruh Pabrik yang Kecelakaan Kerja Asahan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kisaran, melakukan pendampingan kepada salah satu pesertanya yang sebelumnya mengalami kecelakaan kerja. Hal tersebut dilaksanakan sebagai implementasi manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Berhubung masih dalam pandemi Covid-19, pendampingan dilakukan secara online dengan mengikuti protokol pencegahan selama bulan Maret – Juli 2020 di tempat kerja dan tinggal pekerja yang menjadi penerima manfaat program JKK.
gosumutcom_fnzyn_81579.jpg
ASAHAN-BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sebagai pengelola empat program dana Jaminan Sosial (DJS) yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada laporan keuangannya meraih predikat opini WTM (Wajar Tanpa Modifikasian). Hal itu, sesuai amanah undang-undang, transaksi keuangan keempat program DJS tersebut dibukukan dalam laporan keuangan terpisah antar dana jaminan sosial maupun dengan laporan keuangan BPJAMSOSTEK dan telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Razikun Tarkosunaryo (member of MSI Global Alliance) serta telah sesuai dengan kriteria penyajian (“comply with”) terhadap peraturan perundangan untuk Laporan Pengelolaan Program.
gosumutcom_dby5f_81574.jpg
ASAHAN-Dengan rasa kemanusiaan, dengan semangat yang tinggi, Satlantas Polres Asahan berkeliling seputaran Kota Kisaran, Kabupaten Asahan bertuan memberikan bantuan beras kepada pemulung, Kamis (30/7/2020). Bukan hanya itu, personil Satlantas ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.
gosumutcom_tcwyc_81573.jpg
ASAHAN-Personil yang tergabung dari Satlantas Polres Asahan, Subdenpom Kisaran dan Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi kepada masyarakat di perempatan jalan Imam Bonjol-SM Raja (di depan Pos Kota) Kisaran, Kamis (30/7/2020). Dalam sosialisasi, personil yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Asahan, Iptu. Maraden Pakpahan terdapat berbagai himbauan.
gosumutcom_jzn5h_81538.jpg
ASAHAN-Gencarnya pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, Satlantas Polres Asahan selalu berbagi masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Namun, disamping itu Satlantas Polres Asahan juga peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dengan melakukan bakti sosial kepada masyarakat.
gosumutcom_yje4a_81529.jpg
ASAHAN-Di bawah panasnya terik matahari bukan menjadi sebuah beban terhadap Personil Satlantas Polres Asahan dalam mengatur arus lalu lintas di perempatan jalan Simpang Katarina Tanjung Balai, Rabu (29/7/2020). Keringat berkecucuran tampak di wajah personil tersebut. Namun semangat tak pudar dalam menjalankan tugas.
gosumutcom_cr2hy_81524.jpg
ASAHAN-Operasi Patuh Toba 2020 Satlantas Polres Asahan tetap menjunjung tinggi anjuran protokol kesehatan terhadap para pengendara. Razia yang digelar di Jalinsum Mendan-RantauPrapat tepatnya di depan Makam Pahlawan, jalan Jendral Sudirman Kisaran pada Rabu (29/7/2020) diikuti oleh 37 personil.
gosumutcom_eczgu_81520.jpg
ASAHAN-Polres Asahan kembali menegaskan tidak akan memberikan tempat kepada pelaku perjudian di wilayah hukum Polres Asahan. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah perkara perjudian yang ditanganinya. Kasus ini diungkapkan oleh Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Asahan saat menggelar konferensi pers, di Mapolres Asahan, Rabu (29/7/2020).
gosumutcom_y6bxh_81451.jpg
ASAHAN-Dengan rutin Satlantas Polres Asahan menggelar Operasi Patuh Toba 2020 dari 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Dalam operasi yang digelar setiap hari ini dilakukan dibeberapa titik Kota Kisaran dan beberapa titik jalan raya di Kabupaten Asahan.
gosumutcom_vz8vd_81412.jpg
ASAHAN-Satlantas Polres Asahan kini secara rutin menggelar Ops Patuh Toba yang dimulai sejak Kamis (23/7/2020). Kegiatan tersebut dilakukan hingga 5 Agustus mendatang. Adapun yang menjadi target sasaran adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan over dimensi.
