Home >  Berita >  Tapanuli Selatan
Tapanuli Selatan
gosumutcom_w7wag_86098.jpg
TAPANULI SELATAN - Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (Dolly) Calon Bupati Tapanuli Selatan mendorong kaum millenial agar memanfaatkan Industri Teknologi (IT) untuk ekonomi kreatif. Menurut Dolly, era industri 4.0 saat ini, teknologi seperti Gadget (Android) sudah merupakan kebutuhan berbagai bidang, terlebih di tengah pandemi COVID-19. "Kita lihat saja mulai dunia pendidikan, transaksi ekonomi (dagang), perbankan, dan lainnya sudah ada pada gengaman kita (Android)," kata Dolly yang maju di Pilkada 2020 berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran (Rasyid). Dolly mengutarakan itu dalam bincang-bincang lepas puluhan muda-mudi Kecamatan Angkola Barat, Caffe D'Borju, tepatnyadi daerah Sitinjak, Minggu (24/10) dengan suasana malam yang mencair. Menurut Dolly ekonomi kreatif harus dibangkitkan sesuai potensi daerah masing-masing. Kedepan kaum millenial diberikan berbagai pelatihan dibidangnya. Baik dibidang pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.
gosumutcom_phqmb_85866.jpg
JAKARTA - Kementerian Desa PDTT dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan transformasi Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Eks PNPM Mandiri Perdesaan menjadi Lembaga Keuangan Desa (LKD). LKD langsung bergerak sebagai unit usaha di bawah BUMDesma kecamatan setempat. Upaya ini mengejawantahkan penetapan status Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai entitas badan hukum mandiri sebagaimana tercantum dalam UU Cipta Kerja. "Tertanggal hari ini 21 Oktober 2020 transformasi dimulai dari 147 UPK di Jawa Timur, dengan aset dana bergulir mendekati Rp 600 miliar. OJK sigap mendampingi sejak proses pengalihan lembaga, pembinaan kesehatan keuangan, hingga monitoring rutin triwulanan," ujar Menteri Desa PDTT H. Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri dalam keterangan pers kepada wartawan secara virtual melalui webiner, Rabu (21/10/2020).
gosumutcom_xrrl3_85706.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar membuka secara resmi acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru bagi Tokoh Agama se Kota Padangsidimpuan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan Jl. H Teuku Rizal Nurdin Palopat Pojorkoling, Rabu (14/10/20).
gosumutcom_ztkzm_85677.jpg
TAPANULI SELATAN - Parsadaan marga Sormin boru bere (Pasorbube) Tapanuli Selatan "mengupa-upa" calon kuat Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (akrab disapa Dolly). Acara "upa-upa" sebagai bentuk apresiasi tinggi secara adat oleh paguyuban "Pasorbube" kepada Dolly ini dilaksanakan di rumah kediaman Ali Musa Sormin, di Desa Tobotan, Kecamatan Angkola Barat, Sabtu (17/10). Disamping "mangupa-upa", Parsorbube juga "mangulosi" Dolly dan ayah kandungnya Panusunan Pasaribu, mantan Bupati Tapanuli Tengah, Parsabube sebagai tanda penghormatan terhadap tamu yang diagungkan. H. Agus Salim Sormin, Penasehat Pasorbube Tapanuli Selatan, mengatakan upa-upa sekaligus pemberian ulos ini merupakan bentuk dukungan penuh dan rasa kegembiraan Pasorbube akan sosok Dolly bersama pasangan wakilnya Rasyid Assaf Dongoran (saapaan akrab Rasyid) untuk melanjutkan pembangunan daerah. "Kami bangga dua periode Tapsel ditangani Syahrul M.Pasaribu yang sudah begitu banyak perubahan pembangunan segala lini. Baik sosial keagamaan, sosial kemasyarakatan, begitu jua infrastruktur yang sangat luar biasa. Justeru itu Pasorbube jatuhkan pilihan ke Dolly-Rasyid. Apalagi Dolly merupakan anak boru kami (ambil isteri boru Siregar), katanya. Pasorbube optimis, ditangan Dolly-Rasyid, Tapanuli Selatan atau pasangan muda dan energik ini akan bertambah maju dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera. Apalagi Dolly merupakan sosok bersih yang berjiwa sosial tinggi dan peka terhadap situasi, dan rendah hati.
