BATUBARA - Polres Batu Bara menggelar acara sholawat bersama masuarakat dengan tujuan agar pemilu 2024 dapat kondusif, aman dan sejuk. Sholawat dengan mengusung tema “Wujudkan Pemilu Yang Aman Damai Dan Sejuk” berlangsung dihalaman Mako Polres Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (27/1/2024).

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan, sesuai Sabda Nabi Muhammad SAW “Barang siapa yang bersholawat kepadaku niscaya Allah SWT akan bersholawat kepadanya sebanyak 10 kali dan mengangkat derajatnya, kata Taufiq.

“Adapun tujuan kegiatan kita adalah untuk memohon Rahmat Allah SWT agar pemilu 2024 berjalan aman, nyaman dan Damai di Indonesia khususnya di Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

“Saya Pastikan Polri bersama TNI netral, saya tekankan Polri khususnya Polres Batu Bara menjaga Netralitas, saya tekankan sekali lagi tidak ada personil polres Batu Bara yang mengarahkan maupun mengintervensi untuk diarahkan mendukung salah satu Paslon untuk mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Batu Bara,” sebut Kapolres

Taufik mengajak masyarakat untuk sama – sama berdoa agar kita semua diberikan kesehatan dan Pemilu di Indonesia khususnya di KabupatenBatu Bara berlangsung aman, sejuk dan damai.

Sementara PJ Bupati Batubara Nizhamul mengucapakan apresiasi kepada Polres Batu Bara beserta seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan Polres Batu Bara Bersholawat ini.

“Saya mengajak, mari kita maknai kegiatan sholawat ini, untuk bertafakkur, dan kita jadikan sebagai motivasi untuk diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, dan masyarakat kita, agar menjadi ummat yang terbaik. demikian pula, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi diri, sejauh mana kita telah mampu mencontoh keteladanan yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial lainnya. karena, selain seorang Rasul Allah, beliau juga merupakan pemimpin umat manusia," ungkapnya.