gosumutcom_8mxbs_81369.jpg
ASAHAN-Beredarnya berita di salah satu media cetak tentang Ir. H. Panusunan Siregar yang menuliskan judul "Panusunan tersandung ditengah jalan" mendapat bantahan dari H. Robert Saragih. Bantahan tersebut diungkapkan langsung melalui Robert yang merupakan pasangan Panusunan dalam ajang bakal calon Bupati Wakil Bupati Asahan kepada sejumlah wartawan di halaman rumahnya, Jl. A. Hamzah, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat (24/7/2020).
gosumutcom_7wmkl_81158.jpg
ASAHAN-Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang produksi minyak kelapa yaitu UD. Berkat Harapan di Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan disinyalir tidak memiliki beberapa jenis izin yang seharusnya dikeluarkan oleh Pemkab Asahan. Adapun surat izin yang tak dimiliki oleh perusahaan tersebut adalah surat izin Limbah B3, Limbah Cair dan Surat Izin Medirikan Bangunan (SIMB).
gosumutcom_swxej_81097.jpg
ASAHAN-Semakin tingginya jumlah korban Covid19 di Indonesia terkhusus di Kabupaten Asahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menerapkan beberapa upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid19. Adapun upaya tersebut berupa meningkatkan pelayanan yang profesional dan efisien kepada masyarakat. Baik itu di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.
gosumutcom_fndfz_81013.jpg
ASAHAN-Endra Saputra (18) warga Dusun Il, Desa Sei Silau Tua, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan adalah korban perampokan (Curas) yang terjadi di Perkebunan Karet Emplasmen, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sabtu malam (11/7/2020). Pada saat kejadian, Endra hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor sendirian. Namun ketika dalam perjalanan pulang, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Endra dipanggil oleh pelaku yang berjumlah dua orang dengan maksud meminta tolong supaya dicarikan bensin karena sepeda motor pelaku mogok kehabisan bensin.
Kantor Bupati Asahan Didemo GM PEKAT-IB
ASAHAN-Kabupaten Asahan memiliki visi misi yaitu mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM). Dari itu, puluhan massa dari organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kabupaten Asahan menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor Dinas Pendidikan, Kantor Inspektorat, kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan kantor Bupati Asahan terkait sepasang oknum Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah ditemukan pingsan dalam keadaan setengah bugil di Kawasan Pabrik Benang Kisaran, Kamis (16/7/2020). Sepasang ASN tersebut bernisial Zul (37) seorang pria dan HZ (39) wanita ditemukan saat di dalam mobil Toyota Kijang Inova.pada Kamis malam (4/6/2020) lalu.
gosumutcom_3bbb3_80910.jpg
ASAHAN-Terjadi lagi lakalantas antara sepeda motor Yamaha RX King tanpa nomor polisi dengan truck Mitsubishi Colt Diesel AA 1932 BP di Jalinsum Medan -Rantau Prapat KM 167-168 Pondok Jati, Perkebunan Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu malam (15/7/2020) yang mengakibatkan korban jiwa. Diketahui pengendara RX King bernama Bambang Sugianto (45) warga Jalan Lancang Kuning, Kelurahan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.
gosumutcom_5rd3e_80880.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Beberapa OPD, Camat beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Sei Dadap melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Fajar di Desa Sei Alim Hassak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu (15/7/2020). Ketua Panitia pembangunan Musholla Al Fajar Saharuddin Lubis menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan beserta rombongan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Fajar.
gosumutcom_9zjbs_80864.jpg
ASAHAN-Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Asahan dibidang Kamseltibcar Lantas dengan tetap mempedomani protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid19, Satlantas Polres Asahan akan menggelar Operasi Patuh Toba 2020. Operasi Patuh Toba tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.
gosumutcom_pdd6h_80849.jpg
ASAHAN-Ratusan masyarakat Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan geruduk kantor PTPN3 Ambalutu, Rabu (15/7/2020). Kedatangan masyarakat tersebut bertujuan meluapkan rasa ketidakterbukaan pihak management PTPN3 Ambalutu terhadap masyarakat terkait penerimaan Pekerja Kontrak Waktu Terbatas (PKWT).
gosumutcom_8vefy_80787.jpg
ASAHAN-Salah satu tempat tinggal seorang pengusaha bernama Ahong yang terletak di Jalan Sisingamangaraja mendekati persimpangan Jalan Panglima Polem, Kisaran mendadak ramai dikerumuni massa, Selasa (14/7/2020). Ramainya massa tersebut karena penasaran mendadak datangnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kisaran tepatnya ke kediaman Ahong.