gosumutcom_uzdlr_85674.jpg
TAPANULI SELATAN - Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (Dolly), Calon Bupati Tapanuli Selatan tegas menyatakan tidak akan membedakan suku dan agama bila diamanahkan masyarakat memimpin Tapanuli Selatan. "Kita akan tetap melanjutkan pembangunan secara azas pemerataan," kata Dolly saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Tano Tombangan Angkola, di Pardomuan, Desa Simaninggir, Jumat (16/10) sore. Pemimpin, kata Dolly yang pada Pilkada 2020 berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran (Rasyid), harus bisa mengayomi seluruh elemen masyarakat, tanpa pandang bulu. "Sejak kecil hingga dewasa, kita ditengah keluarga sudah ter(di)didik untuk selalu menghargai keberagaman, rendah hati dan saling menghargai, siapa pun," kata putera ke-2 mantan Bupati Tapanuli Tengah Panusunan Pasaribu ini. Warga masyarakat yang hadir memyambut positif seluruh apa yang dlisampaikan Dolly. Suganda Simanjuntak, warga Desa Purba Tua, Tamtom Angkola misalnya. Ia berjanji seluat tenaga merangkul masyarakat untuk memenangkan Dolly-Rasyid Pilkada 09 Desember 2020. "Tidak bisa ditawar-tawar lagi kami sekuat tenaga akan berusaha menjadikan Dolly melanjutkan pembangunan mewujudkan masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Pallo Simanungkalit, warga Desa Sisoma, Tantom Angkola menimpali.
gosumutcom_xfnhp_85522.jpg
TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, SH meletakan batu pertama pembangunan tribun MTQN Ke-53 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2021 di Kelurahan Pintu Padang Raya Kecamatan Batang Angkola, Rabu (14/10/2020).
gosumutcom_bv42z_85512.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di dampingi Seketaris daerah kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe S.K.M, M.Kes dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Muhammad Syahrul menyerahkan santunan klaim Jaminan Kematian (JKM) dan hari Tua kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (14/10/2020).
gosumutcom_jpnnb_85416.jpg
Petani optimis Tapsel Makin Maju Dipimpin Dolly-Rasyid
Selasa, 13 Oktober 2020 14:06 WIB
TAPANULI SELATAN - Sejumlah kalangan petani mengunggulkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dolly-Rasyid di Pilkada Tapanuli Selatan 09 Desember 2020 mendatang. "Kami optimis Tapanuli Selatan (Tapsel) semakin lebih maju kedepan ditangan Dolly-Rasyid," kata Zainuddin Lubis, Penyuluh Pertanian Swadaya Kecamatan Batang Angkola, Selasa (12/10). Menurut dia, pasangan nomor urut dua "2" ini adalah pasangan yang serasi, muda, energik, memiliki latar pendidikan yang jelas, visioner, serta memiliki jiwa membangun. "Bibit, bebet, dan bobot (3B) Dolly (Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.PT. MM sudah tidak diragukan. Dia lahir dari keluarga pemimpin. Ayahnya mantan Bupati Tapanuli Tengah," ungkapnya. Selain 3B, diusianya ke 40 tahun terpilih menjadi anggota DPRD Tapsel dengan raihan suara terbanyak di Pileg baru lalu. Sosok Dolly dikenal agamis, amanah, dan rendah diri serta memiliki semangat jiwa mandiri," jelasnya. "Demikian halnya Rasyid (Rasyid Assaf Dongoran) yang cukup pas mendampingi Dolly. Dia (Rasyid) seorang politikus asal Kecamatan Aek Bilah. Memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang NGO nasional bidang lingkungan/pertanian, " sebutnya.
gosumutcom_hkp8m_85397.jpg
TAPANULI SELATAN - Yusuf Siregar bersama puluhan tokoh masyarakat peduli keberlanjutan pembangunan Tapanuli Selatan (Tapsel), mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Dolly P Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran. Pernyataan tersebut dibacakan langsung oleh Yusuf Siregar pada acara deklarasi pembentukan relawan pemenangan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati, Dolly Parlindungan Putra Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran di Tapsel. Berbagai Alasan Yusuf Siregar dan puluhan tokoh masyarakat peduli keberlanjutan pembangunan di Tapsel mendukung pasangan yang diusung oleh tujuh partai itu seperti, pembangunan di Tapsel yang telah dirintis dan dimulai oleh Syahrul M Pasaribu sejak tahun 2010 sudah tidak dapat dipungkiri bahwa secara umum pembangunan yang dilaksanakan sampai dengan tahun 2020 telah dinikmati oleh masyarakat Tapsel dan oleh karenya harus dilanjutkan.
