Home >  Artikel >  SerbaSerbi
SerbaSerbi
MEDAN - Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan S Parman Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/10/2019).
BLORA - Aparat Kepolisian Resor Blora berhasil mengungkap kasus pembunuhan Ratmiati (36). Ratmi diduga dibunuh selingkuhannya, JY (50), setelah keduanya melakukan hubungan intim.
JAKARTA - Sejumlah ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang menjalankan tugas kemanusiaan saat aksi demonstrasi di Jakarta beberapa hari lalu diamankan aparat kepolisian. Petugas medis yang ada dalam ambulans tersebut ikut ditangkap polisi.
PADANG - Erizal (42), merupakan salah satu perantau Pesisir Selatan, Sumatera Barat, di Wamena, Jayawijaya, Papua, yang masih hidup pasca kerusuhan pada 23 September 2019 lalu.
JAKARTA - Achmad Fadil Muzakki Syah yang akrab disapa Lora Fadil ikut dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, di gedung DPR di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).
BULGUMA - Biasanya yang menjadi korban kejahatan seksual adalah wanita dan pelakunya pria. Namun baru-baru ini di Bulguma, Rusia, justru remaja pria berusia 19 tahun yang menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan dua perempuan berusia 22 dan 32 tahun.
SENTANI - Ismail, perantau asal Jember, Jawa Timur, termasuk salah seorang pendatang yang beruntung selamat dari kerusuhan yang merenggut 33 nyawa di Wamena, Jayawijaya, Papua, pada Senin, 23 September 2019 lalu.
JAKARTA - Dewan Pers mengutuk aparat keamanan yang melakukan kekerasan terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalistik, meliput aksi unjuk rasa mahasiswa di berbagai kota di Indonesia, pada 24 September 2019 lalu.
JAKARTA - Percakapan sejumlah siswa STM di grup whatsapp yang menunggu uang pembayaran atas demo yang mereka lakukan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9), beredar di media sosial.
JAYAPURA - Pasca kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua, yang merenggut 33 jiwa, Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menjamin keamanan seluruh warga negara Indonesia yang tinggal di Papua, termasuk di Wamena.
JAYAPURA - Pasca kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua, yang merenggut 33 jiwa, Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menjamin keamanan seluruh warga negara Indonesia yang tinggal di Papua, termasuk di Wamena.
JAKARTA - Polisi menangkap dua remaja di jalan layang Slipi pada Senin malam (30/9/2019. Kedua remaja itu ditangkap karena diduga mengikuti demonstrasi di gedung DPR. Dari pantauan
JAKARTA - Polisi menangkap Laksamana Muda (Purn) Sony Santoso di Tangerang, Sabtu (28/9/2019). Sony ditangkap bersama lima orang lainnya, termasuk dosen IPB Abdul Basith.
JAKARTA - Dari 33 orang tewas akibat kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papuan, 24 diantaranya merupakan perantau asal Provisi Sulawesi Selatan. Sepuluh dari 24 warga Sulsel yang tewas itu sudah dipulangkan jenazahnya ke Makassar.
JAKARTA - Polisi sudah menetapkan lima orang sebagai tersangka kasus kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua. Anehnya, sebagian besar dari lima tersangka itu berasal dari luar Wamena.
JAKARTA - Meski sebelumnya dituduh mengangkut batu ke lokasi aksi demonstrasi mahasiswa, hari ini (30/9/2019), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengirimkan mobil ambulans dan tenaga medis untuk bersiaga di sejumlah titik lokasi unjuk rasa, termasuk di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.
MAKASSAR - Sekitar 1.300-an warga Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah dievakuasi dari Wamena, Jayawijaya, Papua ke Jayapura.
JAKARTA - Anggota DPR-MPR RI periode 2019-2024 akan dilantik secara resmi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, besok, Selasa (1/10).
CIANJUR - YN (20), warga Kampung Cisuren, Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, diamankan polisi karena diduga membunuh bayinya.
WAMENA - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit meminta izin kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk mengevakuasi para perantau Minang dari Wamena ke Sentani, Kabupaten Jayapura.
JAKARTA - Veby Mega Indah, jurnalis berkewarganegaraan Indonesia tertembak peluru karet pada bagian matanya saat meliput demonstrasi di Hong Kong, Ahad (29/9/2019).
JAYAPURA - Hingga Ahad (29/9), sudah lebih 3.200 warga pendatang dievakuasi dari Wamena, Jayawijaya, Papua.
AMBON - Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Ahad (30/9), pukul 08.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Maluku sudah mencapai 30 orang dan korban luka-luka 156 orang.
JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar aksi jalan mundur di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Ahad (30/9) pagi. Di tengah pengunjung Car Free Day (CFD), massa membentangkan spanduk bertuliskan ''Stop Kriminalisasi Jurnalis dan Aktivis''.
