ASAHAN - Masjid Taqwa di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, menjadi awal Safari Ramadan Bupati Asahan H. Surya beserta rombongan, Senin (18/3/2024) malam. Kunjungan Safari Ramadan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan jamaah Masjid Taqwa. Ini terlihat dari antusias masyarakat dan jamaah menyambut kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan di Masjid Taqwa tersebut.
 
"Kehadiran Bupati Asahan ke Masjid Taqwa ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga ini menjadi motivasi dan spirit bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya, ungkap Agus Salim salah satu tokoh masyarakat di kelurahan tersebut.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang datang dengan membawa bantuan.
 
"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan Masjid Taqwa," ucapnya.
 
Sementara, Bupati Asahan, H. Surya pada bimbingan dan arahannya mengatakan, setiap tahunnya pada Bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Safari Ramadan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.
 
"Keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemkab Asahan di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro,red) dengan ulama dan umat (masyarakat)," katanya.
 
Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. 
 
"Oleh karena itulah, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat berharap agar pada bulan Ramadan kali ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, dan pada Bulan Ramadan ini pula menjadi jembatan silaturrahmi untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat," tuturnya.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. 
 
"Untuk itu, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persaudaraan dan silaturrahim diantara kita," pungkasnya.
 
Dalam hal ini, Bupati Asahan menyerahkan bingkisan kepada BKM Taqwa berupa uang tunai 2 juta dan vakum cleaner serta santunan kepada 25 anak yatim secara simbolis.