gosumutcom_cjw8d_85393.jpeg
TAPSEL-Di tengah sibuknya seluruh aparatur pemerintah termasuk Pemerintah Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona yang kini menghantui penduduk negeri ini, Dinas Pemberdayaan Masarakat Dan Desa Daerah Tapsel justru diterpa kabar tak sedap.
gosumutcom_wdjpe_85392.jpg
TAPANULI SELATAN-DPD AMPI Kabupaten Tapanuli Selatan mendesak DPRD wilayah setempat dan komisi terkait memanggil manajemen PLTA Simarboru.
gosumutcom_cbtp2_85144.jpg
PADANGSIDIMPUAN-UU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan DPR mendapat perlawanan dari mahasiswa di seluruh Indonesia. Di Padangsidimpuan, demo penolakan diikuti Ratusan yang tergabung dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kota Padangsidimpuan menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Kota Padangsidimpuan yang dimulai pukul 10.00 WIB, Kamis (8/10/2020).
gosumutcom_t3nxy_85098.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menghadiri pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (Matamaru) tahun akademik 2020-2021 Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS), Selasa (6/10/2020).
gosumutcom_twcsg_85009.jpg
ASAHAN-Di sebuah Dusun yang bernama Hau Napitu, Desa Buntu Maraja yang kini menjadi Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara, terdapat tugu pemakaman yang menceritakan sekilas keberadaan Ibu dari Simardan. Tugu ini merupakan tugu peringatan sekaligus tempat ibu Simardan dikuburkan. Konon menurut orangtua di Desa ini bahwa Ibunda Simardan meninggal dunia dalam perjalanan menuju pulang ke Porsea setelah ia tidak di akui oleh Simardan sebagai Ibu Kandungnya.
gosumutcom_jkvqq_84937.jpg
TAPANULI SELATAN - Berbagai prestasi Pesantren Modern Terpadu Darul Mursyid (PDM) Simanosor Julu, Kecamatan Saipar Dolok (SD) Hole mendapat apresiasi dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Dolly-Rasyid. "PDM merupakan aset pendidikan Tapanuli Selatan yang cukup membanggakan. Kita pantas berterimakasih kepada pihak YASPENHIR selaku pihak pengelola," kata Rasyid Assaf Dongoran, Ahad (4/10) malam. Ungkapan itu dia utarakan usai melihat dari dekat perkembangan dunia pendidikan termasuk PDM sebagai bahan referensi bilamana dirinya nanti diamanahkan masyarakat untuk bersama Calon Bupati Dolly Putra Parlindungn Pasaribu melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan di Pilkada 9 Desember 2020. "Pendidikan merupakan bagian penting dalam visi misi kami pasangan nomor urut dua "2" Dolly-Rasyid (DOA) untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan yang cerdas disamping sehat dan sejahtera," tegasnya. Karena dengan sumber daya manusia yang mumpuni, diyakini akan dapat mendorong peningkatan sumber daya pembangunan lainnya baik infrastruktrur, sosial, keagamaan, maupun kemasyarakatan lainnya sekaligus mendorong perekonomian. "Oleh karenanya kami menganggap keberadaan dunia pendidikan itu cukup penting dalam mendongkrak indeks pembangunan manusia di era persaingan globalisasi dan revolusi industri 4.0 saat ini," kata Rasyid. PDM sendiri dari tahun ke tahun telah mengukir berbagai prestasi hingga ke tingkat nasional. Bahkan siswa/siswinya sudah banyak yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi ternama di Indonesia seperti UI, ITP, UGM, UNAND, USU, dan sebagainya. Bahkan sampai luar negeri. "Tidak itu saja para alumninya juga sudah banyak mengisi berbagai jabatan penting di negara ini mulai dari lembaga seperti Kepolisian, TNI, Lembaga Hukum, Legislatif, Eksekutif, hingga Entepreneurship berbagai bidang dan keahlian," kata putera terbaik Aek Bilah ini.
gosumutcom_zdwgz_84807.jpg
TAPSEL-Sebagai upaya percepatan penanganan dalam masa pandemi Covid-19, Koramil 11/BA Kodim 0212/Tapsel menyiapkan Demplot budidaya ikan air tawar dan menaburkan benih ikan sebanyak 2.500 ekor di Demplot Koramil 11/BA di Kelurahan Pintu Padang I Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (30/9/2020).