ASAHAN-Terjadi tabrakan antara mobil Toyota Rush kontra dengan Pickup Mitsubishi L300 di Jalinsum KM 166-167, Kawasan Pondok Jati, Kabupaten Asahan, Senin (13/7/2020). Pengendara Mitsubishi L300 disebut-sebut bernama Adi membawa penumpang bernama Surat yang merupakan karyawan di salah satu ternak lembu yang ada di Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu. Kedua mobil tersebut mengalami rusak parah pada bagian depannya.
gosumutcom_c2kdq_80719.jpg
ASAHAN-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung pasangan H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos (ST20) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Hal tersebut dibeberkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Asahan, H. Benteng Pajaitan, SH melalui Sekjen DPP Partai Golkar Kabupaten Asahan Evy Irwansyah Pane, Senin (13/7/2020).
gosumutcom_46ntc_80699.jpg
ASAHAN-MAS (31) seorang wanita warga Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan dinyatakan positif Covid19. Hal ini katakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar dalam keterangan Press Releasenya, Minggu (12/7/2020).
gosumutcom_h7gkx_80691.jpg
ASAHAN-Jumlah warga Kabupaten Asahan yang dinyatakan positif Covid19 bertambah lagi. Kini 27 warga Kabupaten Asahan dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Dalam hitungan satu pekan terakhir, terhitung jumlah penambahan warga Kabupaten Asahan yang positif Covid19 sebanyak 7 orang.
ASAHAN-Arla salah satu remaja warga Dusun X, Desa Suka Damai Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan sempat menjerit di depan Mapolres Asahan. Sebab sepeda motor Honda Beat BK 5680 VBC yang dikendarainya dilarikan oleh orang yang tak dikenal, Sabtu malam (4/7/2020). Kronologis kejadian diceritakan Arlan bahwa sebelumnya ia jalan-jalan di seputaran Kota Kisaran. Kemudian ketemu orang yang tak dikenal dan meminta Arlan untuk mengantarkannya ke Masjid yang berada di komplek Perumahan DPR, jalan Ir. Sutami, Kelurahan Sidodi, Kecamatan Kota Kisaran Barat.
gosumutcom_kqzdl_80580.jpeg
ASAHAN-Proses belajar dan mengajar di Kabupaten Asahan masih tetap dengan cara Belajar Dari Rumah (BDR) hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. Sofian MM, Kamis (9/7/2020).
gosumutcom_3semy_80578.jpg
ASAHAN-Hujan lebat berdurasi sekitar 1 hingga 2 jam di Kota Kisaran pada Rabu (7/7/2020) sore menuai keluhan Masyarakat Kota Kisaran. Sebab turunnya hujan tersebut membanjiri jalan dan beberapa pemukiman warga di beberapa titik Kota Kisaran tepatnya di Jalan Cokroaminoto, Jalan Diponegoro, Jalan MasMansyur dan beberapa tempat lainnya.
Terkait Karyawati Irian Supermarket Kisaran
gosumutcom_mjxmh_80561.jpg
ASAHAN-14 Karyawati Irian Supermarket Kisaran telah mengaduh ke DPRD Kabupaten Asahan terkait pengunduran mereka yang menurutnya dipaksa oleh pihak perusahaan, Senin (6/7/2020). Dari itu dilakukan RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Asahan, Irwansyah Siagian.
ASAHAN-Salah satu bangunan ruko (rumah toko) yang terletak di persimpangan Jalan Panglima Polem dan Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Kabupaten Asahan nyaris ludes karena terbakar, Rabu (8/7/2020) sore. Ruko tersebut merupakan toko penjual besi dan bahan bangunan. Namun selama ini toko yang terbakar itu sudah cukup lama tutup.
gosumutcom_dgeuh_80532.jpg
ASAHAN-Mewabahnya Covid19 di seluruh Indonesia membuat keresahan dan ketakutan masyarakat tertular dari penyakit yang sangat membahayakan ini. Hingga saat ini di Kabupaten Asahan berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 jumlah warga Kabupaten Asahan yang terjangkit positif sebanyak 21 orang.
gosumutcom_pqasr_80522.jpg
ASAHAN-14 eks Karyawati Irian Supermarket Kisaran mengaduh ke DPRD Kabupaten Asahan terkait masalah pengunduran diri yang menurut mereka tidak sesuai, Senin (6/7/2020). Kedatangan 14 karyawati tersebut disambut oleh 8 Anggota DPRD Kabupaten Asahan yaitu Irwansyah Siagian (Ketua Komisi D), Ilham Sarjana, Rippy Hamdani, Tri Astuti, Rita Marisa, Nurhayati dan Siti Hairani.