JAYAPURA - Seorang penjaga kios dekat Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, bernama Syahrudin, tewas ditembak, Sabtu (28/9). Dalam tiga hari belakangan sudah terjadi dua insiden penembakan terhadap warga sipil di Puncak.
JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya melaporkan Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, ke Polda Metro Jaya, Sabtu (28/9/2019).
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, mengakui polisi membuat laporan sendiri untuk mengusut cuitan aktivis Dandhy Dwi Laksono.
JAYAPURA - Sekitar 5.500 warga korban kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua, yang mengungsi ke markas Komando Distrik Militer 1702 Jayawijaya, kini darurat logistik.
PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengimbau warga Sumbar yang berada di kampung di perantauan membatu pemulangan sekitar 900 perantau Minang dari Wamena, Jayawijaya, Papua.
PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengimbau warga Sumbar yang berada di kampung di perantauan membatu pemulangan sekitar 900 perantau Minang dari Wamena, Jayawijaya, Papua.
KENDARI - Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia, setelah bentrok dengan polisi saat melakukan aksi demo, Kamis (26/9/2019).
PALEMBANG - Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Nikmatul Hakiki, nyaris diculik 8 pria yang tidak dikenalnya, Kamis (26/9) siang.
KENDARI - Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia, setelah bentrok dengan polisi saat melakukan aksi demo, Kamis (26/9/2019).
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menjawab ketika ditanya wartawan tentang penangkapan aktivis Dandhy Dwi Laksono dan Ananda Badudu oleh polisi. Jokowi malah langsung pergi meninggalkan wartawan usai mendapat pertanyaan tersebut.
SABAH - Empat orang gadis di Sabah, Malaysia, menganiaya bayi berusia 20 bulan hingga tewas. Salah satu pelaku tega melakukan tindakan keji itu karena cemburu pacarnya menaksir ibu korban.
KENDARI - Jumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang meninggal dunia setelah bentrok dengan aparat keamanan, Kamis (26/9), bertambah menjadi dua orang.
JAKARTA - Setelah menangkap aktivis Dandhy Dwi Laksono pada Kamis (26/9) tegah malam, sekitar pukul 23.00 WIB, polisi menangkap Ananda Badudu pada Jumat (27/9) subuh.
JAKARTA - Aktivis Dandhy Dwi Laksono ditangkap polisi di rumahnya di Bekasi, Kamis (26/9) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman. Hukuman penjara terhadap Irman Gusman dikurangi dari empat tahun menjadi 3 tahun.
PADANG - Jenazah delapan perantau Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), yang meninggal akibat kerusuhan di Wamena, Jawijaya, Papua, dipulangkan ke kampung halamannya, Kamis (26/9).
KENDARI - Aksi demo mahasiswa menolak UU KPK hasil revisi dan pengesahan sejumlah RUU lainnya akhirnya memakan korban jiwa. Randi (22), mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) tewas saat demo ricuh di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9).
JAKARTA - Instagram Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, pada Kamis (26/9/2019) pagi mengunggah informasi bahwa lima ambulans milik Pemprov DKI digunakan mengangkut batu dan bensin ke lokasi demo siswa.
Gempa Ambon Renggut 4 Jiwa, Termasuk Balita
Kamis, 26 September 2019 14:56 WIB
AMBON - Sebanyak empat orang meninggal dunia akibat gempa magnitudo 6,5 yang mengguncang Ambon, Maluku, Kamis (26/9) pagi, sekitar pukul 08.46 WIT. Demikian data menurut sementara Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku.
JAKARTA - Selain melakukan kekerasan terhadap mahasiswa dan siswa yang melakukan aksi demonstrasi di sekitar gedung DPR Selasa (24/9) dan Rabu (25/9), aparat kepolisian juga melakukan kekerasan dan intimidasi terhadap sejumlah jurnalis, termasuk jurnalis perempuan, yang meliput demo tersebut.
PADANG - Kerusuhan yang pecah di di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (23/9), menyebabkan sembilan perantau asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kehilangan nyawa dan beberapa orang terluka.
TRENGGANU - Seorang gadis berusia 12 tahun di Kuala Trengganu, Malaysia, menjadi korban pemerkosaan sehingga hamil. Parahnya, pelakunya ternyata ayah kandungnya.
AMBON - Warga Ambon dan sekitarnya panik dan berhamburan Kamis (26/9/2019) pagi, sekitar pukul pukul 08:46 WIT. Penyebabnya adalah guncangan gempa magnitudo 6,8.
SUKABUMI - Aparat Polres Sukabumi, Jawa Barat, berhasil mengungkap kasus pembunuhan bocah perempuan berusia lima tahun berinisial NP, warga Kamlung Bojongloa, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi.
JAKARTA - Aparat kepolisian dituding menggunakan gas air mata kedaluwarsa saat membubarkan aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019).
www www