gosumutcom_swsdl_84779.jpg
TAPANULI SELATAN - Yusri Siregar (32) menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Dewan Pakar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tapanuli Selatan yang telah mendoakan suaminya Khadapi Rambe (32) yang juga Bendahara DMI, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. "Terimakasih Pak Dolly semoga doa-nya dikabulkan Allah SWT, dan suami saya dapat berkumpul kembali bersama dalam keadaan sehat walafiat," kata ibu tiga anak hasil perkawinannya dengan Khadapi kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).
gosumutcom_tcnwk_84773.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Bantuan berupa beras untuk Kelompok Penerima Manfaat  (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) selama 2 bulan untuk bulan Agustus dan September dari Program Jaring Pengaman Sosial Dampak Covid 19 Kementerian Sosial RI diserahkan secara simbolis, di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (1/10/2020).
gosumutcom_vgvmd_84763.jpg
TAPANULI SELATAN - Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mendoakan Khadapi Rambe (32) seorang petugas Sensus Penduduk Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan yang menghilang pada Selasa (22/9/2020) dapat segera ditemukan. "Selaku Dewan Pakar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tapanuli Selatan mari kita doakan Khadapi yang juga Bendahara DMI Angkola Barat tetap dalam lindungan-NYA. Aamiin...," kata Dolly Pasaribu dalam sebuah rekaman video yang diposting dalam sejumlah group Medsos, Kamis (1/9/2020).
gosumutcom_wsfvu_84707.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif lomba Vokal grup di wilayah binaan Kodim 0212/Tapsel, yang dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Kota Padangsidimpuan, Senin (28/9/2020).
gosumutcom_g2h5b_84708.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif lomba Vokal grup di wilayah binaan Kodim 0212/Tapsel, yang dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Kota Padangsidimpuan, Senin (28/9/2020).
gosumutcom_hmfm4_84364.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Turnamen Bola Voli Antar Club,memperebutkan Piala Exhibiton Voli Ball Samora, Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara berakhir, Rabu (23/9/2020).
gosumutcom_kr44e_84302.jpg
Sejumlah Desa di Kota Padangsidimpuan Dilanda Banjir
Rabu, 23 September 2020 13:58 WIB
PADANGSIDIMPUAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan sejak Selasa (22/9/2020) malam hingga Rabu (23/9/2020) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah desa, diantaranya Desa Goti, Desa Manegen dan Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.
gosumutcom_mf6xf_84303.jpg
Sejumlah Desa di Kota Padangsidimpuan Dilanda Banjir
Rabu, 23 September 2020 13:58 WIB
PADANGSIDIMPUAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan sejak Selasa (22/9/2020) malam hingga Rabu (23/9/2020) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah desa, diantaranya Desa Goti, Desa Manegen dan Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.
gosumutcom_hvj57_84061.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Puluhan warga terjaring pada Hari ke 3 (tiga) Operasi Yustisi di kota Padangsidimpuan. Operasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang melibatkan Satpol PP bersama unsur TNI - Polri dilaksanakan di dua titik di kota Padangsidimpuan, Kamis (17/9/2020).
gosumutcom_ve8g9_83870.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah kota Padangsidimpuan bersama unsur TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Padangsidimpuan mulai terapkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan untuk menekan maupun mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19.
gosumutcom_2pg6p_83819.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Kabar gembira datang dari Kota Tebing Tinggi sebagai tuan rumah diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ke-37) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).
gosumutcom_wzsul_83807.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pimpin Apel Bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam rangka kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis (10/9/2020) di Alaman Bolak Padang Nadimpu.
gosumutcom_drn83_83748.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Kodim 0212/TS bersama Polres Padangsidimpuan dan Forkopimda melakukan tanam jagung perdana sebagai program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif Kodim 0212/TS di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Kamis (10/9/2020).
gosumutcom_xnkfh_83665.jpg
TAPSEL-Kepolisian Resort Tapsel menggelar Apel Pembagian Masker serentak dibeberapa titik terutama pada area yang melibatkan banyak orang seperti pasar dan jalan raya.
gosumutcom_dvuhp_83652.jpg
PADANGSISIMPUAN-Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan melakukan kerjasama dengan Pemkot Padangsidimpuan dengan melaksanakan Sosialisasi Peran dan Fungsi Datun bagi instansi pemerintah, Rabu (9/9/2020) Pukul 14.00 WIB di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan.
gosumutcom_ttuqs_83538.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Setelah sekian lama warga menanti, pekan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padangsidimpuan, mengaku telah menerima pasokan 5.000 lembar blangko KTP-el.