gosumutcom_yp7pt_80474.jpg
ASAHAN-Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Asahan, Irwansyah Siagian meminta agar Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III agar tidak memberikan rekomendasi perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) kepada PT Sumber Sawit Makmur (SSM) Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Sikap tersebut dilakukanya karena ia menilai masih bermasalah. Selain kepada KPH Wilayah III Kisaran, Irwansyah juga menyampaikan penolakan pihaknya agar tidak memperpanjang HGU anak perusahaan Group Paya Pinang yang akan berakhir tanggal 24/9/2020 kepada BPN dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara untuk meneliti betul data-data yang masuk dalam pengurusan perpanjangan HGU. Agar tidak asal-asal tiba-tiba dikeluarkan perpanjangan HGUnya.
gosumutcom_n8vcp_80445.jpg
ASAHAN-Data terbaru covid-19 di Kabupaten Asahan, PDP empat orang, positif bertambah menjadi 21 orang dengan pembagian 9 orang masih di rawat, 7 orang sembuh, dan 5 orang meninggal dunia. Bertambahnya 1 orang positif warga Kabupaten Asahan berinisial K (77) seorang pria warga Dusun III, Desa Karya Baru Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane.
gosumutcom_ahf3w_80392.jpg
ASAHAN-Pada umumnya Program Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GNRHL/ Gerhan) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kerusakan hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia. Program tersebut merupakan gerakan rehabilitasi yang melibatkan banyak pihak dalam pelaksanaannya. Pihak yang terlibat terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, LSM, instansi terkait, dan masyarakat. Namun terjadi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kelompok Tani (Koptan) Pasada Lestari menuding perusahaan perkebunan PT Sumber Sawit Makmur (SSM) merambah areal kawasan hutan GERHAN/GN-RHL tahun 2006, di Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau. Ekspansi oleh perusahaan di bawah naungan Paya Pinang Group itu dinilai melanggar aturan perundang-undangan karena mengalihfungsikan kawasan hutan lindung menjadi perkebunan kelapa sawit.
gosumutcom_jgyu4_80390.jpg
ASAHAN-Salah satu dokter yaitu dr. NN yang merupakan Kordinator tim medis penanganan Covid19 di RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran telah dinyatakan positif Covid19. Kini dokter tersebut telah dinyatakan sembuh yang sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di RD Columbia Medan.
gosumutcom_jcvmh_80339.jpg
ASAHAN-Kini jumlah warga Kabupaten Asahan yang ditetapkan positif Covid19 berjumlah sebanyak 19 orang. Hal tersebut karena adanya pasien Covid19 yang baru ditetapkan sebanyak 2 orang. "Hari ini pasien Covid19 bertambah 2 orang warga Kabupaten Asahan inisial MS (40) seorang wanita warga Jalan Karya, Lingkungan I, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat dan KS (30) seorang pria warga Lingkungan VII, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur," beber Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19, H. Rahmad Hidayat Siregar dalam keterangan Press Releasenya, Jumat (3/7/2020).
gosumutcom_a3ubz_80364.jpg
ASAHAN-Melalui proses yang cukup panjang, para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Asahan yang bekerja di Negeri jiran tetangga Malaysia hari ini dapat pulang kekampung halamannya. Kepulangan PMI Asal Asahan ini disambut oleh Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, KSOP Tanjung Balai dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai, Kamis malam (2/7/2020).
gosumutcom_6fbsn_80267.jpg
ASAHAN-LU (29) seorang wanita Warga Jalan Abdi Setya Bakti Lingkungan VI, Kecamatan Kota Kisaran Barat dan AN (65) seorang pria warga Jalan Dr. Rivai Kecamatan Kota Kisaran Barat dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dibeberkan oleh Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar dalam keterangan Press Releasenya, Kamis (2/7/2020).
gosumutcom_bjr3t_80195.jpg
ASAHAN-Kasus 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Asahan yang sempat menjadi perbincangan hingga viral di dunia maya dan masih menjadi sorotan di berbagai kalangan. Salah satunya Awalluddin, MH, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Asahan saat ditemui wartawan, Rabu (1/7/2020).