Hadiri Pembukaan MTQ Ke - 37
gosumutcom_vyac3_83456.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka , Tebing Tinggi. Sabtu (5/9/2020).
gosumutcom_8dfjx_83270.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri pembukaan pembekalan dan pemberangkatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) Tahun Akademik 2019-2020, Kamis (3/9/2020) di Aula Kampus III UGNP Padangsidimpuan.
gosumutcom_mnsru_83259.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Kafilah Kota Padangsidimpuan siap mensukseskan MTQ XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Tebingtinggi, mulai 5 s/d 11 September mendatang.
gosumutcom_rupcv_83226.jpg
Kabag Ops Polres Tapsel - Wartawan tingkatkan kemitraan
Kamis, 03 September 2020 10:11 WIB
TAPSEL-Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) Kompol Sahnur Siregar dan wartawan mengadakan silaturrahmi dalam rangka meningkatkan kemitraan.
gosumutcom_yq8p3_83057.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka acara Tabligh Penyambutan Tahun Baru Islam 1442 H Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan, Senin (31/8) di Aula Kantor MUI Padangsidimpuan.
gosumutcom_wvdg4_83055.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melakukan Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H di Masjid At-Thoyyibah, Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Senin (31/8/2020).
gosumutcom_kzkc9_82917.jpg
TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menyalurkan bantuan kepada 19 keluarga korban kebakaran di Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kamis (27/8/2020).
gosumutcom_smpps_82916.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Warga janji raja Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan mendesak Satpol PP untuk menangkap kambing yang berkeliaran di pekarangan pemukiman maupun jalan Perlintasan.
gosumutcom_ypkxv_82834.jpg
TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M. Pasaribu, SH, berterimakasih kepada masyarakat Kelurahan Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan fasilitas pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ).
gosumutcom_qkepm_82812.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah kota Padangsidimpuan bersama Bank BRI KC Padangsidimpuan luncurkan program bantuan presiden produktif untuk usaha mikro.
gosumutcom_uyuyg_82800.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Pengawas Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) berlangsung pada Rabu (26/8/2020) di Aula Fakultas Ekonomi UGNP.
gosumutcom_scpcs_82689.jpg
PADANGSIDIMPUAN-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) serahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan atas capaian pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 27 dan Momentum Bhakti Sosial TNI Manunggal KB – Kesehatan Tahun 2020 yang jatuh pada 29 Juni yang lalu.
gosumutcom_cqjze_82635.jpg
TAPSEL-Parsadaan Marga Sormin Boru dohot Bere Se-Tabagsel (Tapsel Plus) mendukung sepenuhnya terhadap Keberlanjutan Pembangunan dan Kepemimpinan Tapanuli Selatan periode selanjutnya untuk mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera yang lebih baik. Hal ini diungkapkannya pada saat Audiensi yang sekaligus makan siang bersama di Rumah Makan Batunadua Indah, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (22/8/2020).
gosumutcom_hmzwd_82531.jpg
TAPSEL-Ciptakan suasana yang sejuk pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH pada saat menghadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Syaakirah The View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Sabtu (22/8/2020).
Soal Satu Bulan Surat Konfirmasi tak Dibalas
gosumutcom_upwqg_82488.jpg
Dinas PUPR Tapsel Tetap Diam 'Seribu Bahasa'
Sabtu, 22 Agustus 2020 12:27 WIB
TAPSEL - Meski Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), berulang kali memberikan instrumen kepada aparatur pemerintah daerah, agar selalu memberikan pelayaanan terbaik kepada masyarakat lewat tata kelola pemerintahan yang baik secara transparan dan berkelanjutan. Sepertinya tidak berlaku di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Kabupaten Tapsel.
gosumutcom_jm7xw_82434.jpg
TAPSEL - Upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tapanuli Selatan, untuk terus membina dan mengembangkan Perpustakaan Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membuahkan hasil.
gosumutcom_qxw4y_82245.jpg
TAPSEL - Menjelang pelaksanaan puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar apel kehormatan dan renungan suci kepada para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Simago-mago, Sipirok, Senin (17/8) tepat pukul 00.00 Wib.
www www