gosumutcom_uktf9_80193.jpg
ASAHAN-Jumlah positif Covid19 di Kabupaten Asahan kini bertambah 1 orang lagi. Penambahan tersebut dikarenakan salah satu pria warga Kabupaten Asahan berinisial MG (53) bertempat tinggal di Jalan Rajawali, Lingkungan V, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kisaran Timur telah dinyatakan Covid19. "Untuk kasus positif Covid 19 di Kabupaten Asahan hari ini (1/7/2020) bertambah satu lagi berinisial MG," jelas H. Rahmat Hidayat Siregar, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan dalam Press Release nya, Rabu (1/7/2020).
gosumutcom_7uzwn_80190.jpg
ASAHAN-HZ (39) perempuan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Asahan yang ditemukan sedang keadaan setengah bugil di dalam mobil Inova tepatnya di kawasan Pabrik Benang Kisaran pada Kamis (4/6/2020) sudah aktif bekerja lagi. HZ yang pada saat kejadian ditemukan bersama seorang pria berinisial Zul (37) yang juga merupakan ASN Disdik Kabupaten Asahan itu kini menjabat sebagai staf di Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti, yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara.
ASAHAN-Merasa tidak cocok dengan hasil seleksi penerimaan siswa/siswi di SMA N 1 Kisaran, sejumlah orang tua calon murid yang tidak lolos datangi SMA N 1 Kisaran, Senin(29/6/2020). Mereka datang ke sekolah tersebut bermaksud ingin mempertanyakan tentang penerimaan siswa/siswi melalui Jalur Zonasi.
gosumutcom_pb39w_79938.jpg
ASAHAN-Tetesan air mata tampak mengalir di pipi Suhendra (49) warga Lingkungan III, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Suhendra yang lumpuh layu selama 9 tahun akibat malpraktek kini kembali disambagi oleh Forum Pemuda Peduli Kabupaten Asahan.
gosumutcom_fxfbe_79904.jpg
ASAHAN-MAP (27) seorang pria, warga Dusun II, Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan dinyatakan positif Covid19. "MAP adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Kabupaten Asahan. Berdasarkan hasil swab mandiri dari RS Murni Teguh Medan dinyatakan positif Covid-19, hingga saat ini yang bersangkutan masih dalam isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Medan," ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam keterangan press release nya, Kamis (25/6/2020).
gosumutcom_uhkyv_79865.jpg
ASAHAN-Polsek Prapat Janji Polres Asahan salurkan bantuan dari Polres Asahan kepada Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK), Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), Penggali Kubur dan Bilal Mayit. Benturan tersebut merupakan bentuk program Polri dalam mengantispasi penyebaran Covid 19 dan implementasi hidup sehat serta dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74.
gosumutcom_h5u5v_79851.jpg
ASAHAN-Telah ditetapkan empat Orang warga Kabupaten Asahan positif Covid19. Diantaranya adalah dr. NN (51) warga Komplek RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran. Untuk tiga pasien lainnya yaitu inisial ARP (37) seorang wanita warga Desa Sei Silo Timur, Kecamatan Buntu Pane. Kemudian MS (77) seorang pria dan SS (59) seorang wanita adalah istri MS warga Jalan Karya, Lingkungan I, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat.
gosumutcom_sug3d_79845.jpg
ASAHAN-Sebagai upaya mendukung ketahanan pangan keluarga di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Kisaran dan Rumah Zakat menginisiasi gerakan budidaya tanaman hortikultura melalui hydroponik bagi warga Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Selasa, (23/06/2020). Pelatihan yang digelar di Posko Posyandu SEHATI Pertamina yang berada di Jl. Diponegoro Gg. Perak Kisaran itu diikuti 30 orang warga yang tergabung dalam Komunitas Bank Sampah Bina Mandiri.
gosumutcom_r4gh7_79787.jpg
ASAHAN-Hutan lindung adalah kawasan hutan yang telah ditetapkan oleh pemerintah atau kelompok masyarakat tertentu untuk dilindungi, agar fungsi-fungsi ekologisnya—terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah—tetap dapat berjalan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya. Berdasarkan Undang-undang RI no 41/1999 tentang Kehutanan menyebutkan bahwa hutan lindung adalah kawasan hutan yang mempunyai fungsi pokok sebagai perlindungan sistem penyangga kehidupan untuk mengatur tata air, mencegah banjir, mengendalikan erosi, mencegah intrusi air laut, dan memelihara kesuburan tanah.
gosumutcom_mqtuq_79739.jpg
ASAHAN-L (43) warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan dinyatakan positif Covid19. Hal tersebut dibeberkan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam keterangan press release nya, Senin (22/6/2020).
www www